Gue menatap hujan yang membasahi lapangan. Gue selalu suka musim hujan, dari bau tanah yang lembab sampai hujan juga bisa membuat gue nggak terburu-buru dalam melakukan appaun. Entah bagaimana hujan bisa mempengaruhi gue.
Gue melihat Hyunjin berhenti sebentar didepan kelas sebelum kembali lanjut berjalan. Gue mengambil payung, dan berlari mengejarnya sebelum Hyunjin terlalu jauh.
"Hyunjin!" panggil gue, Hyunjin berhenti lalu berbalik.
"Kenapa?"
"Kalian kenapa?" tanya gue. Hyunjin menatap gue ngga paham, walau gue yakin dia sebenarnya paham kemana arah pembicaraan kami.
Hyunjin tersenyum.
"Gapapa"
"Hyunjin Yudhistira, you know you're a bad liar, right?"
"Yes, i am. Then if you know why bother ask?"
"Gue gaktau dimana letak kesalahan gue"
"Lo gak salah. Mungkin kita cuma kecewa, lo gak ada disaat kita butuh" ucapnya cuek. Gue mengeratkan genggaman gue pada payung. Apa?
"Kalo masalah kemarin gue minta maaf. Gue gakliat chat kalian" ucap gue. Gak tau seberapa banyak maaf yang gue keluarkan sejak kemarin.
"It's okay. Toh lo juga lagi main sama temen lo yang lain kan" ucapnya dengan nada yang terkesan menghakimi dan entah kenapa kata katanya menohok hati gue.
"Jadi gue gak boleh punya temen selain kalian, karena gue punya temen lain kalian gue tinggal, tapi kalian boleh punya temen lain dan ninggalin gue? Lucu banget" gumam gue pelan dan Hyunjin menatap gue dengan pandangan yang sulit diartikan.
Ah dia pasti denger gumaman gue.
"Maksud lo Anye? Kita selalu ajak lo ya, gue gak ngerti kenapa lo ngomong gini. Gue gak ngelarang lo buat punya temen kok. Kenapa malah marah?" dan gue rasanya ingin menangis ditempat. Selalu ajak gue?
Kapan?
Kalo sebelum Anye dateng, kalian emang selalu ajak gue. Tapi abis ada Anye kapan?
Gue pura pura nggak tau bukan berarti gue nggak tau beneran jin.
Gue tau, cuma gue udah terlalu lelah dan capek dengan keadaan ini. Dan gue nggak mau ngerusak pertemanan kita yang udah diujung tanduk.
"Oh iya? Pergi kekafe bareng Anye tanpa gue kemarin kalian nonton sama Anyekan? Apa gue diajak? Nggak kan jin. Apa yang selalu diajak? Kalian juga kekantin, kemanapun, sekalipun bareng gue kalian ngomongin hal yang gue gak ngerti. Menurut lo gue bakal nyaman?"
"Maksud lo apa? Gak usah muter muter gini" ucap Hyunjin, mulai kesal.
"Kenyataa kalian semua yang ninggalin gue dan gue gak bisa apapun jin. Mau gue berusaha sekeras apapun ngejar kalian, kalian tetep gak bisa gue kejar. Lucu banget gaksih? Semua berubah dalam waktu singkat padahal dulu kita jalan bareng bareng" ucap gue.
"Ri-"
"Terus gue bisa apa? Gue tau pada akhirnya semuanya akan berubah. Lo, Seungmin, Felix, dan Jisung, ataupun gue. Dan lucunya yang gue bisa lakukan cuma diam dan nerima kayak orang bodoh ketika kalian berubah dan ninggalin gue. Dan gue ngerti gak seharusnya gue kecewa sama kalian karena pada akhirnya ini pilihan kalian dan mungkin takdirnya kayak gitu" ucap gue, menarik nafas.
"Dan kalian kecewa sama gue karena gue gak ada kemarin, saat gue main sama yang lain. Apakah gue marah pas lo dan yang lain gak ada buat gue padahal gue butuh kalian banget? Gak kan, gue berusaha ngerti karena kalian gak mungkin cuma temenan sama gue. Berkali kali jin, kalian gak ada saat gue butuh. Udah janjian pulang bareng kalian ninggalin gue. Gue tungguin, karena gue mau cerita tapi kalian ternyata jalan sama Anye. Kalian janji makan sama gue di rooftop, tapi apa? Kalian gak dateng bahkan makan dikantin sama Anye. Apa gue kecewa? Gue kecewa jin, tapi gue tau itu gak nyelesain masalah" gue menarik nafas, tiba tiba mengingat sesuatu dan tertawa.
"Dan lo tau apa yang lucu dari ini semua? Kemarin mereka dateng karena mereka tau gue butuh seseorang, tanpa diminta. Lo tau kenapa? nggak kan, karena kalian aja yang gak peduli makanya gak sadar, bukan gue yang gak cerita" lanjut gue. Gue udah gak peduli yaudahlah.
"Oh iya, ini lo butuh payung kan?" ucap gue menarik tangannnya dan meletakkan payung biru muda gue ditangannya lalu berjalan meninggalkannya menuju kelas.
"Ya tuhan Riri lo kenapa?" tanya Haechan kaget saat gue didepan kelas. Gue menatap Haechan sambil tersenyum. Eunbin menghampiri gue dan memeluk gue.
"Lo kenapa? Jangan nangis" ucapnya dan tangan gue terangkat untuk menyentuh pipi gue dan bener aja, gue nangis.
"Bin" gue mengeratkan pelukan gue ke Eunbin dan menangis semakin keras
---
20.03.2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Pit A Pat 📌Hyunjin Stray Kids📌
Historia CortaKata siapa punya sahabat cowo tuh enak? ellonoelxx's fanfiction