part 5. perjodohan 2

13K 631 3
                                    

Author pov's

" Assalamualaikum." Ucap seorang wanita yang baru saja memasuki rumah mewah dengan menggendong seorang bayi d gendongannya yang tak lain adalah lexa

" Walaikum salam, ehh anak sama Cucu mama udah sampai sini sayang." Jawab seorang wanita yang baru saja muncul dari arah dapur yang tak lain adalah mamanya.

" Apa kabar ma." Tanya lexa setelah mencium tangan mamanya itu.

" Kabar mama baik, kabar kamu sendiri gimana, dan kabar cucu mama yang tampan ini gimana hmm, sini sayang sama Oma." Jawab mama lexa, setalah itu mengambil alih baby rian dari gendongan anaknya.

" Kami baik ma." Jawab lexa.

" Hallo cucu Oma, ya ampun kamu makin tembem aja ihhh ,,,, makin gemes tau." Ucap mama lexa sambil menciumi wajah baby Rian membuat baby Rian tertawa.

" Sayang kamu udah makan belum, lebih baik kamu makan dulu gih kebetulan mama baru beres masak,  setelah itu kamu istirahat kamu pasti capek karna perjalanan yang lumayan jauh, baby Rian biar sama mama aja."

" Mama tau aja aku belum makan hehehe, tapi emang gak papa, mama yang menjaga baby Rian dulu, aku gak capek kok jadi aku gak perlu istirahat mah." Ucap Lexa.

" Gak papa udah gih kamu makan dulu." Usir mama lexa yang langsung d angguki olehnya.

" Sayang, mama makan dulu ya, kamu main sama Oma dulu, gak boleh nakal oke." Ucap Lexa yang d balas tepukan tangan oleh baby Rian dengan tertawa senang membuat lexa gemas dan langsung mencubit kedua pipi baby Rian gemas, setelah itu mengusap pipinya lagi dan langsung melenggang pergi ke meja makan.

***

Waktu baru menunjukan pukul 19.30 malam dan seperti hari hari sebelumnya sekarang waktunya untuk berkumpul d ruang keluarga untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga mereka.

" Sayang." Panggil papa lexa yang sekarang tengah memangku cucunya itu yang tak lain adalah baby Rian.

" Ia pah." Jawab lexa.

" Papa mau ngomong sama kamu."

" Ya elah pah, bukannya sekarang juga lagi ngomong emang mau ngomongin apa sih kayaknya serius." Ucap Lexa yang sekarang sudah menegakan tubuhnya menghadap sang papa, yang asalnya dia sedang bermanja ria kepada sang mama dengan tiduran d atas paha mamanya sedangkan sang anak atau baby Rian sedang bersama yang papa.

" Tata papa berniat untuk menjodohkan kamu dengan anak dari sahabat sekaligus relasi bisnis papa."

" WHAT, MAKSUD PAPA APA." ucap Lexa shok sehingga ia tak menyadari bahwa dia sudah menaikan nada bicaranya bersama sang papa.

" Tata jaga intonasi ucapan kamu, kamu membentak papa itu tak sopan nak." Ucap sang mama memperingati. Kalian ingat kan bahwa panggilan lexa dari kedua orangtuanya dan orang orang terdekatnya adalah tata.

" Ehhe maaf ma, maaf pah aku gak sengaja." Ucap Lexa.

" Ia tak apa, tapi dengar dulu penjelasan papa sayang, jadi gini waktu itu sahabat sekaligus relasi bisnis papa pernah bilang ke papa, bahwa dia pernah mengajak papa untuk menjodohkan anak kami awalnya papa menolaknya karna papa tak ingin membuat kamu tertekan dengan ini semua, papa ingin membesarkan kamu mencari pasangan yang kamu inginkan sendiri." Jelas papa lexa.

" Terus kenapa papa jadi berubah pikiran sekarang pah." Tanya lexa dengan nada lemah.

" Sayang dengar dulu penjelasan papa selanjutnya jangan d potong mulu dong." Tegur sang mama membuat lexa cengengesan.

" Tapi setelah kehadiran baby Rian papa jadi terus berpikir gimana hidup baby rian nantinya, mungkin memang kamu sudah menyiapkan berkas berkasnya untuk mengadopsi baby Rian tapi bukannya itu agak susah ya soalnya d sana tertera kamu harus menikah terlebih dahulu baru kamu bisa mengadopsi baby Rian secara sah, waktu itu kami bilang padamu biar kami saja yang merawat baby Rian dan mengadopsinya dan menjadikanya sebagai adikmu tapi kamu gak mau kan, jadi jalan satu satunya untuk kamu bisa mengadopsinya yaitu dengan kamu menikah terlebih dahulu, apalagi papa berpikir gimana hidup baby Rian dengan seratus yang gak jelas, dia tak bisa membuat akta kelahiran karna dia belum memiliki orang tua karna kalau kamu belum menikah mana mungkin baby Rian bisa membuat akta kelahirannya. Terus bagaimana pendapat orang-orang nanti terhadap baby Rian kalau baby Rian belum memiliki status yang jelas." Jelas papa lexa

mommy for tripleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang