LDR

2.1K 220 10
                                    

Hari ini Shania Gracia terpaksa pergi ke kampus sendirian karena pacar kesayangannya lagi mudik alias pulang kampung selama 3 hari. Shani yg udah dari jauh jauh hari ijin sama Gracia harus pulang kampung karena ada acara keluarga besar yg mengharukan Shani juga datang. Tadinya Gracia mau ikut, tapi terpaksa di batalkan karena ternyata kuliah nya ga bisa di tinggal. Makanya hari ini dan 2hari kedepan ia bakalan berangkat sendiri.

"Hmmm males banget berangkat ga bareng Ci Shani". Kata Gracia sambil meletakan tas di kursi penumpang.

Meskipun ia menggerutu sendiri, tapi ia tetap pergi ke kampus mengendarai mobil yg udah lama engga di pakai karena Gracia selalu di anter jemput Shani selama ini. Gracia aja sampe lupa kapan terakhir kali ia membawa mobil hadiah ulang tahun dari papi nya itu.

Ting

Suara notifikasi dari ponsel nya membuyarkan konsentrasi nya sebentar ketika ia tengah fokus menyetir. Nama orang yg sangat Gracia sayangi terpampang jelas di sana.

Ci Shani 💙

"Kamu udah berangkat? Sorry ya aku baru bales. Kalo lagi nyetir, nyetir aja dulu. Nanti baru bales".

Gracia tersenyum lebar mendapati pesan dari Shani yg sejak semalam belum ada kabar karena kelelahan di jalan. Padahal baru sehari mereka ga ketemu, tapi Gracia udah ngerasa kangen banget sama Shani. Untung beberapa meter lagi ia sampai kampus jadi ia harus bersabar sedikit buat membalas pesan Shani barusan.

Sesampai nya di parkiran kampus Gracia ga langsung keluar melainkan ia membalas pesan Shani terlebih dulu. Masih ada waktu sebelum kelas nya dimulai pagi ini. Jadi ia bisa memanfaatkan untuk sekedar melepas kangen nya.

"Aku baru sampe kampus, sayang. Kamu disana gimana? Udah sarapan?". Setelah membalas pesan Shani, Gracia langsung keluar.

Baru beberapa langkah Gracia jalan, ponsel nya berdering. Shani menelpon setelah mendapat balasan dari Gracia tadi.

"Halo sayaaang". Sapa Gracia riang.

"Gree aku kangeeenn". Kata Shani dari sebrang telpon.

Lagi, Gracia tersenyum untuk yg kedua kali nya mendengar perkataan Shani barusan. Gracia bisa ngebayangin gimana imutnya muka Shani waktu bilang kangen tadi, "Aku juga sayang. Kangen bangettt".

"Kamu hari ini kuliah sampai jam 2 ya?".

"Iya, Sayang. Aku hari ini ada beberapa matkul abis itu aku langsung pulang".

"Ga main dulu?".

"Engga ah. Gada pacar aku yg temenin jadi mending langsung pulang aja. Paling nanti anterin Anin tapi kalo jadi sih".

"Hehehe maaf yaa. Nanti selesai urusan disini aku langsung pulang. Kamu mau pergi kemana nanti bilang aja".

"Kok minta maaf sih? Lagian aku ga mau kemana mana. Asal ada kamu, aku udah seneng. Apalagi kita di kamar berduaan aja, terus ki-".

"Kamu ga telat masuk kampus?".

Omongan Gracia dipotong Shani gegara pacarnya mulai ngelantur ngomongnya. Gracia kalo udah mode ngelantur kadang kadang suka lebih mesum dari abang abang yg suka nongkrong depan warung itu tuh.

"Yaampun. Hahaha aku lupa. Yauda aku matiin dulu ya. Aku mau lari biar cepet sampai".

"Jangan lari. Jalan aja nanti kamu jatoh. Yauda nanti aku telpon lagi ya. Love you, Gracia".

Dada Gracia terasa penuh ketika mendengar ucapan manis dari sebrang sana. Ia tersenyum lebar sambil mempercepat jalannya. Tapi sebelum ia menutup panggilan Shani, ia membalas nya terlebih dulu.

RAPSODI ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang