Jam dinding menunjukkan pukul 18.00,namun seorang cewek masih enggan membuka matanya.Tiba-tiba terdengar suara ketukan pintu yang membuat Rachel terpaksa membuka matanya."Sayang," Ucap Mamanya dari luar.
"Masuk aja ma," Ucap Rachel.
"Gimana tidurnya,nyenyak nggak?" Tanya Mamanya. "Biasa aja," ucap Rachel.
"Yaudah sana mandi,jangan lupa pake baju yang kemarin mama kasih," ucap Mamanya sambil mengelus puncak kepala anaknya.
"Emang mau kemana sih,pake baju begituan ma?" Tanya Rachel malas.
"Malam ini calon kamu bakalan datang,kita ngadain pertemuan dadakan,karna mereka ingin kalian cepat menikah." Ujar Mamanya.
"Apa maaaa," Ucap Rachel kaget.
"Udah sana cepetan mandi,Mama turun dulu mau nyiapin makan malam kalian," Ucap Mamanya.
Rachel hanya menganggukkan kepalanya malas.
" gerah banget sih,jadi emosi kan " keluh Rachel.
Setelah itu Rachel segera beranjak dan menuju kamar mandi.Sekitar duapuluh menitan ia berkutat dikamar mandi,akhirnya selesai juga.
"Mandi udah,sekarang tinggal makan aja," ucap Rachel.
Rachel menuruni tangga dan menyapa Mamanya.
"Hay mah,masak apa nih," tanya Rachel.
"Ini Mama masak Sup iga sama ikan bakar," tunjuk Mamanya.
"Yaudah aku makan sekarang aja ya?" Tanya Rachel.
"Terserah kamu," ucap Mamanya.
"Kenapa bajunya belum dipakek?" Tanya Mamanya.
"Nanti aja Rachel gerah banget," ucap Rachel.
"Yaudah lanjutin makannya,Mama mau nyiapin kue buat nanti malem." Ucap Mamanya.
Rachel segera melapah masakan Mamanya.
"Papa mana Ma?" Tanya Rachel karena sedari tadi ia tidak melihat keberadaan Papanya.
"Papa masih dikantor." Ujar Mamanya.
"Jam segini masih dikantor?" Ujar Rachel.
"Iya Papa masih ngurusin kerjaannya sama Om Dion,papanya calon kamu," ucap Mamanya.
"Ish kenapa jadi bahas calon lagi calon lagi,iya kalo calon aku ganteng,nanti kalok kayak cupu gimana," bayang Rachel.
"Yaudah makannya dilanjutin," suruh Mamanya.
"Ehmm masih jam tujuh ngapain ya?" Tanya Rachel pada dirinya sendiri.
Rachel menuju ruang tamu dan menyalakan televisi.
Sekitar sepuluh menitan,saat sedang asik-asiknya Rachel melihat sinetron tiba-tiba mamanya memanggilnya."Chel cepet ganti baju,jam delapan nanti calon kamu dateng." Teriak Mamanya.
"Ishhh Mama,lagi enak nonton tv juga," gerutu Rachel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Demanding Time [On Going]
Teen FictionDemanding Time (5 Maret 2020) Ada rasa yang kubiarkan berlalu begitu saja karena ada perasaan lain yang harus aku jaga,namun diriku mempunyai cara berbeda untuk mengungkapkannya. (Kevin Weda Pratama) Belajar dari dibenci untuk paham arti kebersamaan...