Author Pov
"Lo kuliah disini juga?" Yang diajak ngomong noleh ke belakang.
"Lo..?" Tanya tuh orang balik.
"Pluem, temen Fong. Lo Chimon kan?" katanya.
"Oh iya gua kuliah disini" kata Chimon sambil nunjuk kampusnya.
Pluem ngangguk, "kenapa ga milih jurusan yang sama kya abang lo?" Tanyanya.
"Banyak nanya lo Phi, gua duluan" kata Chimon terus pergi ninggalin Pluem.
"Galak amat jadi cowo" kata Pluem sambil ketawa terus Pluem jalan ke kampusnya sambil mainin hp nya.
"Gua gamau tau, lo semua jalanin apa yang gua suruh! Atau lo semua ga gua bayar sepeser pun" Pluem langsung diem waktu denger suara yang kya bisik-bisik dibalik pohon.
"Jangan biarin cowo yang namanya Win deketin Bright, kalo lo semua gagal, abis lo semua sama gua" katanya lagi yang bikin Pluem emosi.
Win, nama temennya disebut-sebut. Gabisa dibiarin. Pluem langsung lari masuk ke kampusnya dan nyari Win di kelas. Waktu sampe kelas, dia nafas lega liat Win yang lagi bejandaan sama yang lainnya. Pluem jalan santai ke bangkunya sambil nyapa temen-temennya.
"Lo kemana aja? Untung kelas belum mulai" kata Jeje ke Pluem.
Pluem nyengir sambil gelengin kepalanya, "gaada" katanya.
"Oiya Win, lo kalo mau kemana-mana ajak gua ya?" Kata Pluem ke Win.
Win ngerutin keningnya bingung, "ngajak lo gimana maksudnya?" Tanyanya.
Pluem ngegeleng, "gua akhir-akhir ini gabut banget" katanya boong. Iya boong, dia gamau ngasih tau kejadian tadi, dia takut Win malah parno nantinya. Pluem juga gatau siapa orang itu, dia cuma denger suaranya dari balik pohon aja.
"Fong, lo kenapa?" Tanya Phuak yang daritadi ngeliatin Fong lagi ngelamun.
Fong ngegeleng, "Pluem, ikut gua" kata Fong terus keluar kelasnya. Pluem bingung, dia juga akhirnya ngikut Fong keluar kelas.
Mereka berdua udah ada di luar kelasnya, "kenapa lo tiba-tiba bilang gitu?" Tanya Fong ke Pluem.
Pluem bingung, "bilang apaan?" Tanyanya.
"Tadi ke Win, wajah lo nunjukkin kalo lo tau sesuatu" kata Fong.
Pluem bingung, dia ceritain ke Fong atau engga. Dia cuma takut Win kenapa-kenapa itu doang.
"Gua tadi waktu jalan ke kelas denger suara orang lagi telponan, dia bilang sesuatu dan itu ada sangkut pautnya sama Win, gua cuma takut Win kenapa-kenapa" kata Pluem akhirnya.
"Fix, pasti orang itu orang yang sama waktu gua liat" kata Fong yang bikin Pluem kepo.
"Lo liat apa?" Tanya Pluem.
"Gua ga kenal dia siapa, tapi gua liat dia di supermarket waktu itu. Gua waktu itu ga sengaja liat Win di supermarket depan asrama, waktu gua mau samperin, ada cewe yang nyamperin dia jadi gua urungin dulu. Gua pura-pura milih barang di deket sana. Itu cewe ngaku-ngaku pacarnya Bright ke Win, gua gatau maksud dia bilang gitu ke Win apaan. Tapi, setelah Win pergi dari supermarket gua liat kalo dia telponan sama orang dan bilang kalo jangan sampe Win deketin Bright. Gua bingung sebenernya, Win sama Bright ada hubungan atau itu cewe Pacarnya Bright?" Jelas Fong panjang lebar.
"Bangsat. Gua yakin itu cewe ga baik" kata Pluem kesel.
"Sebenernya selama ini gua sering liat Win sama Bright jalan terus. Atau engga Win ke kamarnya Bright, Bright ke kamarnya Win. Gua curiga mereka ada hubungan, dan itu cewe salah satu orang yang gasuka kalo Win deket sama Bright" kata Fong nebak.
