Zoo

5.8K 377 18
                                    

Arandino

Hari ini Taehyung pulang ke rumah, karena sudah tidak betah. Terhitung tiga hari Taehyung beserta Papa dan Appa menginap dirumah Harabeoji tercinta. Sudah bosan, ingin cepat-cepat pulang. Katanya sih, karena sang Halmeoni yang cerewet --meski nyatanya Taehyung juga sama cerwetnya--. Taehyung si lincah tidak boleh lari-larian, takut jatuh katanya.

Tapi selama tiga hari itu Taehyung jadi lebih akrab dengan Harabeoji. Bahkan dia punya panggilan sayang khusus Harabeoji, yang sukses buat Papa-nya pusing dan Appa-nya khawatir akan ada kecemburuan season 2 untuk para kakek.

"Beoji-beoji nanti Taetae mau ke Zoo!"

Dengar sendiri 'kan? Panggilan khusus itu menghilangkan dua suku kata dari panggilan seharusnya. Terdengar imut, sih. Tapi sukses buat Seokjin bingung pada awalnya. Bertanya-tanya apa atau siapa yang dipanggil 'Beoji-beoji' ini. Tahu-tahunya Ayahnya sendiri yang dipanggil seperti itu oleh anaknya.

Saat ditanya alasannya menggelitik perut, katanya "Tae cucah bilang-bilang Halabeoji, cadel-cadel. Jadi Beoji-beoji!" seperti itu lah alasannya. Seokjin sih awalnya tidak masalah, selama itu bukan 'Buddy' atau panggilan kurang sopan lainnya seperti kasus Ayah mertuanya yang di Ilsan waktu itu.

Tapi saat lihat wajah stress Namjoon, Seokjin baru sadar. Ini bisa saja awal dari perang dingin dan debat tiada akhir season 2 dari para Kakek yang pecemburu. Maklum saja, cucu mereka yang paling kecil hanya Taehyung. Jadi si lincah yang cerewet ini jadi bahan rebutan.

"Appa! Nanti di Zoo-zoo ada Lion?" tanya Taehyung, wajahnya berseri-seri. Tangannya memegang celana panjang milik Namjoon. Dilihat dari penampilannya si kecil sepertinya kabur dari acara 'mari pakai celana', bisa dilihat dari pantatnya yang hanya terlapisi diapers.

Dia semangat sekali begitu dengar akan mampir ke Kebun binatang sebelum pulang. Tiba-tiba saja jadi paling sibuk sendiri, berceloteh panjang tentang dirinya yang akan pergi ke Kebun binatang pada sang Halmeoni tercinta. Dalam artian pamer.

"Iya, ada. Sudah Taetae pake celananya dulu sana." Jawab Namjoon, tangannya kini sibuk mengemasi barang bawaan mereka.

Begitu mendapat jawaban Taehyung buru-buru lari ke arah Seokjin. Tapi begitu mendengar teriakan Halmeoni tercinta untuk tidak berlari, langkahnya jadi pelan-pelan dan hati-hati. Meski tak lama berlari lagi. Namjoon geleng-geleng saja lihat kelakuan Taehyung.

Sepertinya keputusan dia mampir ke Taman Wisata Alam seperti Kebun binatang tidak salah. Selain bisa memenuhi rasa suka Taehyung terhadap hewan, dia juga bisa beromantis ria bersama Seokjin di Taman bunga nantinya. Niatnya ingin pergi ke Grand Park Seoul, yang memang ada di Gwacheon. Mampir sebentar ke Kebun bunga dan Kebun binatang disana.

"Appa-appa! Nanti Tata ada juga tidak?"

Nah lho, Tata ini sebenarnya apa? Sampai sekarang saja Namjoon masih kurang paham sama konsep boneka-boneka milik Taehyung. Siapa yang apa, apa yang siapa. Darimana asal nama-nama itu, yang Namjoon tahu pasti hanya Lion. Karena memang namanya sesuai bentuknya.

"Tidak ada, sayang. Tata 'kan alien, adanya di Bulan bukan di Zoo."

Ini Seokjin yang jawab, membantu Namjoon dalam pertanyaan absurd khas anaknya itu. Tampilannya sudah terlihat keren dan menawan, dengan sweatshirt berwarna merah muda. Namjoon sendiri memakai kemeja dengan balutan cardigan rajut. Tidak pakai coat, karena tidak terlalu dingin. Tapi tetap bawa untuk jaga-jaga, takut tiba-tiba saja dingin menyerang. Ini pertengahan musim gugur.

Kalau si kecil, