Author Pov
"Geseran lah anjing" si Win yang ngedenger itu langsung noleh ke kasurnya. Temennya ngomong gitu dalam keadaan tidur. Ngigo.
Di kasur Win lagi ada 3 manusia yang lagi tidur. Win lagi dudukan di sofa gabisa tidur katanya. Mang kurang ajar temen-temennya, udah tau Win sakit dibiarin tidur di sofa. Mana sampah bekas makanan tadi masih kececeran lagi.
Win berdiri dari duduknya terus beresin sampah-sampah yang kececeran di lantainya. Win tuh tipe orang yang gabisa ngelihat kotor atau rusuh sedikit. Pasti kalau lihat itu di rumah atau kamar temennya dia marah-marah sendiri. Tapi kali ini dia ga marah karena dia sama temen-temennya yang bikin ulah.
Udah selesai Win beresin, dia keluar kamarnya buat buang sampah di ruangan ujung asramanya. Disana tempat pembuangan sampah khusus anak asrama.
"Gila, gua masih pusing aja padahal udah makan banyak" Win ngegumam sambil buang sampahnya.
"Mana gua ntar tidur di sofa, yang ada makin puyeng ini kepala" katanya lagi terus dia balik badan.
"Anjing bajing copot!" Kaget Win waktu ngelihat ada yang berdiri di belakangnya waktu dia puter balik. Win nutup matanya, dia takut woi mana ini malem-malem lagi.
"Win?" Panggil tuh orang yang bikin Win kaget.
Win ngebuka matanya pelan-pelan pas dia kenal suara itu, "Bright? Gila, lo bikin gua jantungan" katanya sambil ngelus dadanya.
Bright, orang yang bikin Win kaget cuma cengengesan, "lo ngapain malem-malem buang sampah gini?" Tanyanya.
Win gelengin kepalanya, "ini sampah anak-anak numpuk di kamar gua bikin rusuh, gua sumpek akhirnya gua buang dah" jawabnya.
"Anak-anak?" Tanya Bright bingung.
Win ngangguk, "temen-temen gua lagi nginep katanya nemenin gua karena gua sakit, tapi anjingnya malah mereka semua tidur duluan di kasur gua alhasil gua yang tidur di sofa" jelas Win.
Bright ketawa, "terus lo udah sembuh belum?" Tanyanya.
Win ngegeleng, "gua masih pusing, gua takut kalo tidur di sofa bikin gua makin pusing" katanya.
Bright diem gitu kya lagi mikir sesuatu. Terus akhirnya dia ngangguk sendiri, "lo tidur kamar gua aja gimana? ntar biar gua yang tidur di sofa" kata Bright.
Win melototin matanya kaget, yekali Bright suruh dia tidur di kamarnya.
"Gak ah, gua kasian sama lo, masa tidur di sofa. Ga apa-apa dah gua biar tidur di sofa kamar aja" kata Win nolak.
Bright gelengin kepalanya, "lo sakit Win, ntar lo makin sakit gimana? Udah lagi pula gua fine-fine aja tidur di sofa, yoklah" katanya terus gandeng tangan Win ke kamarnya.
"T-temen gua gimana?" Kata Win yang kaget waktu tangannya di tarik sama Bright.
"Gampang, besok pagi kan lo bisa balik ke kamar lo" kata Bright.
Mereka udah masuk di kamarnya Bright. Win ngelihat kamar Bright berantakan, kolor ada dimana-mana ga diberesin sama dia. Win gemes sebenernya pengen marah. Tapi ini bukan kamar dia.
"Lo yakin ini kamar?" Tanya Win yang dianggukin Bright.
Win jalan ke sudut kamarnya terus ngambil sesuatu, "ini? kenapa lo ga cuci langsung?" katanya sambil nunjukki celana dalem Bright.
Bright ngambil cepet celana dalemnya di tangan Win, "g-gua belum sempet cuci hehe" katanya sambil ngebuang celana dalemnya di rak khusus baju kotor.
Win geleng-gelengin kepalanya, "seharusnya lo tuh jaga kebersihan, kalau berantakan terus rusuh kya gini apa bedanya lo sama gua? Yang ada lo nyari penyakit dan lo bakal kecanduan karena males beresin" katanya sambil ambilin kolor-kolor Bright yang kececeran.
"E-eh lo tidur aja, biar gua yang beresin ini" cegah Bright waktu Win mulai ngeberesin kamarnya.
Win gelengin kepalanya lagi, "santai aja, mending lo rapihin tempat tidur gih biar gua yang ambilin barang-barang lo yang kececeran" katanya.