"Fix apa yang lo katain bener, mereka pasti ada hubungan, karena sejauh ini gua sering liat postingan mereka di Instagram selalu berduaan mulu. Dan itu cewe yang gasuka sama hubungan mereka" kata Pluem yang dianggukin sama Fong.
"Lebih baik ini masalah kita keep sendiri dulu aja, jangan sampe buat mereka semua khawatir" kata Fong yang dianggukin sama Pluem terus mereka balik ke dalem kelasnya.
"Ngobrolin apaan sih lo berdua ga ngajak-ngajak" tanya Phuak yang dianggukin sama Jeje sama Win.
Pluem nyengir, "gua cuma ngobrol tentang adeknya Fong" katanya.
Fong ikutan nyengir, "kepo lo semua" katanya.
"Gua ke kamar mandi dulu ya, perut gua mules, ntar kalo ada dosen bilang gua lagi ke toilet" kata Win yang langsung lari keluar kelas buat ke toilet.
klik-
klik-
"Kenapa gabisa sih anjing" kata Win yang nyoba buka pintu toilet.
Tadi Win ijin temen-temennya mau ke toilet karena perutnya mules. Waktu dia masuk tadi pintunya masih baik baik aja, waktu selesai masalah sama perutnya dia nyoba buka pintu tapi nihil, pintunya gabisa kebuka. Pasti ke kunci dari luar.
"Woi, bukain dong" teriak Win sambil gedor-gedor pintu toiletnya.
Win mikir, pasti gaada yang bukain pintunya karena jam kelas udah mulai. Percuma kalau dia gedor-gedor sama teriak-teriak, ga bakal ada yang nolongin juga kecuali ada orang yang ijin ke toilet.
Win duduk di atas kloset. Dia ga bawa hp pula, hp nya dia tinggal di kelas. Dia sedikit takut sebenernya, apalagi toiletnya sepi gaada orang. Terlebih Win dulu di SMP juga pernah ke kunci di toilet sekolah sampe tengah malem gaada yang bukain. Itu kejadian karena ada temennya yang usil sama dia dan ga mikirin kedepannya gimana buat Win. Sampe Win nangis di dalem toilet, anehnya gaada yang masuk ke toilet sama sekali. Dan tengah malem dia di temuin sama penjaga sekolah karena Win teriak takut. Win jadi tau kenapa gaada anak yang masuk sama sekali di toilet, karena di pintu depan di tulis kalo toiletnya rusak. Win takut keulang lagi.
"Tolong bukain, siapapun" Win teriak lagi sambil duduk. Cape sebenernya, apalagi pengap banget bikin sesek nafas.
Win udah nunggu lama banget di dalem toilet, tetep aja gaada yang buka. Ngantuk jadinya, cape juga, akhirnya Win mutusin buat tidur di dalem bilik toilet itu. Ga peduli pengap, bau apa kek yang penting ntar kalo bangun dia ga cape lagi.
"Semoga aja nanti waktu gua bangun ada yang buka pintu" gumam si Win terus senderan buat tidur.
jumat masih lama?
ngapasih gua ga sabaran banget
mana ntar nonton udah puasaan lagi😭 maafkan hambamu ini yawla😭
untung nontonnya malem😭WOI ITU YANG BILANG GAPAPA BIKIN NC TAPI MALEM SINI GUA GETOK PALANYA!!!😤😤😤
YANG DOSA GUA BJINK NANGGUNG DOSA LO SEMUA😤😭
BULAN SUCI GUA BIKIN KOTOR HANYA DENGAN CERITA GA JELAS INI😭
TAPI GUA PENGEN BIKIN, GIMANE DONG😤😭 TAPI GUA GAMAU NANGGUNG DOSA KALEN SEMUA😭
GINI AJA DAH, GUA CUMA BIKIN "DAN AKHIRNYA MEREKA EHEM" NTAT KALEN SEMUA BAYANGIN SENDIRI-SENDIRI OKE?😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Asrama - Brightwin | end
Casuale❝ᴛᴀᴍᴀᴛ❞ __________________________ ❝dari ga kenal jadi kenal karena berisik doang❞ __________________________ -win metawin as win bright vachirawit as bright -cast lain ada di akhir cerita supaya lebih jelas silahkan cek sendiri _________...