Curhatnya Gracia

16.5K 1.3K 93
                                    


"Soal perkataan aku beberapa minggu yang lalu, lupain aja ya?". Kata shani pelan.

Gracia menoleh ke samping, mengerutkan keningnya sangat dalam mendengar perkataan Shani barusan. Apa katanya? Lupain? Shani barusan bilang suruh gracia lupain perkataan nya tempo hari? Gracia ngga salah denger kan?

"Kamu bercanda ci? Segampang itu kamu ngomong perasaan kamu ke aku terus sekarang dengan enteng nya kamu suruh aku lupain?". Tanya gracia, ia hampir aja mukul shani karena perkataan nya tadi.

"Aku cuma... ". Shani tidak bisa meneruskan omongannya, seperti ada yang mengganjal di ujung tenggorokannya sehingga ia sulit melanjutkan.

"Aku cuma apa?". Tanya gracia sambil terus menatap Shani.

Gracia tidak paham kenapa tiba tiba Shani ngomong hal yang enggak masuk akal. Ngga mungkin kan perasaan nya langsung ilang gitu aja setelah 4 tahun Shani mendem sendirian?

"Aku cuma gamau ada yang berubah gre. Aku gamau kamu jadi ngejauh karena risih sama perasaan yang aku punya buat kamu".

"Kenapa kamu mikirnya kaya gitu?". Lagi, gracia terus terusan bertanya ke Shani.

"Karena... Sikap kamu yang... Kemarin". Balas Shani pelan, bahkan kalau aja gracia ga masang kuping baik baik dia ga bakal denger.

"Soal itu... Aku minta maaf". Gracia tahu kalau sikapnya yang kemarin sangat menjengkelkan karena seperti menjaga jarak.

"Aku gatau harus bersikap seperti apa ke kamu setelah aku tahu perasaan itu. Aku bingung ci. Aku kaget. Banget".

"Iya aku paham. Itu reaksi paling pas waktu kamu tahu satu rahasia yang selama ini aku pendam. Gada satu orang pun yang tahu. Tapi sekarang kamu tahu".

Semuanya diam. Mereka sibuk dengan pikirannya masing masing. Angin masih terus menerpa wajah dan menerbangkan helaian demi helaian rambut mereka.

"Jadi selama itu kamu nyimpen perasaan buat aku, ci?".

"Hm apa?". Shani yang engga terlalu denger karena sibuk sama pikiran nya sendiri menoleh begitu denger gracia ngomong lagi.

"4 tahun. Selama itu kamu nyimpennya? Sendirian? Dan aku ga sadar? Aku jahat banget".

"Kamu ga salah Gre. Jangan salahin diri kamu kaya gitu. Tapi kamu tahu dari mana aku nyimpen perasaan ke kamu selama 4 tahun? ".

Gracia engga ngejawab melainkan ngeluarin sesuatu dari dalam tas nya. Ya, buku harian Shani yang ia bawa dari Jakarta. Shani tidak kaget ketika melihat buku itu ada di gracia.

"Kamu udah baca sampai mana?". Tanya shani pelan, tidak ada keterkejutan sama sekali.

"Kamu ga kaget buku kamu ada sama aku?".

"Engga". Balas shani pelan, "karena aku udah pernah kaget duluan waktu pertama kali kamu nemuinnya dikamar. Jadi kalo sekarang buku aku ada sama kamu, aku udah ga kaget lagi". Jawab Shani sambil mengambil nya dari Gracia.

"Dan kamu ngga berusaha buat mindahin tempat naro nya?".

"Aku lupa sebenernya buat mindahin. Aku juga ga nyangka kalo kamu bakalan ke kamar aku". Kata shani sambil ketawa pelan.

"Aku udah baca semuanya. Dari awal sampai bagian terakhir. Dan aku ngerasa sejahat itu sama kamu".

"Itu bukan salah kamu. Aku juga gatau gimana awal dari semuanya sampe bisa kaya gini. Aku sendiri bingung, kenapa bisa. Tapi aku sadar satu hal".

RAPSODI ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang