Setiap Detik Yang Cepat Berlalu

877 63 6
                                    

Tak terasa, sudah hari kedua berasa di Kota dimana Mas Satria berada, jujur saja rasanya tidak ada tempat tujuan lain untuk main dengan cuaca yang seperti ini. Setelah Mas Satria mengantarku ke penginapan aku mandi dan lain-lain untuk melanjutkan perjalanan. Rencana hari ini adalah ke Bukit Pelangi. Saat di perjalanan ternyata atasanku mengajak meeting via zoom, aku lupa kalau jam 3 di Manado adalah jam 2 di WIB. Akhirnya kami memutuskan untuk berhenti sejenak sambil minum boba.

Setelah kurang lebih satu jam kemudian zoom selesai, kami melanjutkan perjalanan ke arah Bukit Bintang. Sebenarnya Mas Satria pernah mengajaku kesini sekali waktu dulu aku masih stay di Jakarta. Tapi kali ini kita cuma berdua. Kukira karna bukan hari libur bakal sepi, ternyata tidak juga. Kami membeli Indomie rebus dan goreng ditambah telur ceplok. Nikmat memang dimakan sambil menikmati pemandangan yang indah.

Setelah sekitar jam 5 sore, kami memutuskan untuk pulang karena takut hujan juga. Akhirnya magrib kami sampai rumah dan memutuskan untuk istirahat. Malam harinya kami makan bersama di rumah Mas Satria. Dan setelah itu Mas Satria mengantarkanku pulang ke penginapan sekitar pukul 22.00

Esok harinya,
Hari itu Mas Satria jadwal piket di Mako, alhasil aku memutuskan untuk stay di penginapan saja sembari mengerjakan tugas dari kantor. Sore harinya sekitar pukul 17.00 Mas Satria menjemputku, Ibunya memintaku untuk tidur di rumah saja. Mau tidak mau aku sekalian bawa baju ganti, kasihan juga Mas Satria harus bolak balik mengantarku ke penginapan lagi. Padahal malamnya dia harus balik piket lagi.

Dalam perjalanan ke rumahnya seperti yang pernah dia janjikan dulu, dia mengajakku mampir beli nasi bebek yang dia bilang enak di daerah Pal, tapi kita makan di rumah Mas Satria. Rasanya memang mantap, dan harganya sesuai lah dengan rasanya. Malam itu sekitar jam 22.00 Mas Satria berangkat ke Mako. Aku merasakan ketika aku berada di rumahnya tetapi harus ditinggal piket , agak sedih tapi ya aku tidak bisa egois menahannya pula. Aku tidur di kamar Mas Satria supaya lebih bebas daripada harus mengganggu ibunya Mas Satria.

Pagi harinya sekitar pukul 06.00,

🙎‍♀️: Lho ngapain nduk dah bangun?
🧕: Ini mau absen buk, hehe (orang bangun malah gaboleh)
Akhirnya setelah absen online aku ke dapur, niat hati mau bantuin masak
🙎‍♀️: Udah sana duduk aja di depan nonton nonton tv
🧕: Hehe, gabiasa nonton tv buk
(Heuu kann, mau bantuin gaboleh, malah disuruh nonton tv, ga enak akunya)
🙎‍♀️: Satria pulang paling nanti masih jam 8 kalau gak jam 9
🧕: Iya buk nggapapa, ibuk masaknya banyak banget.
🙎‍♀️: Iya itu anak sukanya dibuatin tempe ditepungin, kalau ga ada pasti nanyain
🧕: Hehe owalah begitu, tapi kalau sayurnya bu?
🙎‍♀️: Kalau sayur dia tu sebenarnya doyan semua, tapi kadang ada yang ga suka. Dia seneng banget sayur sawi putih itu disayur.
🧕: Owalah gitu ya buk
🙎‍♀️: Ni cobain ibuk bikin tahu isi, masih anget enak nduk, kalau Satria dia gasuka kalau masih panas katanya merusak gigi.
🧕: Hehe ya bener juga sih buk, tapi kalau udah dingin ga enak juga
🙎‍♀️: Iya , kalau ibuk juga sukanya yang masih anget gini nduk.

Beberapa saat kemudian Mas Satria pulang,

👮‍♂️: Assallamu'alaikum, paket
🧕: Wa'alaikumsallam
🙎‍♀️: Wa'alaikumsallam kocak
👮‍♂️: He he ☺

Agak dudul emang berasa mas-mas kurir aja pake bilang "paket".

🙎‍♀️: Kalau habis pulang itu mandi biar seger.
👮‍♂️: Iya bunda

Iya iya doank tapi yang diurusin burung

Setelah mandi , dilanjut sarapan kami pergi ke Stasiun Pasar Senen untuk swab antigen. Rencananya setelah swab akan ke Kota Tua. Tapi karena selesainya lebih awal Mas Satria ngajakin balik ke Depok dulu. Baikla aku nurut saja.

👮‍♂️: Masih jam segini ngapain juga ke Kota Tua masih panas. Nanti malem aja ya. Kita balik ke Depok dulu, atau mau kemana?
🧕: Terserahlah aku ngikut aja. Emang kamu ga capek bolak balik Depok?
👮‍♂️: Apasi yg engga buat kamu. (Helehh)
👮‍♂️: Ke Danau belakang UI mau?
🧕: Emang ada apa di sana?
👮‍♂️: Ya nongkrong aja gitu.
🧕: Yaudah terserah aja

Kita ke arah Danau dekat UI tapi ternyata jam 16.00 udah ditutup. Mungkin karena pandemi. Akhirnya Mas Satria mengajakku minum es kelapa muda di daerah Cijantung.

👮‍♂️ : Enak kan, mantul
🧕: (aku cuma ketawa ngeliatin ekspresinya)

Tapi memang enak si kita pesan Es Kelapa Komplit, jadi kelapa muda utuh ditambain sirup plus susu. Harga satunya 18K. Jarang-jarang kan di Manado bisa beli kaya gini.

Setelah itu kita pulang ke rumah.
🙎‍♀️: Lho kok udah pulang, gajadi ke Kota Tua
👮‍♂️: Masih panas buk tadi
🙎‍♀️: Walah terus tadi selesai jam berapa dari sana?
🧕: Jam 2 an bu, terus tadi mampir beli es degan dulu hehe
🙎‍♀️: Owalah kirain ngantri lama nduk.
Yaudah istirahat mandi-mandi
🧕: Nggih buk

Malam harinya, Aku dan Mas Satria berangkat ke Kota Tua, sebenarnya aku tau Mas Satria capek, tapi dia bilang mumpung aku di sini.

Parahnya sesampainya di sana ternyata kawasannya tutup, tapi masih banyak pedagang kaki lima yang berjualan di pinggiran.

👮‍♂️: Udah tutup, kita makan aja gapapa kan?
🧕: Iya udah gapapa
(Padahal udah jauh-jauh dari Depok)
👮‍♂️: Pecel ayam mau?
🧕: Gamau aku kan gabisa makan ayam.
👮‍♂️: Nasi goreng aja?
🧕: Yaudah lah gapapa

Setelah selesai makan kami berdua pulang ke depok, sekitar pukul 22.30.

🧕: Aku ngantuk banget
👮‍♂️: Jangan tidur di jalan nanti jatuh
🧕: Tapi ngantuk
👮‍♂️: Jangan bobok dulu
(Wkwkw di jalan udah kaya ga nyambung, karna aku emang sering ngantuk kalau perjalanan jauh, apalagi naik motor, kena angin sepoi-sepoi)

Dari arah Kota Tua, lewat Bundaran HI, jalanan yang benar-benar berbeda pemandangannya. Rasanya lama aku tak melihat pemandangan malam diantara gedung-gedung tinggi Jakarta dihiasi lampu-lampu malam yang indah. Setelah kurang lebih satu jam akhirnya kita sampai di penginapan.

🧕: Makasih ya, padahal aku tau sebenernya kamu ngantuk, hati-hati di jalan ya.
👮‍♂️: Iya, gapapa, demi kamu, selamat istirahat ya.
🧕: Siap (salim dulu)

Malam ini sungguh melelahkan, mata rasanya sudah ga kuat buat melek lagi, tapi aku masih menunggu kabarnya sampai di rumah baru aku akan tidur.

👮‍♂️: Aku dah nyampe rumah, bobok ya , udah capek banget kan, kamu nya biar besok fresh lagi.
🧕: Siap, selamat istirahat juga sayang
👮‍♂️: Love you, good night
🧕: Love u too, night










Brimobku , Benarkah Dia?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang