Park jeora pov
Gue terbangun dan ngerasa sekujur tubuh gue udah mulai pulih. Gue nengok kanan kiri, kosong, gak ada seungmin.
Apa dia udah berangkat ya?
Gue liat jam, jam 9 lewat, pantes
Dengan perlahan gue bangun dari kasur dan berjalan keluar kamar seungmin...
Gue ke dapur gak ada orang, ke ruang tamu cuma ada tv yang nyala, yg nonton gak ada
Dari jauh gue sayup sayup denger suara perbincangan mama dengan seseorang dari taman belakang...
Dengan perlahan gue ngedeketin mama
"Iya tau. Tapi, bisa gak sih kamu ini pentingin anakmu dulu. Jangan kerjaan mulu yang di urusin, yang di perhatiin, anakmu juga harus!" kata mama dengan penuh penekanan.
"Denger ya Wendy, kamu kerja, bukan berarti abai-in anakmu, kamu gak tau apa, sekarang dia lagi sakit demam dan tadi aku udah panggil dokter buat meriksa dia dan ternyata apa? Dia itu kangen kamu, kangen bundanya dari tadi dia ngigo nyebut nama kamu mulu, kamu gak kasihan apa? Kamu gak sayang sama dia apa?"
Wendy nama yang sangat familiar bagi gue, yap itu nama bunda gue.
"Sudahlah, kalo kamu beneran sayang sama anakmu, dateng kesini! Abaikan berkas berkas konyol itu" kata mama dengan nada amarah, kemudian menyentuh ponselnya, mungkin di matikan sambungannya(?).
Saat mama berbalik, mata nya dengan mata gue saling bertatapan, gue yang gak bisa nahan tangis pun, seketika pecah.
"E-h jeo, kamu udah bangun. Ayo duduk nak" kata mama dan nge bawa gue ke sofa ruang tamu.
"Maafin mama ya, jeo. Mama tadi ngomelin bunda kamu, habisnya tante gemes sih, masa anaknya sakit tapi dia tetep mentingin pekerjaan dari pada anaknya sendiri, dia sakit apa? Nih ya mama tanya, kamu udah berapa lama di tinggal bunda?" mama natep gue dalem
"Hampir 5 tahun mama"
"Tuh kan, 5 tahun! Emang dasar si Wendy, eh-eh maaf bukan gitu maksud mama"
"Gak apa apa kok ma, bunda emang kayak gitu, lebih mentingin pekerjaannnya dari pada aku, aku udah biasa begini. Dulu waktu smp aku selalu iri ke temen temen yang selalu di anter-jemput sama mama mereka, bahkan dibuatin bekel juga, apalah aku, bunda sibuk, ayah sibuk, mentingin pekerjaan. Lambat laun aku ngerti kenapa mereka ngelakuin, mereka begitu juga demi aku" ucap gue sambil sesegukan.
"Udah ya, cup cup. Jeora cantik, kamu makan dulu yuk, mama udah bikinin bubur" kata mama menenangkan gue. Gue pun menggangguk dan langsung jalan ke meja makan.
Bunda jeora = Wendy-RedVelvet
Ayah jeora = Parkchanyeol-EXOMama seungmin = BaeSuzy
Papa seungmin = KimWonpil-Day6"Gimana udah mendingan?" tanya mama saat gue makan, dan gue ngangguk.
"Udah kok ma" jawab gw sambil mengangguk.
"Bagus lah kalo begitu"
Saat gue lagi asik makan, tiba tiba....
Ting nong.......
"Eoh? Siapa yang namu ya?" tanya mama entah kepad siapa.
"Mama ke depan dulu ya" kata mama sambil ngelus kepala gue dan gue ngangguk aja...
"Jeora!!" pekik kan seseorang membuat gue menghentikan sendok yang ada di tangan gue. Gue nengok ke belakang....
Author pov.
Sedari tadi, seungmin hanya melamun, tak konsen pada pelajaran yang sedang di jelaskan oleh Pak Donghae, guru fisika. ya siapa lagi yang ia lamun kan selain jeyo-nya itu.
"Seungmin? Apa kau mendengar saya?" lamunan seungmin buyar ketika Donghae memanggil namanya.
"Ma-maaf pak" jawaban seungmin hanya dibalas helaan nafas dari Donghae.
"Ya sudah, berhubung bapak ada urusan, kalian kerjain halaman 93, dikumpulkan ya, boleh berdiskusi dengan teman, jangan ribut. Kalo begitu bapak pergi dulu" setelah mengucapkan itu Donghae pergi meninggalkan kelas.
Seungmin, dengan segera menyelesaikan soal-soalnya, jangan heran, seungmin ini anak cerdas bro, jadi gak perlu lama ngerjain soal beginian.
"Seung lu udah?" tanya yeji yang duduk di depan seungmin. Dan seungmin hanya balas dengan anggukan.
"Eh, ajarin dong" pinta yeji, dan seungmin ngangguk lagi.
"Seung, seung, ini caranya gimana?" tanya samuel yang tiba tiba lari ke meja seungmin.
"Eh iya seung, gue juga lupa caranya gimana" kata jihoon yang ikut nimbrung
"Seung lu udah?" tanya hangyul dan dijawab dengan anggukan oleh seungmin.
"Anjay, WOY SEUNGMIN UDAH WOY" dan karena ulah nya hangyul itu, anak kelas banyak yang nanya ke seungmin.
"Nih ya dengerin! Jadi bla bla......" seungmin menjelaskan kepada teman temannya yang nanya.
"Udah pada ngerti kan?" dan semuanya ngangguk.
Dan setelah itu, hp seungmin bergetar.
Author pov end
KAMU SEDANG MEMBACA
Siput My Best Friend || KSM
Short StoryIni cerita tentang hidup gue bersama sahabat gue, siput, kim seungmin-pjr