Anya Ayu Sanjaya

145 10 0
                                    

Mata Khanza tak pernah berhenti menatap swalayan yang ada di sebrang jalan. Kesal juga menunggu wanita belanja bulanan.  Dia juga wanita, tapi kalau belanja tidak sampai berjam-jam seperti kebanyakan makhluk berjenis kelamin sama dengannya. Huh, bakso yang menemaninya pun tinggal beberapa biji namun yang ditunggu tak kunjung menghampiri. Nasib - nasib.

Sudah ada niatan akan menyusul, sosok perempuan yang ditunggunya baru saja keluar dari swalayan dengan beberapa kantong belanjaan di tangannya. Dengan senyum mengembang perempuan itu melambai padanya lalu berjalan ke bagasi mobilnya, menaruh belanjaan sebelum akhirnya menuju ke tempat Khanza berada.

Perkenalkan, dia Anya Ayu Sanjaya. Panggil saja Mbak Anya. Guru kawai yang mengajarkan Khanza untuk menikmati hidup.

Perkenalan tak sengaja saat di kereta waktu liburan semester awal kuliah yang berakhir degan tukar nomor antara Khanza dan Anya membuat dua manusia itu menjadi satu kesatuan yang sulit dipisah. Bagi Khanza, Anya adalah sosok panutan yang menjadi panduannya untuk melangkah. Meskipun tolak ukur sebenarnya Khanza sendiri yang menentukan. Tapi perempuan itu selalu mempertimbangkan pendapat Anya. Anggap saja Anya itu kakaknya.

Ada hal yang perlu diketahui tentang sosok Anya dan segala yang mengikutinya.

1. Fakta mengejutkan bahwa Anya adalah sepupu jauh Khanza dari keluarga mamanya.

2. Tampilannya elegan dan pendiam, namun jika kau menganggu sedikit saja ia akan bertindak cepat dan tanggap melahap orang itu.

3. Senyum Anya terlalu manis, menarik siapapun yang melihat senyum itu. Ramah yang terlalu ramah, tapi mematikan.

4. Tak bisa berdiam di satu tempat. Mungkin hari ini kamu menemui Anya di Jakarta akan tetapi esok bisa jadi ia berada di suatu tempat dengan pesona yang indah yang mampu memikat hatinya untuk berpindah.

5. Anya benci kebohongan, apapun bentuk dan alasannya.

6. Anya suka aroma kopi tapi tak suka rasa kopi.

7. Terakhir, Dunia Khanza selalu berputar di sekitar Anya. Apapun itu selalu berlaku Anya masuk di dalamnya.

Cukup sekian untuk bagian kecil cerita tentang dunia Khanza. Tunggu berikutnya, mungkin kisahnya akan dimulai.

Selamat membaca, menyelami bagian-bagian acak dari dunia Khanza.

Lv. AW

DUNIA KHANZATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang