"Ra, abis ini lo kosong 'kan? Go milk kuy! Lagi pengen yang seger-seger dan menyehatkan, nih."
Ama yang memang sudah menyelesaikan kelas terakhirnya sengaja mengunjungiku. Selain karena jarak fakultas kami berdekatan, Ama juga tidak terlalu akrab dengan teman-teman satu jurusannya, jadi setiap istirahat atau selesai kelas ia selalu mampir ke fakultasku, ataupun sebaliknya.
Seharusnya sekarang aku sudah sepenuhnya selesai memeriksa buku jurnal prosedur praktikum adik-adik tingkat, tapi nyatanya masih ada setengah tumpukan buku yang tersisa. Kerjaku lebih lambat dari biasanya. Di tengah kegiatan, fokusku terpecah saat teringat kembali hal yang baru kudapati semalam.
"Ra, HP lo geter tuh."
"..."
"Ra!"
"Hah?"
"Itu HP lo geter."
Tertera nama Wino memanggil pada layar ponsel. Aku tidak langsung mengangkatnya dan malah terdiam beberapa saat hingga getar itu terhenti dengan sendirinya.
"Kok gak diangkat?" Jangankan Ama, aku sendiri juga heran.
"Keburu mati," jawabku asal.
"Gak ditelepon balik Winonya?"
"Nanti aja."
Kembali melanjutkan kegiatanku dengan mencoba untuk fokus sepenuhnya, kujauhkan ponsel yang layarnya masih menyala itu. Ada satu pesan masuk entah dari siapa. Sama seperti tadi, kuabaikan.
Butuh dua puluh menit lebih untuk menyelesaikan sisanya. Kasihan Ama jadi menunggu lebih lama, tetapi mau bagaimana lagi, pikiranku saat ini memang sedang tidak berada di tempat yang seharusnya, masih melayang dan berkeliling tak karuan. Ya, semalam aku menemukan hal yang sedikit mengganggu.
Kemarin aku hanya iseng mencari akun instagram Wino dan berhasil menemukannya dengan username alwayswin.o. Tolong jangan merasa heran. Kami memang belum tahu akun media sosial masing-masing dan belum pernah membicarakannya sama sekali. Bukan karena apa-apa, hanya saja kami lupa membahasnya, ha ha.
Ada sekitar dua puluh foto yang telah ia unggah, jika aku tidak salah ingat. Feed-nya didominasi foto pemandangan langit dan beberapa foto dirinya dengan keyboard kesayangan. Ya, ya, aku mengaku, aku mengeceknya satu per satu, mulai dari caption yang ia tulis hingga beberapa komentar temannya. Dan, dari sekian hal yang ia posting di sana, ada beberapa yang menyita perhatianku.
KAMU SEDANG MEMBACA
All About U(s)
Short StoryTidak mudah sebenarnya menceritakan tentang kisah ... ah, aku malu mengatakannya, kalian langsung baca saja, yah. . . . All about U(s) a series story by @rambambaram 20-03-10 .