Hari Ke 3

15.2K 1.2K 88
                                    

Pagi ini kelas 12 IPA 2 masih terlihat sepi. Biasanya kelas ini akan ramai 15 menit sebelum bel. Baru setelah itu penghuni kelas disini satu satu pada muncul.

Sudah beberapa hari suasana kelas yg diisi oleh beby dkk terasa sedikit berbeda. Ada keheningan karena gracia yg biasanya bawel jadi pendiem. Biasanya gracia bawel, berisik, dan banyak ngobrol sama yg lain, tapi sejak 3 hari yg lalu, gadis itu berubah menjadi pendiam, ia juga berubah sedikit murung.

Anak anak disana sudah tau penyebabnya. Gracia begitu karena shani. Mereka bertengkar dan sampai sekarang belum baikan juga. Malah yg lebih parah beredar gosip kalau shani menikung gracia. Gosip murahan yg hanya dipercayai oleh segelintir orang.

Gracia, beby dan juga Anin sudah sampai dikelas. Tadi mereka ga sengaja ketemu di parkiran terus akhirnya jalan bareng. Selama di perjalanan menuju kelas, banyak anak anak yg seperti tengah membicarakan gracia. Mereka semua kasihan, padahal masalahnya bukan itu.

"Lo tuh kalo mau ngegosip liat liat dulu dong. Yakali mereka ribut gegara cowok". Beby yg kebetulan denger langsung nge gas ke anak anak tadi.

Gracia cuma diem. Tapi diem nya diem sadis karena tatapan matanya begitu menusuk. Dia tau masalahnya bukan itu. Bukan shani yg menikung atau apapun yg berkaitan dengan Gio. Masalahnya adalah gracia.

Sesampainya dikelas mereka langsung duduk dibangku masing-masing. Anin tadi nya mau duduk di tempat shani.

"Nin kamu pindah lagi aja ya? Sorry banget jadi ngerepotin tapi aku bakalan ngomong baik baik sama ci shani".

Anin mengangguk, dia balik duduk di bangkunya yg selama 3 hari jadi tempat duduk barunya shani.

Selama 3 hari ini gada satupun dari mereka ber 2 yg berinisiatif buat menegur duluan. Gracia masih ngerasa bersalah, dia juga takut sama reaksi nya shani. Apalagi sekarang muncul gosip gajelas kaya gini. Shani sendiri gamau repot repot buat membela diri. Dia ga peduli mau di gosipin kaya apa, karena emang bukan sifatnya shani yg demen ngomong.

"Gre mendingan kamu ngomong pelan pelan ke shani deh". Usul beby.

"Aku ga tega gre liat kamu jauhan sama shani. Jadi diem kaya orang ga semangat idup tau ga sih". Lagi beby mengutarakan pendapatnya.

"Iya gre. Gabaik tau marahan sampe 3 hari. Kamu kan tau shani orang nya pendiem. Dia ga bakal ngajak ngomong duluan kalo kamu ga mulai". Aya ikut nimpalin.

Yg diomongin Aya ada benernya. Shani emang pendiem, dia ga bakal ngomong duluan kalo ga diajak ngobrol. Tapi itu ga berlaku buat gracia. Shani bakalan menegur gracia terlebih dulu dengan hangat. Tapi itu sebelum mereka berantem kaya sekarang.

Gracia mengangguk, "iya nanti aku mau ngomong sama cici. Aku mau minta maaf". Kata gracia lesu.

Orang yg dari tadi diomongin pun sampai. Shani hari ini tidak telat seperti biasanya. Waktu mau masuk kekelas terus liat Anin duduk dibangkunya, shani langsung mengerutkan keningnya bingung. Gracia yg melihat shani udah dateng langsung berdiri nyamperin.

"Ci... ". Panggil gracia pelan.

Shani ga menyahut, tapi dia tetep menoleh ke arah gracia yg sekarang lagi dibelakang.

"Duduk sama aku lagi ya?". Ajak gracia.

Shani masih diam. Dia gabisa ditebak dengan raut wajahnya yg terlihat datar kaya gini.

"Please".

Shani ga tega ngeliat muka gracia yg lagi memelas kaya sekarang. Sekesel apapun shani sama gracia, tetep aja shani sayang sama sahabat nya ini.

"Iya". Kata shani sambil melangkah ke tempat nya yg semula.

Sekarang shani sama gracia udah duduk bareng lagi. Anak-anak kelas mereka mengira kalo dua sahabat itu sudah baikan, tapi nyatanya belum.

RAPSODI ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang