17.

20 2 0
                                    

Sampe sekolah, gue langung marikirn sepeda di halaman sekolah.
Klo sepeda boleh markir di dalem halaman. Selesai terparkir, gue langsung lari ke kelas, di kira gue bakal rame, tapi ternyata baru beberapa doang yang dateng.

"Heh, shuhua! Dikira gue, gue telat ya!" gue langsung duduk di kursi samping dia.

"Gue kan cuman ngasih tau doang. Napa lu kesel gitu" dia malah enak nyemelin ciki sambil streaming an.

"Gue belum sarapan ogeb. Baru bangun. Dah ah, gue ke kantin dulu" gue langsing ngacir ke kantin. Ternyata jjh ada di situ, jeno, jaemin, haechan. Selesai mesen bubur, gue nimbrung bareng mereka.

"Baru dateng lu?" tanya jaemin.

"Hm"

"Naik apa?"

"Sepeda"

"Gue tawarin kemarin juga. Kenapa gak telfon gue?"

"Gue buru buru tau gak, baru bangun dah disuruh ke sini" jawab gue kesel.

Brak!

"Apaansih?" gue natep orang di samping kiri gue ini males

"Lu liat seungmin gak?" tanya changbin. Mukanya dah penuh keringet.

"Lah au, gue gak bareng dia"

"Kan biasanya ama lu, lu kan sahabatnya, masa gak tau sih?" lah, dia nyolot?

"Heh, emang sahabat tuh harus tau dia dimana gitu, hah? Gue Gak tau dimana dia sekarang, ama yeji kali, berduaan mulu kan mereka. Dan mulai sekarang, jangan tanya apapun ke gue tentang seungmin" ujar gue sambil nge rap ngalahin changbin.

"Sia ngomong naon?" kata haechan sambil minum.

"Ngerti kan lu? Kaum lu tuh, harus ngerti" kata jeno sambil nunjuk changbin. Si changbin nyengir terus pergi.

"Seungmin lagi deket ama yeji?" tanya jaemin, gue yang awalnya ngaduk ngaduk bubur jadi berhenti.

"Ho'oh" balas gue.

"Terus, lu kepikiran ama mereka? Lu cemburu?"

"Hah? Apaan sih lu! Ngaco!"

"Kalo gak kepikiran, ngapain lu ngaduk ngaduk bubur, setau gue dulu lu gak suka bubur diaduk aduk" lah, iya ya, napa gue ngaduk begini, kan jadinya gue enek mau makan.

"Gak nafsu makan" balas gue trus ngegeser bubur nya ke samping, deket jaemin. Dan gue ngelipet tangan di atas meja. Mau tidur-

"HEH, LU PADA MASIH DIKANTIN!! KE KELAS SEKARANG GAK ATO GUE GOROK LU SATU PERSATU" ck, shuhua shuhua, gak bisa tidur dah. Dengan berat hati, gue dan jjh ke kelas.

Saat nyampe dikelas, gue ama jjh kebagian nge-lap kaca bagian luar doang,

"Jen, lu kan tinggi, jadi lu yang atas ya, gue ngelap yang bawah" pinta gue ke jeno

"Paansih? Gue ama lu aja sama tinggi kok"

"Lu kan cowo, jadi naik ke atas bangku ya. Gue mager banget naik"

"Gak, gak, gak! Harusnya karena gue cowo. Gue yang dibawah, menjaga lu agar tidak jatuh"

"Jen, lu kan baek, ngertiin gue lah"

"Ngertiin? Oh iya" dia pergi ke-IPA 1? Dia kayak manggilin seseorang gitu-WHAT SEUNGMIN??

gue buru buru nyamperin dia. Terus narik tangan dia.

"Nah, yang bisa ngertiin lu kan seungmin. Nih minta dia aja" jeno cuman senyum ganteng

"Hehehe, Habis lu ama gue. Buru, ayo, gue ngalah ngelap yang atas. emang ya cewek harus selalu mengalah" gue langsung seret jeno ke kelas, sementara seungmin cuman natep datar gue ama jeno.

Siput My Best Friend || KSMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang