Summit

825 96 0
                                    

Suara dari Elang

"Mat tolongin aing Mat"

Gue yang lagi nyenyak-nyenyaknya tidur spontan langsung buka mata pas denger suara yang persis banget kayak Kak Rafi, eh atau Kak  Rafi beneran ya?

"Mat aing kena hipo Mat!"

"Heeh ke heula"

Lah, Kak Rafi beneran ini mah. Gue langsung bangun dan keluar tenda, buat liat keadaan Kak Rafi. Bener aja dia lagi menggigil kedinginan. Gue ngambil sleeping bag gue buat ngangetin badan Kak Rafi terus gue bergerak bangunin Kang Rahmat.

"Kang, bangun Kang!!"

Kang Rahmat membuka matanya "kenapa Lang?"

"Itu Kak Rafi kena hipo"

Sama halnya kayak gue, Kang Rahmat langsung loncat dan mengambil sleeping bagnya keluar "kirain aing tadi si Rafi bilang kena hipo cuma mimpi"

Gue mencoba membangunkan yang lain, sementara Kang Rahmat menghangatkan tubuh Rafi, untung saja enggak parah dan masih bisa diatasi dengan mudah.

"Lagian Fi, lo ngapain tidur diluar sih!!" Omel Bang Izal setelah keadaan Kak Rafi membaik seperti semula

"Ya gue kira gak bakal kena hipo, Zal" sahut Kak Rafi pelan sambil menerima minuman hangat yang disodorkan Bu Ifa

Gue cuma mendengus dalam hati, untung aja Kak Rafi gak pake celana ijo yang dia pake pas tadi siang, kalo iya parah kali. Suka aneh-aneh emang itu orang, udah tahu cuaca gunung gini dingin, dia malah tidur diluar mana cuma selimutan tipis doang gak tahu gue itu sleeping bag nya dikemanain.

Kini yang kesisa diluar cuma Gue, Kang Rahmat sama si Megi. Gue liat jam tepat jam 3:00 pagi.

"Ini kita mau summit gak Kang?" Tanya Gue ke Kang Rahmat

"Ya kalo yang mau mah silahkan" jawab Kang Rahmat

"Gak ngejar sunrise dong?" Tanya si Megi

Kang Rahmat cuma ngegeleng "gak deh, sans aja"

Gue sama si Megi cuma ngangguk-ngangguk aja, iya juga sih kalo mau ngejar sunrise otomatis kita jam segini udah nanjak.

Gak kerasa waktu udah nunjukin jam 04:30, yang lain juga udah pada bangun dan keluar dari tendanya. Gue ngelirik ke tendanya si Alea, kayaknya mereka belum bangun. Tanpa mikir lagi gue berjalan kearah tenda si Alea dan jongkok didepannya, gak paham juga gue ngapain coba?

"ASTAGFIRULLAH"

Gue sama si Alea sama-sama kaget sampe mundur ke belakang "lo ngagetin aja, Le"

Si Alea yang ngejengkang lagi kedalem tenda nonglin lagi setengah badannya keluar tenda "Ya elo ngapain jongkok disitu?"

"Nungguin lo" Aduh LAAAANG LO NGOMONG APASIH ANJIR

Gue ngeliat si Ale cuma ngernyit heran gitu, ya iya sih dia pasti heran. Ngapain juga kan gue nungguin dia didepan tendanya gini? Dia keluar tendanya, reflek gue ngegeser badan gue sedikit ngasih dia jalan.

"Kak!" Panggil dia pelan

Gue cuma natep dia "anter ke kamar mandi yu, si Didi susah dibanguninnya" sumpah sih ini cewek kok lucu banget heran, mata buletnya sesekali ngelirik si Diandra yang kayaknya susah dibangunin beneran.

"Yaudah ayo!" Gue liat dia nyengir lucu gitu sambil make sepatunya.

Kita jalan barengan ke toilet yang lumayan agak jauh dari tenda kita, sesekali juga gue liat si Ale senyum saat ada pendaki lain yang nyapa dia.

ALEA-ELANG (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang