10.

28 2 0
                                    

Gue nengok ke belakang.....

"BUNDA!!!" teriak gue dan langsung meluk bunda gue.

"Ya ampun sayang, maafin bunda ya, jarang ketemu kamu banyak kerjaan yang harus di selesai-in" kata bunda sambil meluk gue.

"Iya bunda, jeora ngerti kok" kata gue, dan bunda ngelepas pelukannya.

Sekarang kita lagi duduk di sofa, gue sama bunda duduk bersebelahan dan mama duduk di sofa single

"Aku kira, kamu gak bakal kesini, tadinya kalo kamu gak kesini, aku bakal ke kantor kamu dan bakar berkas berkas kamu itu" ucap mama gemas, gue hanya ketawa ngedengernya

"Eh iya, mau minum apa?" tawar mama

"Es teh, tapi anget" jawab bunda

"Kamu nih ya, udah tua masih nyebelin kayak dulu" ucap mama kesek dan pergi ke dapur.

"Gimana? Masih sakit?" tanya bunda sambil ngusap kepala gue.

"Lumayan bun" jawab gue.

"Kok bisa kamu sakit?" tanya bunda.

"Ya bisalah, jeora kan manusia, bisa sakit kalo gak sakit dia robot" jawab mama yang dateng dari dapur.

"Iya iya aku ngalah" balas bunda dan kita ketawa.

Gue teringat sesuatu

"Ma, boleh minjem hpnya gak?" tanya gue ke mama

"Boleh, tuh di deket tv" ucap mama, dan gue langsung ambil hp mama

"Lho? Emang kemana hp mu, nak?" tanya bunda

"Di kamar rumah bun, males ambil" jawab gue.

"Pinjem dulu ma" kata gue dan lari ke belakang rumah

Setelah ngedapetin itu kontak, gue langsung telfon.

"Halo?" sapa seseorang dari sana yang ngebuat senyum gue lebih mengembang.

"Halo siput" balas gue

"Lho? Jeyo? Udah sembuh?" tanya dia.

"Hehe, belum sih, masih pusing dikit. Eh iya, siput gak belajar? "

"Ini... Lagi jam kos, pak Donghae ada urusan. Eh iya, ada apa nelfon?"  tanya seungmin

"Siput, jeyo lagi seneng banget"

"Seneng? Kenapa?"

"Bunda jeyo kesini tau"

"Serius? Bunda dateng kesitu?"

"Iya, bun-"

"Jeora!! Bunda mau berangkat lagi nih" omongan gue ke potong sama mama.

"Itu suara mama?"

"Iya" jawab gue dan masuk ke rumah.

Tanpa gue matiin sambungan teleponnya

"Nelfon siapa sih?" tanya bunda gue.

"Nelfon manusia" jawab gue, kesel bro.

"Jeo, bunda berangkat lagi ya, ada yang belum selesai" pamit bunda gue

"Ya udah, hati hati" balas gue, kita pelukan sebentar terus mama nganterin bunda sampe depan gerbang.

"Baru aja seneng bunda dateng, eh pergi lagi"

"Udah gak usah sedih, ntar malem kita jalan jalan gimana?"

Eh iya, gue belum matiin sambungannya.

"Serius?"

"Iya, tapi harus sembuh ya"

"Ok, siap siput"

"Udah dulu ya, banyak yang nanya nih"

"Hahaha, iya iya, semangat belajar ya siput. Bye"

"Bye"

Setelah itu gue matiin sambungan teleponnya.

"Seneng banget kayaknya, abis telfonan ama siapa?" mama tiba tiba datengin, ngagetin gue.

"Ah itu, abis telfonan ama seungmin" jawab gue, mama malahan tersenyum jahil

"Cieee, udah jadian belum nih?" kata mama sambil naik turunin alisnya

"Apasih mama, ada ada aja. Eh iya, obat aku dimana ya?" tanya gue menutupi kesaltingan

"Itu, masih ada di kamarnya seungmin kalo gak salah, jangan lupa di minum"

"Sial bosqu. Eh maaf typo, siap bosqu" kata gue nyengir terus lari ke kamar seungmin, setelah di kamar seungmin, gue ngambil obat terus turun ke bawah buat ngambil air putih.

"Kamu kalo abis minum obat jangan ngapa ngapain soalnya ada obat tidurnya ya" kata mama yang matanya fokus ke tv

"Iya ma" kata gue dan naik ke atas, minum obat terus rebahan, gak kerasa mata ue udah berat, dan gue tidur.....

Gue bangun dan liat jam kalo sekarang udah jam 15. 35, yang berarti seungmin bakal pulang sebentar lagi, kan sekolah gue pulsek jam 15.20.

Samar sama gue denger suara seungmin

"Seungmin pulang!"

"Eh anak mama udah pulang aja, gimana sekolahnya?"

"Lancar lancar aja ma, ya udah seungmin ke atas ya"

Setelah kedengeran seungmin ngomong itu, gue langsung berdiri di samping pintu buat ngagetin dia.

1....

2....

3.....

"SEUNGMIN!!!" teriak gue di depan mukanya. Dan apa reaksinya? Dia kaget bro, terus dia natep gue pake tataepan serem mungkin baru nyadar.

"Lu tuh ya, baru sembuh ngejahilin gue bae" kata seungmin sambil ngejar gue, gue lari dong, ampe naik ke atas kasur nya. Pokoknya ngelilingin kamarnya deh.

"Nah kan ketangkep" kata seungmin sambil meluk gue dari belakang.

"Aduh cape sumpah" kata gue sambil ngos-ngosan.
Terus seungmin ngejatohin gue ke kasur, dia juga sama, tapi masih dipeluk gitu.

"Nakal sih" kata dia sambil nyubit pipi gue.

"Ish sakit" kata gue sambil nepuk tangannya.

"Lepasin gak" suruh gue sambil mabok mabok tangannya.

"Gak sebelum lu cium"

"Gak mau! Lu bau!"

"Cepet"

"Aaaaa, enggak!. Sana lu mandi, bau tau gak" kata gue sambil berusaha ngelepasin tangannya dan akhirnya kelepas.

"Ya udah sih, yeuuu" kata dia sambil duduk.

Chup

"Wleee" kata seungmin sambil ngejulurin lidah, tau gak apa? Gue di cium bibirnya ama seungmin woy, anjay!












Siput My Best Friend || KSMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang