ketujuh

15.1K 1.6K 79
                                    


Author Pov

"Sampe kapan lo gini?"

"Gua gatau, gua gabisa"

"Lo udah lama kya gini, dari SMA gua liat lo kya gaada kehidupan"

"Gua cuma gatau cara memulai aja, bukannya gua takut tapi lo tau sendiri kita itu sama"

"Kalau yang namanya beneran suka, cinta, sayang itu pasti ga mandang apa yang ada, lo harus yakin itu"

"Lo bisa manfaatin waktu ini buat deketin sekaligus bantu dia"

"Gua bakal coba"

"Permisi Phi, apa disini sedang membutuhkan pekerja tambahan?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Permisi Phi, apa disini sedang membutuhkan pekerja tambahan?"

"Maaf nong, kami sedang tidak membutuhkan"

Ini udah sekitar dua jam dan ini ke delapan kali toko yang di datengi Win buat ngelamar kerja, tapi gaada satu pun yang butuh pekerja tambahan atau paruh waktu.

Akhirnya Win nyari lagi, dia masuk di salah satu supermarket yang ga terlalu gede tapi rame pengunjung. Disana ada yang jaga di kasir. Dia putusin buat tanya sama orang itu.

"Permisi Phi" kataWin sambil senyumnya.

Orang itu noleh ke Win, "ya nong?" Tanyanya.

"Apa disini membutuhkan pekerja tambahan atau paruh waktu?" Tanya Win lagi.

"Kebetulan sekali kami membutuhkan pekerja paruh waktu untuk shift malam karena supermarket kami buka 24 jam" kata orang itu.

Win senyum, "Phi, bolehkah aku melamar kerja disini?" Katanya sambil nyerahin surat lamaran kerjanya.

Orang itu ngelihat Win dari atas sampe bawah, "kau masih kuliah? apa tidak apa? Maksudku, apa tidak mengganggu kuliahmu?" Tanyanya.

Win menggeleng, "oih Phi, aku tidak apa-apa, bahkan aku sangat niat untuk bekerja saat ini" jelasnya.

"Namaku Tay, kau boleh memanggilku Phi Tay, dan aku yang memiliki supermarket ini" kata orang yang namanya Tay itu.

"Namaku Win, Phi" kata Win balik.

"Baiklah, tidak usah menggunakan surat lamaran kerja. Aku menerimamu disini, dan mulai besok kau bisa bekerja disini. Gaji dilakukan perhari sebesar 600 baht apa kau keberatan?" Jelas Tay lagi.

Win ngegelengin kepalanya, "tidak keberatan sama sekali Phi, terima kasih Phi" katanya.

"Ini nomor telponku, hubungi aku nanti supaya aku bisa kembali menghubungimu juga. Besok datanglah jam 9 malam untuk bekerja. Shift malam hingga pukul 5 pagi, oke?" Kata Tay sambil senyum.

Win ngangguk, "baik Phi, terima kasih. Kalau begitu aku permisi, sampai jumpa Phi" katanya terus pergi setelah Tay ijinin.

"Yesss akhirnya gua dapet kerja! Ga sia-sia gua kesini, lumayan juga sehari 600 baht. Gua kudu bilang Phi Type" katanya terus dia ngirim pesen singkat ke abangnya.

To : Phi Type

Phi, gua dapet kerja!
14.03
[read]

From : Phi Type

semangat! gua yakin lo bisa!
14.04

Win senyum ngelihat balesannya abangnya. Dia harus buktiin ke abangnya kalau dia bisa bantuin mereka.

"Semangat Win!" Katanya sendiri.

"Lo darimana aja bego? Lumutan kita disini nungguin lo" gas si Phuak waktu liat Win yang dateng dari tangga asramanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Lo darimana aja bego? Lumutan kita disini nungguin lo" gas si Phuak waktu liat Win yang dateng dari tangga asramanya.

"Ini baju lo kuliah kenapa lo pake? Kan lo ga masuk tadi?" Tanya si Jeje waktu liat Win yang ternyata pake baju kuliahnya.

"Terus ini apa kulit lo sampe merah-merah gini kya kebakar, lo abis darimana sih? Mana bawa ransel pula" timpal si Pluem.

"Banyak tanya dah kalian, ayo masuk!" Kata Win terus dia bukain pintu asramanya.

Mereka berempat masuk ke kamar Win, "jadi? Lo abis darimana?" Tanya si Jeje lagi waktu udah masuk dan duduk di kasur Win. Pluem sama Phuak keliatan nunggu banget jawaban si Win. Lagian itu anak ada-ada aja, ga masuk kuliah tapi pake baju kuliah. Katanya sakit malah keluyuran.

"Banyak tanya anjir gua baru dateng ini, pusing kepala gua" kata si Win ngegas.

"Yeu biasa anjir, lagian lo tuh masih sakit ngapain keluar panas-panasan sih? Wajah lo pucet tau ga?" Kata si Pluem. Emang sih ya, diantara temen Win cuma si Pluem yang bisa dibilang kelihatan sayang banget sama Win. Makanya dia suka khawatir plus selalu ada buat Win kalau Win butuh. Tapi ya kadang ngeselin juga sih, tapi kadang doang.

"Gua cuma cari angin tadi, abis makan mie ayam Phi Dim terus gua jalan-jalan ke Siam. Bentaran doang" jelas Win yang pastinya boong.

"Bentar pala lo? Kita udah cape nunggu lo ada satu jam lebih di depan kamar lo, hp lo ga aktif dan kita mau balik tapi kita masih mikirin lo yang katanya sakit" kata Phuak.

Win nyengir, "hehe, sorry lah anjir. Jadi? Lo bawa makanan kan?" Tanyanya.

"Yeu soal makan aja lo cepet, nih!" kata Jeje terus ngasih sekantong plastin jajan sama minuman buat Win.

Gua heran nih sama pertemanan mereka. Mereka tuh suka saling ngegas tapi peduli satu sama lain gitu. Kerasa banget solidnya, meskipun bilang engga tapi akhir-akhirnya iya juga. Jadi pengen punya temen kya mereka.

Pluem, Phuak sama Jeje liatin Win yang lagi ngelamun. Mereka liat-liatan bingung. Tumbenan Win ngelamun, mungkin karena dia lagi sakit aja jadi ngelamun. Tapi setau mereka kalau Win sakit paling cuma jarang ngomong aja, ga sampe ngelamun gini.

"Kita nginep sini ya Win" kata Pluem yang nyadarin lamunan si Win.

"H-hah? Serius? Jeje gimana? Biasanya ga boleh" kata Win spontan.

"Elah tenang aja kali, gua udah ijin sama bokap. Gua kasian liat lo sakit gini sendirian di kamar gaada temen. Ntar malem gua traktir kalian semua makan dah, kita pesen makanan banyak" kata Jeje ngeyakinin.

Mereka semua mah iyain aja, seneng lah di traktir makan gratis sama Jeje. Jeje tuh anak paling berada diantara mereka semua. Meskipun gitu dia ga sombong sama pelit sih, dia lebih suka traktir temen-temennya. Emang bule satu itu bisa bikin temennya seneng hahaha.








Flish woi gua gatega sama Win, gua kudu otoke😭

Asrama - Brightwin | endTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang