11.

31 3 0
                                    

Sekarang gue lagi nonton tv bareng  mama, dan siput. Siput di bawah duduk di lantai, sementara gue dan mama di sofa.

"Put, ambilin kripik dong. Lu kan deket" ucap gue.

"Ambil dewek lah, males gue, tangan gue gak nyampe" balasnya ketus.

"Yeuu , nih bocah, blum ae gue gaplok make bom lu" kata gue langsung berdiri, sambil dengan nabrak dia.

"Yew, selon mbak! Orang ini" katanya sambil pindah ke sofa yang gue duduk in tadi.

"Eh! Lu! Itu tempat gue!"

"Itu kripik punya gue!"

"Ini baju gue!" kata gue sambil nunjuk baju yang gue pake

"Ini sofa gue!"

"Obat punya gue!"

"Mobil punya gue!"

"Rumah ini punya mama!" et, mama nimbrung, kita diem diem an.

"Ck, udahlah" kata gue sambil selonjoran di lantai.

"Ma, aku mau baca baca buku ya" pinta gue

"Ya udah sana, tapi jangan lupa di kembali in pada tempatnya"

"Siap bos" kata gue dan ngacir ke rak buku, rak buku ny super gede, banyak novel novel ato buku sejarah yang di letakin disitu.

"Aih, apa ini? Album? Minra?" monolog gue, setelah ngeliat cover buku itu.

"Baru liat deh" kta gue lagi.

"Mah, ini punya siapa?" tanya gue ke mama.

"Ap-eh, buku itu ketemu juga toh! Mama cariin juga" kata mama sambil nengok ke gue.

"Hah?" tanya gue bingung. Mama langsung ngambil album itu dari tangan gue.

"Itu album apa ma?" kata gue mendorong seungmin hingga jatuh kebawah.

"Sakit njirr" keluh nya, gue gak peduli

"Ini itu album foto kalian waktu masih kecil, semua foto foto kalian mama simpen disini. Waktu setahun yang lalu mama naro ini di kamar mama, terus lupa deh, dan ternyata yang nemuin kamu" kata mama sambil buka lembaran pertama, foto pertama gue sama seungmin yang lagi di taman saat pertama kali ketemu disitu sambil ketawa

"Ihh, lucu banget gue" sahut seungmin yang ternyata ikut nimbrung.

Terus foto kedua gue ama seungmin lagi pelukan.

"Ucul banget" puji gue ngliat foto gue masih kecil.

"Makasih" jawab seungmin sambil senyum.

"Dih? G-R" bales gue

"Dulu, kalian masih kecil akur banget, tapi kenapa kalo sekarang ribut mulu, pusing mama" kata mama gue sambil baro tangannya di dahinya.

"Jodoh kali ya?" tanya mama, gue sama seungmin saling tatapan.

"A-apaansih mama gak jelas" kata gue ama seungmin kompak.

"Ciee, ampe kompak gitu" goda mama.

Gue langsung buka lembaran selanjutnya dan....

Hftt...

"ma, kok ada foto ini?" bisik gue ke mama.

"Foto apaan?" tanya seungmin dan langsung buka lembaran itu.

Seungmin cengo.

"MA? INI KAPAN?" terus seungmin, jadi gaes di foto itu, gue ama seungmin waktu kecil makan es krim, satu berdua kayak CIUMAN.

"Eh? Ini waktu kalian kecil lho, waktu itu seungmin mau es krim coklat, jeora juga mau, tapi cuman ada satu, jadi ya gitu, satu berdua" jelas mama.

"Tapi gak ampe ciuman kan?" tanya gue.

"Kayaknya iya deh, tapi nempel doang" balas mama.

"HAH?! SERIUSAN?!" teriak gue sama seungmin barengan.

BERARTI TADI, BUKAN FIRST KISS GUE DONG!

"Iya, cius" jawab mama.

Huaaa, kesel!!!!


Gue ama seungmin jadi dieman gini.

"Ck, jangan begini elah, males gue" lelah gue kalo diem dieman gini.

"Ngomng ke siapa si lu?" kata seungmin, yang nengok ke gue, mama udah ke kamar ny, katanya mau bobok syantik, padahal masih siang.

"Ngomong ke hewan, puas lu!" balas gue.

"Dahlah, males gue ngomong ama kembaran siput" kata gue dan jalan ke kamar seungmin, gue merebahkan diri dan mulai tertidur.

***

Gue ngerasa kayak ada sesuatu di pinggang gue, dan ternyata, lengan besar yang kelar lah, rajin nge-gym ya gini.

Dan pelaku nya yang tak lain adalah seungmin, cowo yang selalu ada buat gue, yang gue omelin kalo gw badmood, yang selalu ngejaga gue, seungmin itu moodboster gue, kadang gue mikir, emang orang lain kalo sahabat ama cowok begini ya?

Gue masih memperhatikan wajah nya yang sedang tidur, ternyata imut juga.

"Gue tau gue imut"

Sontak gue kaget dan langsung memerjapkan mata dengan bodoh.

"Paansih lu!"

"Seung-HEY KALIAN BERDUA NGAPAIN?!" sontak gue dan seungmin langsung duduk dan nengok ke sumber suara.

Si mulut ember ternyata, samuel. Dia berdiri di depan pintu kamar seungmin

"Lha? Ngapain lu disini?" tanya samuel sambil nunjuk gue.

"Lha? Lu juga ngapain disini?" tanya gue ke samuel.

"Eh? Gue kesini karna mau ngebahas osis, lu ngapain dah? apa jangan jangan kalian udah nikah ya? Nikah muda gitu, kek di wattpad wattpad" kata samuel sambil nunjuk ke dan seungmin.

"Paan sih lu! Ngaco! Emang pada udah dateng semua apa?" balas seungmin dan langsung berdiri, menghampiri samuel yang lagi berdiri.

"Sebagian. Jam 6 kan kumpulnya?" tanya samuel.

"Ish, jam setengah delapan juga kunpulnya. Mau ngapain lu jam 4 gini dateng ke rumah gue"

"Apaansih, ini udah jam set 6 bego, kelamaan tidur kali lu!"
"Lagian juga kalo jam segini dateng, pastinya mama lu bikin makan malem, kan lumayan" lanjut samuel

"Yeuu, elu. Nak holkay tapi minta makan dirumah orang mulu" balas gue.

"Diem lu, istrinya seungmin!"

"Paansi!"

"Youuuuuu" sambung samuel. Bernada, njay.

BRAK!!

Seungmin ngelewatin samuel sambil ngedorong dia.

Gue cuman bisa ketawa doang

"Mantep lah" ujar gue, sedangkan samuel cuman natep kesel doang.

Dan kabur ke bawah










Hy, I am back

Siput My Best Friend || KSMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang