Di mobil gracia cuma diem aja meskipun sekarang dia lagi berduaan doang sama gio. Harusnya hari ini gracia seneng karena bisa diantar jemput sama gebetannya. Mana Gio baik banget lagi orang nya. Tapi sekarang pikirannya penuh sama bayang bayang muka shani yg keliatan kecewa sama gracia.
"Gio".
"Yups sayang eh maksudnya gre. Kenapa? Mau mampir dulu?". Tanya gio sambil cengengesan.
Biasanya gracia bakal becanda balik ke Gio kalo itu anak mulai ngegombal. Tapi hari ini gracia jadi pendiem ga kaya biasanya.
"Engga ko. Bisa lebih cepet ga? Gue ko ngantuk banget ya tiba tiba".
"Oh kirain ada apa. Bisa ko. Apasi yg ngga bisa buat gracia". Si gio emang anaknya hobi becanda sekalian modus.
Setelah gio pergi, gracia masuk kerumah terus langsung ke kamarnya. Dia inget inget kejadian tadi di parkiran sekolah. Inget gimana muka kecewa nya shani bikin gracia jadi kepikiran.
"Tuhaaann kenapa aku malah maksa cici tadi sih??". Sesal gracia sambil nutup mukanya pake bantal.
Dibawah bantal, cewek manis berzodiak virgo itu menangis. Dia sedih udah berantem sama shani. Padahal niatnya baik, dia cuma gamau sahabatnya itu pulang sendiri. Tapi dari caranya gracia emang mungkin sedikit salah. Di inget inget lagi emang bukan cuma sekali gracia kaya gitu, tapi udah beberapa kali dam beberapa kali itupun shani selalu menolak. Dari cara yg biasa aja sampe yg lepas kontrol kaya tadi.
"Hiikss... Hiikkss kenapa aku ga peka sih?? Udah tau cici ngga suka dipaksa. Kenapa juga aku terus terusan begitu". Gracia menangis sesenggukan sampai membasahi sarung bantal.
Dia segera mengambil ponselnya dan berniat menelepon shani. Ingin menanyakan apakah shani sudah sampai dirumah apa belum. Tadi pulang sama siapa, atau hal lainnya yg biasanya ia selalu tanyakan ke shani. Tapi niatnya ia urungkan.
Gracia ragu, dia juga takut kalau dicuekin sama shani nantinya. Setelah berfikir lama akhirnya gracia memutuskan untuk tidak menelepon shani. Selain karena takut, gracia juga ingin mengintropeksi dirinya sendiri.
Sementara itu dikamar bernuansa gading, shani tidak jauh berbeda dengan gracia, mereka sama sama menangis. Gadis itu terlihat kesal dan juga sedikit kecewa karena sudah berkata yg tidak tidak ke gracia .
"Kenapa sih gre...? Kenapa kamu segitunya maksa aku buat deket sama orang yg jelas jelas ga aku kenal..?". Shani terisak, ia jarang menangis sebelumnya. Tapi sekarang ia menangis bahkan matanya sudah sangat sembab.
Padahal tadinya gada niatan shani buat ngomong kaya gitu ke gracia. Tapi emosinya udah gabisa ke kontrol. Dan akhirnya dia lepasin semua uneg-uneg nya ke gracia tadi. Sekarang tinggal rasa penyesalan aja yg shani rasain. Tapi buat minta maaf, shani masih belum mau.
Besok paginya masih kaya pagi pagi sebelumnya, gracia masih datang tepat waktu, beby udah dikelas, anak anak yg lain pun lagi asik pada bercanda. Tapi bedanya gracia ga sebawel kaya biasanya. Semenjak kedatangannya tadi, dia lebih banyak diam dan sesekali menghela nafasnya seperti orang yg tengah banyak fikiran.
"Shaniiiii ih tumbenan jam segini udah dateng. Kan bel masih beberapa menit lagii". Beby yg ngeliat shani udah dateng aja sedikit terheran-heran.
Gracia yg lagi nunduk langsung melihat kearah pintu dimana sahabatnya itu lagi berdiri. Pandangan mata mereka bertemu.
Deg...
Gracia belum pernah melihat shani yg sedingin itu seperti sekarang. Wajah yg memang biasanya datar, pagi ini jauuuh lebih datar. Gada senyum yg biasanya gracia liat tiap pagi, padahal biasanya shani bakalan negor terus ga lupa senyum ke dia. Tapi sekarang??? Boro-boro senyum, kayanya liat gracia aja juga engga.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAPSODI ( END )
Fanfic"Kalo bukan gue siapa lagi yg bakal tahan sama sikap cuek, dingin, angkuh yg lo punya coba?" "Iya Lo cantik. Lo Tinggi. Lo putih. Dan yg paling penting, lo itu tajir. Semua yg cewe cewe mau ada di elo. Everything". "Lo denger gue ngomong ga sih ci...