A L E V
JARUM jam menunjukkan pukul 3 sore. Gue mengembuskan napas panjang, ternyata gini ya rasanya super males tapi lo ada janji ke suatu tempat buat ngerjain tugas kelompok.
Entah sudah keberapa kalinya gue meregangkan tangan dan kaki lebar lebar, sensasi rasanya itu loh... Kayak surga dunia heheh.
Sambil merapal basmalah, gue memantapkan tubuh untuk bangun dan duduk sebentar di sisi ranjang sembari melihat ke sekitar ruangan kamar.
Ternyata kamar gue gak ada yang berubah, vibes nya sama banget kayak semasa SMP. Kapan kapan gue harus merombak ulang desain kamar ini, biar dapet vibes yang beda.
Tapi sekarang waktunya Alev buat mandi biar wangi. Gak mandi juga wangi sih, tapi gengsi dong sama temen temen.
Gue menggaruk kepala, perut gue laper banget cuma di bawah pasti gak ada makanan. Karena nyokap pergi lagi selama 3 hari buat ngurusin sahamnya yang ada di Bali, gue merasa bersyukur karena gue ga jadi ketemu cowoknya itu.
Sementara kedua Kakak gue, si Alta sama Kana sibuk sama dunia perkuliahan mereka yang gak ada ujungnya, huft. Meski kadang gue merasa seolah gak ada yang peduli sama gue, yaa kayak terlantar aja gimana.
Gue selalu punya rumah buat pulang, yaitu Naomi dan Jendra. Masih sahabat sih, mungkin nanti 'rumah' yang sebenernya itu ya calon pacar gue, hehe.
Sekarang gue melangkah menuju cermin rias.
Wah, muka gue.
Gak berubah sih, cuma agak kusam aja, kenapa ya?
Apa kebanyakan beban hidup kali ya. Tangan gue meraih jedai di sudut cermin dan mulai mengikat rambut. Rambut gue warnanya cokelat terang dan sekarang udah sebahu, kayaknya kapan kapan gue harus ganti style rambut nih! Gimana ya??
Bisa dibilang, gue itu tipikal orang yang cepet bosen sama suatu hal. Termasuk gaya gue sendiri, mulai dari rambut, gue gak bisa punya rambut yang gitu gitu aja dan gue pengen ngubah dekorasi kamar nanti.
"Aleeev," Gue memanggil diri sendiri di hadapan cermin, "lo jelek banget, Bodoh. Lo harus sering mandi biar gak kusam." Jari telunjuk gue menunjuk ke arah cermin setelah itu gue pergi menuju balkon untuk meraih handuk yang digantung.
"Waktunya mandi. Ayo Alev jangan males, semangat!" Gue menyemangati diri sendiri sebelum masuk ke ruangan kebersihan alias kamar mandi.
J A N E N I N A
"HALO??" Aku mengangkat telepon dari Kazel, "Kenapa, Jel?" Aku bertanya lagi.
Terdengar suara Kazel di ujung sana, "Halo, Jane. Sorry ya kalo gue ganggu, tapi gue butuh banget bantuan lo nih." Jawab Kazel agak tergesa gesa dan terdengar sangat membutuhkan bantuan.
Dahiku ngernyit, "Bantuan kaya gimana?? Gue baru pulang dari Singapore nih, capek. Tergantung ya kalo gak susah susah banget, ya gue bantu deh!" Sahutku agak setengah hati.
Soalnya gimana ya?? Aku beneran capek banget, baru juga sampe—ya meski ga baru baru banget... Tapi kan tetep aja capek, butuh tidur juga walau udah tidur.
"Yahh, gimana ya?? Hari ini kan ada acara gitu di Coffee Shop punya temen Bunda. Nah, gue disuruh cari orang yang punya suara cukup bagus nanti bakal nyanyi di sana—"
"TERUS?? LO NYURUH GUE MANGGUNG???" Aku menyela penjelasan Kazel yang terdengar agak tak enak.
"Bentar, bentar. Jangan dipotong dulu. Gue jelasin ya," Katanya dan aku hanya berdehem "soalnya emang lagi kosong banget dan gue tau ini mendadak. Tapi honor yang ditawarin ga kecil kok asal worth it dalam artian lo ga ngasal gitu nyanyinya. Kenapa gue pilih lo? Karena suara lo bagus, Jane. Ayo ya? Please... Jane. Kali ini gue butuh banget bantuan lo. Tenang nanti di sana lo dapet makanan sama minuman gratis." Lanjut Kazel sambil memohon.
Aku berpikir sebentar, ada benefitsnya juga kalo gue ikut manggung di Coffee Shop temen Bundanya Kazel, udah dapet duit plus makanan minuman. Daripada di rumah doang, ngegabut, golar-goler engga jelas, dan masih dirundung duka.
"Jadi gimana Jane??" Kazel bertanya lagi, suaranya kedengeran banget kalo anak itu lagi risau nungguin final jawaban.
Aku menyipitkan mata, "Bener kan ya? Gue bakal dapet makanan minuman plus duit yang gak kecil?"
"Iyaaa Jane. Itu mah urusan kecil. Asalkan lo nyanyi ya! Tapi jangan satu lagu doang okay?? Penuhin requests para pengunjung." Kata Kazel yakin.
Oke itu urusan kecil, akhirnya akupun mengiyakan permintaan Kazel dan anak itu bersorak senang.
"Oh iya, nama coffee shopnya apa?? Kirim alamatnya di WhatsApp gue ya, sekalian jam berapa gue harus ke sana. Sama kalo bisa... Kasih tau gue dapet honor berapa, hehehe."
Kazel meledekku, katanya aku materialistis. Ya tapi emang iya sih.
"Nanti gue chat aja ya. By the way, makasih banyak Jane!!" Kata Kazel senang setelah itu ia menutup sambungan teleponnya.
Sementara aku di sini sedang berbaring di ranjang, memikirkan apa yang akan datang.
Semoga nanti suara ini ga jelek huh. Kayaknya harus latihan nyanyi dulu deh, akupun ngambil gitar akustik yang ada di dalam lemari.
Aku mulai memetikan senar, menyanyikan lagu galau versi cover. Lagu ini kayaknya related banget sama kisah percintaanku, yaitu Kunto Aji Terlalu Lama Sendiri.
Kemudian setelah nyanyi itu, aku nyanyi A Different Way punya Lauv ft Dj Snake.
Tiba tiba aku mikir kapan ya aku punya pacar???
KAMU SEDANG MEMBACA
aleviajane
RomancePernahkah kalian membenci seseorang tanpa alasan yang jelas? Seperti rasanya orang itu sangat menyebalkan tanpa alasan yang jelas. Hal itu sedang Alev alami. Ia selalu membenci Jane, cewek periang nan jutek yang memiliki sahabat gay yaitu Ryan. Sia...