24 Desember 2020,
Hari ini hari terakhirku bersama Mas Satria untuk tahun 2020, mengapa waktu berlalu begitu cepat? Padahal aku menunggu hari ini begitu terasa sangat lama. Perjuanganku mempersiapkan semuanya berhari-hari tapi aku merasa berada di sampingnya baru sepersekian detik.
Bahkan saat dia disampingku dia selalu berkata:
👮♂️: Aku kangenRasanya langsung sedih, tapi aku harus tetap pulang, ada keluarga yang lebih penting juga menantikanku di rumah.
Seandainya rumah kita hanya berjarak 8 menit. Sayangnya harus 8 jam.Hari terakhir aku memutuskan untuk tidak kemana-mana, setelah check out dari penginapan pukul 10.00 WIB aku menuju kerumah Mas Satria naik Grab, dan sangat kebetulan sekali aku berjumpa dengan seorang driver yang orang Jogja.
🧑: Mba diusir?
🧕: Hehe engga Pak saya mau pulang.
🧑: Owh kirain kok bawa koper segala.
🧕: Bapak ni kaya di sinetron aja wkwk.
🧑: Hehe, becanda ya mba. Kita ke mana ini?
🧕: (Lah udah ada di map perasaan) Ke Kelapa Dua Pak, belakang Mako Brimob.
🧑: Owh ya ya, berarti kita lewat Lenteng Agung?
🧕: Waduh saya ngga tau Pak yang dekat lewat mana.
🧑: Di situ nginep?
🧕: Iya Pak
🧑: Terus yg di Kelapa Dua?
🧕: Emm, ada saudara di sana Pak.
🧑: Kenapa nginepnya di sini?
🧕: Hehe, ga enak kalau nginep di sana Pak.
🧑: Terus kenapa milih nginep disini?
🧕: Soalnya yg agak murah Pak hehe.
🧑: Emang aslinya mana?
🧕: Jogja Pak.
🧑: Loh, terus ini dalam rangka?
🧕: Ya liburan aja Pak, mampir aja, nanti malem juga balik ke Jogja.
🧑: Sengaja dari Jogja main ke sini?
🧕: Engga Pak saya dari Manado.
🧑: Loh, loh sebentar. Ngpain di Manado?
🧕: Kerja atuh Pak.
🧑: Wkwkw. (Bapaknya ketawa donks) Sebentar, gini. Kamu asli Jogja. Jawa kan tempat kerjanya banyak. APBN di Jawa itu paling tinggi. Kok sampai manado?
🧕: Yah, kalau bisa milih juga saya maunya di Jawa Pak.
🧑: Emang kerja apa to?
🧕: Adalah Pak di keuangan gitu.
🧑: Ada-ada saja. Asli Jogja, kerja di Manado, kok nginep di Beji.
🧕: Hehe, ya gapapa Pak. Bapak asli sini Pak?
🧑: Ya gapapa, saya kira kamu tersesat apa gimana haha. Saya dari Jogja.
🧕: Serius Pak?
🧑: Lha kamu aja kerja di Manado nginep di Depok bilangnya asli Jogja kok.
🧕: Haha tapi kan saya emang dari lahir di Daerah Istimewa Yogyakarta Pak.
🧑: Saya tanya apa si yang membuat Jogja itu katanya Istimewa?
🧕: Emm mungkin karena pernah jadi Ibukota Pak.
🧑: Engga juga, Bukittinggi juga pernah jadi ibukota. (Hah, aku ga ngerti si kalau ini jujur saja wkwk emang nilai sejarahku zonk keknya)
🧕: Emm, mungkin karna ada Sultan Pak, wkwkw
🧑: Memang kenapa kalau ada Sultan?
🧕: Ya gpp sih Pak. Gatau saya Pak tapi Jogja memang istimewa, orang-orangnya, dan gatau saya memang merasa istimewa. Dan Jogja adalah tempat untuk pulang.
🧑: Orang-orangnya emang kenapa?
🧕: Ramah-ramah Pak.
🧑: Siapa bilang? Saya ceritain ya , (Ya bapaknya mulai mengada ada)
Di pasar Beringharjo itu kalau ada yg dateng cuma dikasih waktu 5 menit kalau ga belanja disuruh pergi aja. (Bohong sih ini)
🧕: Ah masa si Pak, saya kalau belanja ga pernah kaya gitu.
🧑: Coba aja kamu dateng dengan pakaian gaya Jakarta. Saya itu kalau belanja males sama pribumi. Soalnya ya kaya gitu.
🧕: Masa sih Pak, itu yang bapak temuin mungkin.
🧑: Lho orang saya pernah kesana kok. Gapercaya buktiin aja. (Bapaknya mulai bikin naik darah ye, tahan tahan) Apa coba yang istimewa?
🧕: Ya pokoknya menurut saya Jogja itu istimewa Pak.
🧑: Terus tau, lampu merah disana itu yang paling lama 150 detik.
🧕: Lah, engga juga Pak dimana itu?, bapak perhatian banget sama lampu merah sampai tahu berapa detik.
🧑: Lah saya ini udah keliling kemana mana kok.
Dan masih dilanjut dengan argumen tentang Jogja yg lainnya.
(Males debat gajelas gitu terus aku telf Mas Satria, mana lama banget ga diangkat-angkat lagi, sebenernya aku males banget dengerin Bapaknya ini, kaya ga terima banget soal Istimewanya Jogja)Akhirnya diangkat juga,
👮♂️: Halo, assallamu'alaikum, maaf ya aku ketiduran.
🧕: Wa'alaikumsallam, hiih udah kuduga daritadi ga diangkat.
👮♂️: Loh kamu udah dimana?
🧕: Aku udah mau nyampe, jemput di ujung gang.
👮♂️: Siap bosku, ga nyasar kan?
🧕: Hemm..jangan tidur lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Brimobku , Benarkah Dia?
RomansaPertemuan yang tidak terduga di tanah rantauan. Sesuatu yang masih kupertanyakan hingga sekarang, apakah memang dia yang Tuhan kirimkan. Seandainya bisa bertanya kepada Tuhan aku ingin mencari alasannya. Bagi masyarakat Indonesia aksi 22 Mei 2019 it...