Yeori menutup loker sekolahnya tanpa semangat. Sejujurnya, gadis itu tidak ingin masuk sekolah, tapi kedua orangtuanya memaksa.
Ia bisa melihat selebaran-selebaran dan pamflet-pamflet tentang kunjungan wisata ke Busan yang ditempelkan dimana-mana sejak ia menginjakkan kaki di sekolahnya pagi ini. Kunjungan wisata merupakan kegiatan rutin dari SMA Yongsan. Sekolah paling prestisius di kawasan Yongsan, Seoul.
Mungkin pekan lalu, sebelum mimpi buruk itu datang menghampiri hidup Yeori, ia akan seperti teman-temannya, menyambut baik berita kunjungan wisata sekolah ke Busan dengan kapal pesiar itu.
Sambil berjalan menyusuri koridor menuju tangga lantai dua, ia bisa mendengar suara dari Shin Jihyo, si ketua cheerleader yang ayahnya menjadi partner dalam penyelenggaraan kegiatan kunjungan wisata ini. Gadis itu bicara pada tim cheerleaders-nya bahwa kapal pesiar yang akan digunakan SMA Yongsan untuk berkunjung ke Busan merupakan salah satu kapal terbaru dari perusahaan ayahnya, dan kapal tersebut eksklusif hanya akan digunakan oleh SMA Yongsan.
Yeori menggelengkan kepalanya dan langsung menaiki satu persatu anak tangga yang membawanya ke lantai dua, dimana tiga sahabatnya sudah berkumpul dan berbincang seru tentang kiunjungan wisata juga.
"...mungkin kita bisa Lotte sepulang sekolah. Kudengar sepatu kolaborasi Nike dan G-Dragon sudah rilis. Walau di pesiar, kita tetap bisa jogging kan?"
"Bisa! Kudengar dari anak-anak cheerleaders, kapal yang akan kita gunakan adalah kapal terbaru dari perusahaan ayahnya Jihyo." Timpal Jeongyeon pada Sana, sebelum gadis berambut pendek itu menoleh dan mendapati Yeori datang. "Yeori-ya!" serunya gembira.
"Yeori, kau sudah dengar?!" Nayeon juga langsung bersorak heboh.
"Akhirnya! Kepala sekolah benar-benar memilih tempat yang tepat. Ayahku sudah berulangkali meminta sekolah untuk lebih menitikberatkan kita berwisata di Korea dulu sebelum jalan-jalan keluar negeri." Sana ikutan berceloteh, "Sayang sekali kalau kita tidak jalan-jalan keliling Korea tapi sudah lebih dulu jalan keluar negeri."
Yeori hanya bisa nyengir dan mengangguk-angguk, pura-pura setuju dengan ucapan teman-temannya. "Pasti menyenangkan."
"Tentu! Kudengar kita akan menginap sampai satu pekan di Busan. Dan disana, kita juga akan melakukan kegiatan sosial."
Yeori mengangguk. Ia tidak begitu banyak berkomentar, hanya mendengarkan Sana, Nayeon, dan Jeongyeon saling timpal menimpali. Bahkan ketika pembicaran berubah ke rencana belanja kebutuhan mereka sebelum berangkat ke Busan, Yeori tetap diam.
"Yeori-ya, kau tak apa-apa? Kau nampak tidak semangat," gumam Jeongyeon khawatir. "Kau sakit?"
"Kau baik-baik saja, Yeori-ya?" Sana ikut menatapnya khawatir.
KAMU SEDANG MEMBACA
ICE CHOCO
Teen FictionBeberapa orang mengaku bahwa mereka menyukai rasa cokelat Begitu ditanya mengapa Jawabannya karena manis Banyak yang tidak mengira bahwa cokelat adalah buah yang diambil dari sebuah pohon bernama kokoa Seperti kopi, buah kokoa harus dicuci bersih, d...