keenam

16.9K 1.7K 240
                                    

Author Pov

'lo kemana anjir? Kenapa ga masuk?'

'kangen lo sama gua?'

'pak Off nyariin lo anjir, katanya sepi gaada yang rusuh kelas, hahaha'

'hahaha alesan lo, gua lagi sakit ini'

'serius lo sakit? sakit mulu lo ga gumoh?'

'bukannya tengokin malah ngatain, temen macam apa lo?'

'iya iya ntar gua sama Pluem, Phuak tengokin lo abis kelas'

'jangan lupa bawa makanan'

'ada maunya aja lo, yodah ntar gua beliin buat lo, gua matiin dulu bye'

Iya, itu tadi Win lagi telponan sama si Jeje temennya. Katanya sih pak Off alias asisten dosen dia nyariin, padahal mah alesan aja tuh. Temen-temennya mah kangen ama dia karena kaga ada yang bawel aja.

"Kenapa gua pengen makan mie ayam depan asrama ya?" Kata si Win.

Mie ayam depan asrama as chicken noodle soup Phi Dim itu kesukaan Win. Makanan favorit kalau bisa dibilang. Tiap Win lagi bokek pasti makannya disana, selain murah juga mie ayamnya enak.

Akhirnya si Win putusin pake hoodienya sama ambil dompetnya buat keluar beli mie ayam Phi Dim.

"Phi Dim, kya biasanya satu ya?" Kata Win waktu udah sampe di warungnya.

"Siap" kata Phi Dim.

Win duduk di depan, jadi itu warung ada yang di dalem sama yang di luar gitu tempat duduknya. Win mah gasuka duduk di dalem, panas katanya. Apalagi di dalem ada bacotan netijen pembeli yang mulutnya udah kya sambel gledek, pedes cui.

"Ini pesenannya nong Win" kata Phi Dim sambil ngasih pesenan Win.

"Minumnya apa nong Win?" Tanya Phi Dim waktu inget kalau Win belum pesen minumnya.

"Air dingin aja Phi, lagi panas gini" bales si Win dan Phi Dim ngambilin air dinginnya.

Drrtt~ Drrtt~

Baru aja mau nyuapin mie ayamnya, eh ginjalnya bergetar. Kaga woi canda. Ada telpon di hpnya yang dia taroh di saku celananya makanya geter.

Phi Type is calling you. . .

Dia angkat dah itu telponnya.

'halo Phi?'

'oih Win, Mae sakit'

'serius Phi?'

'gua ga boong Win, gua mau nganter Mae ke rumah sakit dulu. Ntar gua telpon lagi'

Type tuh abangnya si Win, dia dua bersaudara. Dan barusan abangnya nelpon kalau nyokapnya lagi sakit dan harus di bawa ke rumah sakit. Keliatan banget dari raut wajahnya Win, kalau dia khawatir banget. Tapi mau gimana lagi, rumahnya sama asrama jauh banget, butuh waktu 3 jam buat ke rumahnya. Sedangkan Win gapunya kendaraan bermesin. Dia cuma sepeda goes, bayangin kalau dia harus goes yang lamanya bisa berkali lipat dari 3 jam.

"Kalau nyokap masuk rumah sakit, yang biayain siapa?" Monolog Win.

"Ntar aja dah gua tanya ke Phi Type" katanya lagi terus ngelanjutin makannya.

"Ntar aja dah gua tanya ke Phi Type" katanya lagi terus ngelanjutin makannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Asrama - Brightwin | endTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang