Pagi yang cerah di Elmore....
Tampak Hyewon sibuk menguras kolam yang merupakan singgasana yang mulia Murti, yang sekarang menikmati makan paginya. Tak jauh dari sana, Mang Dadang juga ikut ambil andil dengan membersihkan kandang Vicky, yang anehnya masih bisa hidup tenang satu rumah dengan para reptil ganas.
"Sialan si Chaewon! Pagi pagi udah ngajak si Minju keluar. Kan gue sekarang yang nguras kolam. Tau gitu gue juga ngajak keluar kembang." Hyewon berdecih dan melirik tajam Murti yang masih asik makan tanpa dosa.
"Ngeluh teross, ngeluh terosss....bagus tau kang. Sekali kali mah kalo pagi olahraga. Bukan bangun, turun ambil sereal, naik lagi buat maen, turun lagi buat sarapan, terus naik lagi main game, sorenya turun lagi buat keluar nongkrong, malemnya sampe rumah salam kagak, bungkusin kagak, nyolong snack sama soda di kulkas, trus naik lagi begadang buat main game. Bagus kang, bagus. Dan lo bilang banyak tugas, bagus..." Hyewon menoleh dan menemukan adek bungsunya duduk di ayunan dengan Husein di pangkuannya.
"Bacot lo dek. Bukannya bantuin kakaknya, malah nyerocos mulu." Si sulung melompat keluar dari kolam dan meraih selang untuk mengisi kolam dengan air.
"Yeuuu...Tugas gue kan cuma ngasih makan. Btw Kang, Si Komo napa dah? Akhir-akhir ini sensitif amat."
"Oh si Komo? Gue kemarin udah bawa ke dokter hewan. Katanya udah mulai musim kawin. Dan nanti siang ada kenalan gue yang bakal datang kesini buat ngawinin si Komo sama ularnya." Wonyoung ber-oh ria selagi memainkan tangan Husein seperti bayi.
"Siapa emang?"
"Sepupu jauhnya Yena. Neneknya Yena sama Kakeknya kenalan gue saudaraan. Namanya Yuqi, anak komplek sebelah."
"Oh.....si Abang yang tiap hari beli molen depan komplek."
"Itu lo kenal."
Hyewon meninggalkan selangnya dan berlanjut membersihkan kolam kecil di sebelahnya, kolam Hasna.
"Waduh....Rajin bener calon kakak ipar gue."
Wonyoung dan Hyewon menoleh ke arah pintu penghubung taman dengan teras, menemukan Chaewon dengan gantengnya bersandar dengan menenteng keresek putih.
"Nggak usah sok muji. Kalo bukan gara-gara lo, gue sekarang pasti udah push rank anjir. Mana nggak dibayar lagi.." Hyewon mendecih dan melanjutkan sesi bersih-bersih.
"Siapa bilang gue nggak bawa apa-apa? Nih gue baik hati dan peka, gue beliin bubur ayam sama gorengan anget." Hyewon langsung sumringah dan semangat.
"Gitu dong! Makan bareng yuk, mumpung ortu gue lagi keluar kota." Chaewon hanya tersenyum dan mengiyakan.
"Nyoung, ini bawa ke dapur. Sama bantuin Minju gih nyiapin meja." Chaewon menodongkan kereseknya kepada Wonyoung yang dengan senang hati mengambilnya.
"Makasih ya, Mas Chaewon. Baik banget deh....nggak kayak kakak Wonyoung yang itu tuh. Udah pelit, kerjaannya nge-game sama makan, tiap malem nongkrong gak jelas."
"Gausah bandingin bangsat. Gue juga ogah punya adek macem lo. Berharap adek gue kayak Chaeryoung. Pikirannya masih suci, disuruh nurut, ngomongnya sopan, dan terutama kagak cemen ngadepin gebetannya."
"Lo kira gue jadi gitu gara gara siapa? Andai gue lahir tidak bertytyd, mungkin gue jadi kayak Kak Minju. Bukan kayak lo. Bodo ah mau masuk. Ayo Husein kita makan bubur." Hyewon melihat adiknya tidak percaya. Emang bener sih, Wonyoung begitu karena dia sering diajak main bareng gengnya.
Perginya Wonyoung, meninggalkan Hyewon dan Chaewon berdua di taman. Mang Dadang sudah pergi semenjak Hyewon selesai dengan kolam pertama, untuk membersihkan tanaman-tanaman di depan rumah. Chaewon memanfaatkan kesempatan ini untuk mendekatkan diri.
KAMU SEDANG MEMBACA
SEME BARU GEDE
CasualeMeet Chou Wonyoung, si bungsu keluarga Chou yang nggak kalah keren sama akang dan kakaknya. Dan ini cerita Wonyoung mengenai masa pubertas dan cinta pertamanya pada Hirai Nako yang lebih tua darinya.