Bright Pov
Pagi menjelang siang ini gua disuruh sama dosen buat ngasih dokumen ke kampus sebelah, alias kampusnya Win. Sekalian gua mau liat keadaan Win pagi menjelang siang ini. Gua harap dia masih ketawa-ketawa bareng kya biasanya sana temen-temennya.
"Bright, nanti bilang sama pak Kris ya, selesai mata pelajaran suruh temuin saja di ruangan saya" kata pak Sing abis gua ngasih dokumennya.
"Siap pak Sing, kalo gitu saya permisi" kata gua terus pergi abis dia ngijinin.
Belet kencing anjir, kamar mandi disini dimana ya?
Gua muter-muter dah tuh nyari toilet, udah mulai sepi ini kampusnya Win, paling udah mulai jam kelas.
Waktu gua mau belok ke tikungan, gua liat dari jauh ada orang pake topi sama masker gitu terus nempelin sesuatu di pintu. Abis itu, orang itu pergi. Gua jalan kesana buat mastiin dia nempelin apaan. Oh toiletnya rusak. Aneh banget, kalau dia petugas ngapain pakaiannya udah kya buronan. Lah anjir baru sadar toilet? Lah kaga bisa kencing gua di toilet sini dahal udah muter-muter. Akhirnya gua balik dah tuh ke kampus, pasti pak Kris udah nyariin gua, secara gua ngangenin.
Author Pov
Ini udah jam 13.48, 12 menit lagi jam kelas abis tapi gaada nunjukkin Win balik ke kelasnya. Temen-temennya pada bingung, tapi Jeje bilang palingan Win tidur lagi di taman belakang secara akhir-akhir ini dia kan suka banget tidur di kelas.
Jam pelajaran udah selesai, semua anak udah pada balik, tinggal golongannya Win doang di kelas karena mereka nungguin Win. Tadi Fong nyoba buat cek ke toilet, tapi ada tulisan kalau toiletnya rusak jadi gamungkin Win masuk situ. Waktu Fong balik ke kelas disana belum ada Win. Pluem sama Phuak juga tadi ngecek ke taman belakang kampus tapi gaada Win.
"Win mana?" Suara Bright yang baru dateng buat mereka semua kaget.
"Itu dia, Win belum balik-balik dari tadi kelas dimulai. Dia bolos kelas hari ini" jelas Fong.
Bright ngerutin keningnya, "gua kira malah dia sama lo, secara akhir-akhir ini kalian selalu barengan mulu" kata Jeje yang dianggukin sama Phuak.
Bright ngegeleng, "gua ga kontekan sama Win daritadi pagi, dia ga bales pesan gua sama sekali" katanya.
"Jelas ga dibales lah, hp nya aja ada di dalem tas" kata Pluem sambil nunjuk tasnya Win.
"Dia tadi ijin ke toilet, tapi gua cek ke toilet gaada. Mereka juga nyari ke taman belakang tempat biasa Win tidur, tapi gaada juga" jelas Fong lagi.
"Apa dia ada di asrama? Kan katanya mules, terus lo tadi liat toiletnya rusak kan? Sapa tau dia balik ke asrama dan bolos kelas karena perutnya sakit?" Kata Jeje.
Fong ngangguk, "bener juga, mungkin dia di asrama" katanya.
"Siniin tas nya, biar gua aja yang ngasih ke dia" kata Bright.
"Gua aja, kan gua juga se-asrama sama kalian" tolak Fong.
"Udah gua aja sini, kalian balik aja" kata Bright sambil ngambil tasnya Win terus keluar kelas buat balik ke asrama.
"Aneh si kenapa maksa banget mau ngasih ke Win" kata Phuak waktu liat Bright udah pergi dari kelasnya. Pluem sama Fong liat-liatan, mereka yakin apa yang di omongin tadi pagi pasti beneran.
Balik lagi ke Bright, dia udah sampe di asrama Win. Waktu dia ketok gaada suara sama sekali dari dalem. Dan waktu dia nyoba buka pintu kamarnya masih di kunci. Itu berarti Win belum ada di kamarnya. Bright cepet-cepet cari kunci kamarnya Win di dalem tasnya Win. Dan bener aja, ada kuncinya yang nandain kalau Win beneran belum balik.
Bright masuk ke dalem kamarnya Win, sepi gaada siapa-siapa. Dia cek di kamar mandi juga kering, berarti siang ini ga digunain sama sekali. Tandanya, Win ga balik ke asrama buat ke toilet. Kalau dia balik ke asrama, pasti kamar mandinya sedikit lembab karena air yang Win gunain.
"Ada yang ga beres" gumam Bright terus keluar dari kamar Win, ga lupa dia kunci juga.
Dia lari turun kebawah, ga sengaja ketemu sama Fong disana, "Win ada?" Tanya Fong.
Bright ngegeleng, "ada yang ga beres" katanya.
"Lo mau kemana?" Tanya Fong yang liat Bright keburu-buru.
"Gua mau balik ke kampus lo, gua yakin Win ada disana" jawabnya.
"Gua ikut" kata Fong. Bright mikir, kyaknya dua orang lebih cepet. Akhirnya dia ngangguk dan mereka berdua balik lagi ke kampus.
Udah hampir jam 4 tapi Bright sama Fong ga berhasil nemuin Win. Mereka udah mencar ke dua sisi, Bright sisi kanan dan si Fong sisi kiri. Tetep aja gaada hasil sama sekali.
"Lo yakin gatau dia kemana?" Tanya Bright sama wajah paniknya.
Fong ngegeleng, "dia cuma ijin ke toilet tadi pagi dan ga balik-balik" katanya.
Bright ngacak rambutnya kasar terus beberapa detik dia diem sambil mikir. Toilet?
"Bukannya tadi gua liat ada orang aneh yang nempelin kertas di toilet? Anjing"
Abis ngebatin Bright langsung lari kenceng ke arah toilet yang tadi pagi dia mau masukin tapi gajadi karena ada tulisan rusak. Fong yang liat Bright lari jadi ikutan lari juga ngikutin Bright dari belakang.
gua lagi ujian nih bambank:(
ujian gua ga fokus karena kepikiran ini cerita:(
apalagi gua anaknya kelelawawWw banget, bisa dua hari kaga tidur gegara insomnia:( lo semua kalo liat kantong mata gua pasti udah ngira gua pake celak njir:(
ngapa gua jadi curhat:(
intinya adalah....GASABAR HARI JUMAT NJING:(
KAMU SEDANG MEMBACA
Asrama - Brightwin | end
Random❝ᴛᴀᴍᴀᴛ❞ __________________________ ❝dari ga kenal jadi kenal karena berisik doang❞ __________________________ -win metawin as win bright vachirawit as bright -cast lain ada di akhir cerita supaya lebih jelas silahkan cek sendiri _________...