Bright mah ngangguk aja nurut perkataan Win, "ga salah gua suka sama dia nih" katanya dalem ati terus beresin kasurnya.
Dah selang beberapa menit tuh kamar jadi lumayan enak dipandang daripada tadi. Ya meskipun ga rapi-rapi amat yang penting udah rapi gitu aja.
"Makasih Win" kata Bright yang di anggukin sama Win.
"Santai aja kali, ini juga kebiasaan gua gabisa liat rusuh" kata Win.
Bright senyum, "lo cape? Tidur gih, kasurnya udah gua rapiin juga" katanya nyuruh.
Win ngelihat kasurnya Bright, besar, "kita tidur berdua aja gimana?" Tawar Win.
Jangan di tanya Bright gimana, melongo cuy, "g-gimana?" tanya Bright.
"Ya kita tidur berdua di kasur lo, lagian ini kasur muat dua sampe tiga orang kan?" Jelas Win.
"Tapi, tengahnya kita batesin sama guling" lanjut Win yang bikin Bright ngangguk.
"Okedeh, gua nurut aja" kata Bright yang dibales anggukan sama Win.
"Yaudah ayo tidur" kata Win terus mereka naik dah ke kasur.
Win ngebatesin guling di tengahnya. Kebiasaan Win kalau tidur adalah miring ke samping kanan. Dan kebiasaan Bright itu ngadep ke arah balkon atau samping kiri. Jadi posisi mereka adep-adepan gitu, cuma dibatesin sama guling.
Ga lama kemudian mereka pejamin matanya barengan. Kalau ditanya Bright gimana, dia deg-degan apalagi kalau dia buka mata yang pertama kali dia liat adalah mukanya Win. Dan kalau ditanya Win gimana, jawabannya sama kya Bright. Dia takut buat buka mata. Takut ngelihat Bright katanya, tapi dia belum ngantuk. Mau ga mau dia buka matanya.
Win ngelihat Bright di depannya. Win ngerasa kalo Bright belum tidur. Keliatan dari matanya yang sedikit bergerak-gerak.
"Belum tidur?" Tanya Win tiba-tiba.
Bright yang emang belum tidur langsung ngebuka matanya, "menurut lo?" Katanya sambil ketawa pelan.
Win gelengin kepalanya, "lo kenapa belum tidur? Gabisa tidur ya?" Tanyanya.
Bright ngangguk, "gatau kenapa haha, lo kenapa belum tidur?" Giliran Bright yang nanya.
"Gua suka gini, susah tidur kalau lagi sakit" balesnya.
Tangan Bright keangkat buat ngusap rambutnya Win, "tidur gih, jangan malem-malem nanti makin pusing" katanya.
Mukanya Win langsung merah gitu waktu tangan Bright ngusap rambutnya, "lo gapapa?" Tanya Bright waktu liat mukanya Win merah. Dia langsung ngecek suhu tubuhnya Win.
"Badan lo anget" kata Bright.
Win ngelepasin tangan Bright dari keningnya, "gua gapapa, makasih ya" katanya.
"Buat?" Tanya Bright.
"Karena lo udah ngijinin gua tidur di kamar lo" jelas Win.
Bright senyum samar-samar, "santai aja kali, kita kan temen" katanya.
"Oh ya? Sejak kapan gua bilang kita temen?" Tanya Win bercanda.
"Oh jadi lo gamau temenan sama gua? Atau lo mau lebih dari temen? Pacar misalnya?" Kata Bright ceplas-ceplos.
Win langsung mukul pelan lengannya Bright, "apaan si lo, yaudah kita temen. Udah sana tidur, gua tidur duluan. Night" kata Win salah tingkah terus muter badannya jadi ngadep ke balkon kamarnya Bright.
Bright udah senyum-senyum sendiri. Aslinya itu dia keceplosan bilang gitu. Eh taunya Win salah tingkah sama dia. Gapapa lah, ngode dikit. Pikir si Bright. Dan dia juga udah mulai nyusul Win ke alam mimpinya.
Jadi pengen tidur seranjang sama mas Bright😳
Nasib temen-temennya Win bagimana ya😳"Lah bocah kemana?" Kata si Pluem waktu ngelihat gaada Win di kamarnya.
"Bodo amatlah paling kamar mandi" katanya terus tidur lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Asrama - Brightwin | end
Acak❝ᴛᴀᴍᴀᴛ❞ __________________________ ❝dari ga kenal jadi kenal karena berisik doang❞ __________________________ -win metawin as win bright vachirawit as bright -cast lain ada di akhir cerita supaya lebih jelas silahkan cek sendiri _________...