Gue masih duduk terdiam dikursi depan UKS. UKS sekolah yang kecil cukup ramai karena Anyelir dan orang orang yang membantunya. Jaemin sedang mencari obat didalam, dan Eunbin sedang membeli teh hangat . Yang lain menanyakan keadaan gue dan gue bilang gapapa dan menyuruh mereka untuk berganti baju karena sebentar lagi akan kelas agama. Lagipula gue nggak papa, paling lecet dan memar memar.
"Lo ngapain?" tanya Hyunjin tiba tiba sesaat setelah dia sampai dan dia sudah berdiri didepan gue.
"Maksud lo?" tanya gue berusaha untuk telihat baik baik saja. Gue bangkit, lalu menyembunyikan tangan yang bergetar dibelakang badan.
"Gue liat kalian dari depan kelas"
"Maksud lo?"
"Lo kenapa dorong Anyelir?"
"Kok lo nyalahin gue jin? Gue cuma berusaha biar dia nggak tertimpa galon ta-"
"Tapi akhirnya dia ketimpa galon juga kan?"
"Jin kok gitu sih. Gue udah usaha, salahkah gue-"
"Udahlah gakusah alesan" ucap Hyunjin sinis dan gue menunduk. Kenapa jadi gue yang salah sih? Emang harusnya gue diemin aja kali tuh orang ketimpa galon sampe orangnya gelindingan ditangga. Ya dia aja nimpa gue ya gue reflek doronglah wajar dia berat dan jadiin gue bantal dia buat jatoh. Mana Anyelir perawakannya lebih besar dari gue.
Dan kenapa gue yang salah sih? Sekalipun dia luka, bukannya gue juga luka? Seengganya gue udah berusaha untuk nolong dia.
"Diem kan lo? emang lo sengaja kan?" ucapnya sinis. Kenapa sih dia curiga terus sama gue?
Kenapa sih jin?
Salah gue apa sih?
Kenapa menurut lo gue pantes untuk lo curigai?
"Maksud lo gue sengaja nyuruh pak Soogeun jatohin galon dari lantai dua gitu? Diotak lo emang gue sejahat dan segila itu ya? Apa lo nganggep gue pyscho?" tanya gue, dan entah kenapa tawa miris itu keluar. Gue gak bisa berpikir jernih dan pikiran gue gak mau diajak kompromi karena rasa sakit yang tiba tiba muncul, karena dia mempertanyakan gue seperti orang lainnya.
Hyunjin Yudhistira mempertanyakan gue, Hyunjin yang gue kenal nyaris seumur hidup gue, memilih gak percaya sama gue dan cuma percaya apa yang dilihatnya dari jauh.
Hyunjin lebih percaya dan peduli sama Anyelir yang baru dia kenal enam bulan dibanding gue, Ririana yang ngabisin waktu sama dia lebih dari sepuluh tahun.
Dan dengan pedenya dia menunjukkan itu didepan gue, tanpa berpikir apakah gue akan baik baik aja. Apakah gue akan tersakiti dengan sikapnya yang bias.
Lo berubah jin, lo berubah jadi orang yang gak gue kenal.
"Sekarang buruknya lo keliatan ya?" ucapnya tajam. Tajam sampai rasanya menusuk hati dan menghancurkannya hingga gue bahkan tersakiti karena pecahannya.
Sebenarnya lo yang berubah membuat gue gak kenal lo, atau apa sebenarnya lo emang gini? Selama ini lo emang kenal gue apa lo pura pura paham tentang gue jin?
Kenapa sih gue harus sayang banget sama lo? Kenapa sih gue harus percaya banget sama lo jin? Kenapa sih gue harus berharap banget sama lo jin? Berharap lo gak berubah karena lo tau sifat gue setelah temenan sama gue lebih dari sepuluh tahun? Dan kenapa sih gue harus ada rasa sama lo? Yang ngebuat rasa sakit yang gue rasain berkali lipat.
"Gue kira lo bakal peduli dan nanya sama gue apa yang terjadi. Gue pikir lo bakal percaya dan peduli sama gue, orang yang lo kenal dari kecil. Tapi ternyata ngga ya?" ucap gue miris.
"Gue kira lo seengganya bakal nanya apakah gue baik baik aja karna jatoh ditimpa Anyelir, padahal tadi gue juga jatoh dan kaki gue memar karena olahraga"
"Kenapa harus? Gue baru sadar lo orangnya gini abis posisi lo tergantikan orang lain ngebuat lo gak bisa terima kenyataan" ucapnya dan gue tersenyum. Hyunjin bener, gue gak bisa nerima kenapa posisi gue dalam persahabatan kita gampang banget digantikan sama orang lain. Gue gak bisa lepas dari kalian tapi kenapa kalian bisa ninggalin gue begitu mudahnya? Gak ada yang bisa gantiin posisi kalian buat gue, tapi posisi gue mudah banget digantiin sama orang lain.
and it hurts jin, hurts like hell.
"Iya gue gak bisa terima kenyataan kenapa? Kalian yang gue kenal udah lama banget gak bisa digantiin tapi gue gampang banget digantiin buat kalian? Kenapa? Dan kenapa gue ngga bisa marah padahal kalian yang ninggalin gue sendirian? Apa persahabatan kita seengga ada artinya itu ya jin buat kalian? Apa gue cuma seseorang yang kalian kenal dan seiring waktu bakal tergantian dan dilupain sama kalian?" jerit gue, gue bahkan baru sadar gue nangis. Gue udah ga peduli kalo kita jadi tontonan didepan uks.
"Iya gue tau Anyelir cewek lo tapi bukan berarti lo nyalahin orang lain atas keadaan pacar lo, disaat orang itu udah berusaha nolongin dia. Bukannya lo berterima kasih malah nyalahin orang. Iya gue tau Riri sahabat lo, tapi bukan lo kira dia bakal nerima gitu aja jin" ucap Eunbin yang baru tiba.
"Jadi lo pacaran sama Anye jin.. hahaha lucu juga. Lo ngomong gak bakal ada rahasia diantara kita dan lo bakal cerita apapun kegue jadi gue harus lakuin yang sama, tapi lo juga yang ngingkarin"
Pantes jin, pantes lo kayak gini sekarang, pantes lo gini kegue.
Gue tau kok, kalo lo punya pacar gue gak bakal lebih penting dan berharga daripada cewek lo. Tapi gue gaktau kalo gue bakal diperlakukan kayak sampah sama lo.
"Bukannya lo juga?"
"Iya gue juga. Kenapa gue harus nepatin janji yang lo sendiri ingakarin? Padahal lo yang buat janji" ucap gue sinis.
"Ri? Bin?" panggil Jaemin.
"Kita ngobatin lo didepan kelas aja, disini rame" ucap Jaemin final dengan kotak P3K ditangan dan Eunbin memapah gue pergi. Gue menatap Hyunjin sekali lagi dan dia membuang pandangan dari gue. Konfrontasi tadi seperti salam perpisahan pada persahabatan kami.
Ternyata persahabatan yang puluhan tahun dijalanin bisa hancur dalam sekejap ya. Apa semua yang waktu yang kita lewatin bareng gak ada artinya ya jin buat lo?
----
26.04.2020
Maaf huhuh aku lagi pusing wkwkwk makanya baru update lagi enjoy!
KAMU SEDANG MEMBACA
Pit A Pat 📌Hyunjin Stray Kids📌
Historia CortaKata siapa punya sahabat cowo tuh enak? ellonoelxx's fanfiction