승인

2K 230 38
                                    

Di dua tempat berbeda, di dua waktu yang berbeda, dan di depan dua orang yang berbeda.

Sebuah kontrak pekerjaan terpampang di depan keduanya. Beserta sebuah buku seukuran novel dengan judul "Istilah dalam Kriminologi".

"Ini buat apa?" Tanya Jisung sembari menunjuk buku di samping kontrak.

Jisung juga menyadari sudah ada kamera yang menyorotnya malam itu.

"Selamat Jisung, kamu kami pilih sebagai salah satu cast Crime Scene Season 4. Di depan kamu ada kontrak, bisa dibaca dulu,"

"Kalau kamu setuju, kamu tanda tangan terus ambil bukunya untuk kamu pelajari. Jadi nanti waktu syuting kamu ga kesusahan,"

"Tapi kalau kamu tolak, video malam ini bakal kita cut. Anggap malam ini ga ada apa-apa,"

Jisung terlihat biasa saja karena efek kelelahan. Namun dalam hati ia sangat senang. Dia sudah mengikuti variety show bertema kriminal itu sejak season 1 ditayangkan enam tahun yang lalu.

Beda Jisung, beda lagi dengan Yuna.

Yuna sebenarnya tidak begitu suka dengan hal-hal berbau kriminal. Walaupun cuma variety show settingan, Yuna pernah nonton satu episode saat ga sengaja ngeganggu Ryujin yang lagi nonton acara itu, tetap saja Yuna akan melihat darah.

Yuna paling ga bisa lihat darah. Sedikit aja dia ga bisa, kayak waktu Yeji ga sengaja ngiris jarinya pakai pisau pas motong sayur.

Tapi ini kan pekerjaan individu pertamanya. Masa Yuna sia-siakan hanya karena ia takut darah? Kan dia juga pingin kayak Ryujin atau Yeji yang udah sering dapat jadwal sendirian.

"Hmm, gimana ya?" Gumam Yuna.

Setelah memikirkan matang-matang, keduanya pun menandatangani kontrak yang akan berlangsung selama empat bulan itu.

Dengan Jisung yang mukanya sumringah, dan Yuna yang memaksakan senyumnya.

Kira-kira siapa lagi ya yang menjadi pengisi acara ini? Dan seperti apa keseruan serta pengalaman yang akan Jisung dan Yuna dapatkan?

Kira-kira siapa lagi ya yang menjadi pengisi acara ini? Dan seperti apa keseruan serta pengalaman yang akan Jisung dan Yuna dapatkan?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seperti perkiraan Jisung, cast lama pasti akan kembali mengisi acara. Mulai dari broadcaster Park Jiyoon, mantan Starcraft player Eun Jinho, hingga director Jangjin kembali menjadi pengisi acara favoritnya ini.

Itu yang ia lihat saat tiba di lokasi pembacaan naskah untuk dua episode pertama.

Ada juga Hur Youngji yang merupakan mantan member KARA, grup idol wanita di generasi kedua.

Jisung memprediksi masih ada satu lagi cast yang belum datang, karena ia ingat betul tim produksi mengatakan ada enam orang yang akan mengisi.

"Annyeong haseyo Jisung-ssi, silahkan duduk," ujar salah satu orang produksi.

Jisung membungkuk pelan, kemudian memilih menyapa para sunbae terlebih dahulu. Baru setelah itu ia duduk di kursi yang disediakan khusus untuknya.

runner wannabe | yunasung ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang