Hari ini kampus libur. Pagi pagi sekali gracia sudah bangun karena ia dan kedua orangtuanya berencana ibadah dipagi hari. Gracia sudah rapih dengan pakaian terbaiknya untuk beribadah nanti. Sebelum berangkat, ia terlebih dulu menelepon pacar kesayangan nya, Shani Indira.
Gracia tahu kalau ci shani nya itu pasti masih tidur setelah bangun sholat subuh tadi, tapi itu tidak menghentikan niatnya buat telepon. Selagi menunggu mamih papih nya yang masih bersiap-siap, gracia sibuk dengan ponselnya.
Ci shani💜
Begitu namanya terpampang dilayar hape, tanpa buang waktu lagi ia segera memencet panggilan. Butuh waktu beberapa detik untuk panggilannya tersambung dan suara serak khas orang bangun tidur masuk begitu saja ditelinga Gracia. Gadis penyuka warna ungu itu tanpa sadar menyunggingkan sebuah senyuman. Sangat manis.
"Pagi gracia". Suara serak shani memang paling menggoda kalau didengar.
"Pagi ci shani. Kamu tidur lagi abis subuhan tadi?". Tanya gracia sambil memoles bibirnya dengan lipbalm agar tidak kering.
"Hmm iya gre. Aku tidur lagi tapi sekarang udah bangun kok". Tuh kan suara ci shani emang bikin gracia senyum senyum ga jelas kaya sekarang nih.
"Bangun karena aku telepon kan? Coba kalo aku ga telpon kamu, pasti bangunnya nanti siang". Gracia nyerocos sambil melihat tampilannya di kaca.
"Hahahaha iya sayang karena ditelepon makanya kebangun. Kamu mau ke greja? Mau aku jemput?". Shani akhirnya bangkit dari kasur, ia menguncir rambutnya dengan asal asalan.
"Gausah ci. Aku sama papih mamih pergi nya. Kamu kalo masih ngantuk tidur aja lagi gpp. Nanti kalo udah selesai aku kabarin yah".
"Oke deh kalo gitu. Aku tunggu yah gre".
"Iya sayang. Yaudah nanti lagi yah? Mamih udah panggil suruh aku turun nih". Gracia siap siap turun, tapi sebelum itu gracia kembali memanggil shani,"ci shani". Panggilnya.
"Iya sayang?". Tanya shani lembut banget.
"I love you". Kata gracia, perutnya seperti ada ribuan kupu-kupu yang beterbangan.
Shani tersenyum, menurutnya ini pagi paling romantis dimana ia mendengar gracia bilang kaya gitu. Gracia memang paling bisa buat dunia shani berubah dalam sekejap saja, " I love you too, Shania gracia". Balas shani dengan sungguh sungguh.
Setelah menelepon shani dan berkali-kali blushing ketika mendengar suara gadis itu, gracia akhirnya benar benar pergi ke greja untuk ibadah minggu. Mamih nya heran kenapa gracia tidak berhenti tersenyum, terlebih pipi anak gadisnya terlihat memerah. Dikiranya itu memang dandannya gracia pagi ini.
"Ci". Panggil mamih nya sambil memperhatikan gracia.
"Ya mih, kenapa?".
"Blush on kamu layaknya ketebelan deh. Pipi kamu keliatan red banget jadinya". Mamih nya heran ngeliat pipi anaknya merah banget.
"Apaan deh orang aku ga pake blush on. Cuma bedak aja tadi mih". Sanggah gracia sambil mengusap pipinya.
"Masa sih? Tapi merah banget loh itu. Kaya orang abis di tampar gitu mukanya, iya ga sih pih? Ngaca deh coba kamu ci". Mamih nya masih maksa kalo gracia dikira blush on nan. Mamihnya juga menanyakan pendapat nya ke suaminya tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAPSODI ( END )
Fanfiction"Kalo bukan gue siapa lagi yg bakal tahan sama sikap cuek, dingin, angkuh yg lo punya coba?" "Iya Lo cantik. Lo Tinggi. Lo putih. Dan yg paling penting, lo itu tajir. Semua yg cewe cewe mau ada di elo. Everything". "Lo denger gue ngomong ga sih ci...