WAH

13.8K 1.3K 86
                                    



Setelah pertengkaran tadi di kantin dan shani main pergi gitu aja, gracia balik ke kelas sendirian. Pikiranya kacau. Di benaknya hanya ada muka kekecewaan shani yang ngga percaya kalo gracia bisa melakukan hal kaya gitu.

"Gracia bodoh". Rutuknya dalam hati selama perjalanan nya ke kelas.

Sesampainya dikelas gracia tidak melihat shani di bangkunya. Pandangannya menjuru ke segala arah tapi tetap tidak menemukan sahabat nya itu.

"Lah gre? Ngga anterin shani pulang?". Anin yg baru masuk kelas menepuk pundak gracia yg masih berdiri didepan kelas.

"Hah?". Cuma itu yg keluar dari mulut gracia waktu denger omongan anin.

"Ko hah sih? Shani kan pulang barusan. Ijin sakit. Mukanya merah banget gre kaya abis nangis gitu".

Gracia ngga menyahut lagi omongan anin, dia langsung ke ke bangkunya buat meriksa kebenaran omongan anin tadi. Dan ternyata dibangku yg biasa shani duduk, tas nya yg tadi pagi masih ada sekarang udah raib. Tanpa pikir panjang gracia langsung menarik paksa tas warna ungu kesayangannya lari keluar kelas, tapi sebelum keluar kelas gracia berpesan ke anin terlebih dulu.

"Nin kalo nanti guru nanya, bilang aja aku sakit atau apalah terserah kamu. Aku ijin, sekalian bilangin ke beby ya aku pulang duluan. Makasih nin". Kata gracia langsung pergi gitu aja.

Anin yg gatau menahu cuma mengangguk aja begitu ditinggal sama gracia, "aneh banget dah kalian tuh". Kata anin sambil duduk dibangku nya.

Gracia berhasil keluar dari pintu belakang sekolahnya setelah ijin ke guru piket hari ini. Dengan segala alasan yg dibuat gracia, akhir nya ia diperbolehkan buat pulang.

"Aku harus ke rumah ci shani sekarang juga". Kata gracia sambil membuka pintu mobilnya.

Selama diperjalanan, gadis virgo itu terlihat sangat gelisah. Beberapa kali ia menggigit kukunya, tanda kalau ia benar-benar tengah gugup. Dengan kecepatan yg lumayan, mobil mahal itu terasa cepat sampai apalagi jam segini Jakarta tidak terlalu macet. Sesampainya didepan rumah Besar keluarga Natio, gracia langsung memarkirkan mobilnya agak jauh kedepan Pagar  dan keluar secepat yg ia bisa.

Beberapa kali memencet bel dan mengetuk pintu, akhirnya rumah bercat abu abu itu ada yg membukanya dari dalam.

Bi Iyam, asisten rumah tangga dikeluarga shani terlihat buru-buru menemui tamu yg ternyata adalah gracia, sahabat anak majikannya.

"Neng gracia? Ko disini? Emang ga sekolah?". Tanya Bi Iyam dengan logat sunda nya yg sangat kental.

"Aku... Hmm Bi, ci shani nya ada?". Tanya gracia, menghiraukan pertanyaan dari Bi Iyam barusan.

"Non shani kan sekolah neng. Belum pulang atuh jam segini teh". Bi Iyam terlihat bingung, tapi ia tetap mengajak gracia masuk ke dalam.

"Belum pulang? Masa sih bi?".

"Hu'uh neng belum pulang. Bibi kan hapal sama jadwal pulang nya non shani. Tapi ko neng gre udah pulang?".

"Hmm... Itu Bi...  Mmm Hari... Hari ini sekolah kita pulang cepet. Makanya aku udah pulang. Ci shani harusnya udah pulang juga... Tapi kenapa belum sampai ya?". Waktu dibagian shani belum sampai, gracia seperti ngomong sendiri.

"Yauda atuh kalo gitu. Ayo masuk dulu sekalian bibi buatin minum neng". Ajak Bi Iyam.

Rumah ini terlihat sepi. Hanya ada Bi iyam dan supir keluarga Natio di belakang. Gracia masih gelisah, memikirkan kemana perginya shani yg ternyata tidak pulang ke rumah.

"Kamu kemana sih ci?". Katanya sambil mencoba menelepon shani tapi tidak diangkat.

"Plis ci angkat". Gracia masih terus mencoba meskipun sudah berkali-kali  panggilan nya tidak mendapat respon.

RAPSODI ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang