Alia#1

134 20 95
                                    


*******
  Upacara bendera pun telah usai, semua siswa dan siswi berhamburan ke kelasnya masing-masing. Sedangkan Khansa, Ira, dan Faiz sudah terlebih dahulu ke kelas, karena mereka tidak melihat Alia sama sekali.

"Alia kok masih ga kelihatan juga yah...?,
Apa jangan-jangan dia gak masuk...? Ucap Ira pada khansa dan Faiz yang masih berjalan santai.

"Yah mung..."

"Hei tungguin..." Khansa yang mau membalas ucapan Ira pun terpotong karena ada suara Alia yang memanggil dari belakang.

"Nah tu Alia..., Kemana aja lu di cariin dari tadi..." Ucap Khansa

"Yaelah maaf gue tadi bangunnya kesiangan gua lupa kalo hari ini hari senin''

"Ohh...,mending lu pindah aja noh di depan sekolah biar gak terlambat, kan enak cuman sekedipan mata lu udah nyampe'' kata Faiz yang sedang bercanda.

"Ogah...,"balas Alia sambil mengangkat sebelah alisnya.

"Udah udah gaes, lo gak di hukum Al" tanya khansa.

"Ya enggak lah...biar pun gue kesiangan tapi gue selalu tepat waktu..."dengan nada yang sombong dari Alia.

"Hilihhh gitu aja bangga" sahut Ira dan Faiz.
Alia pun hanya terkekeh mendengar balasan teman-temannya itu.

Ketika mereka sudah sampai di kelas merekapun ke tempat duduknya masing-masing. Yaitu khansa yang duduk dengan Ira di bangku nomer tiga dari depan tepat di sebelah pintu, sedangkan Alia yang duduk dengan Faiz di belakang bangkunya Khansa dan Ira. Bel pelajaran jam pertama pun berbunyi, seketika kelas yang tadinya ramai menjadi hening karena sudah ada guru yang masuk untuk memulai pelajaran.
Saat di tengah jam pelajaran ada pengumuman bahwa seluruh ketua kelas harap berkumpul di ruang OSIS. Ketua kelas pun langsung bergegas menuju ruang OSIS.

" Moga aja jamkos..."ucap Faiz sambil mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru.
" Ngaco lu....'" balas Alia yang juga fokus pada tugasnya.

Ketua kelas pun akhirnya kembali ke kelas dan mengumumkan nya.

"Permisi Assalamualaikum warahmatullahi waabarakatuh, selepas kemarin sudah demo ekstra saya mau mengumumkan bahwa seluruh siswa wajib mengikuti ekstra, dan bisa mengisi formulir ini untuk mengikuti ekstra yang di minati nanti saya akan bagi,
Paling lambat di kumpulkan besok untuk di data. Serta silahkan melihat jadwal ekstra nya di Mading sekolah, Sekian Terimakasih"

"Eh ....lo pada ikut ekstra apa?" tanya Ira yang menoleh kebelakang dengan di ikuti khansa.

"Yang pasti gue ikut basket...." ucap Khansa

"Gua juga basket....."balas Alia yang masih fokus pada tugasnya.

"Kalo lo iz....?" Tanya Ira pada Faiz.

"Gue ingin ikut paskib, sekali kalilah nambah pengalaman" jawab Faiz.

"Gue apa yah...?" Ucap ira yang masih bingung untuk memilih ekstra apa.

"Udah lu ikut basket aja ....."saran dari Alia.

"Iya seru juga lo basket...." Sahut khansa.

"Tapi gue gak bisa....." jawab Ira

"Nanti juga di ajarin ....bukanya lo udah bisa yah dikit dikit" ucap khansa

"Emmm yah udah deh gua ikut basket, nanti kita liat yah jadwalnya waktu istirahat" kata Ira pada teman-temannya.
Teman-temannya pun mengangguk tanda menyetujuinya.

Bel istirahat pertama telah berbunyi semua siswa-siswi sudah berhamburan ke kantin. Tapi Alia dan teman-temanya langsung menuju mading sebelum ke kantin, karena pasti kantin sudah ramai sekali mereka malas untuk mengantri terlalu lama. Saat mau melihat mading Alia pun tertuju pada cowok yang menempelkan poster basket ia berfikir bahwa laki laki itu lah yang menabraknya tadi pagi, Alia masih ingat.

AL and ALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang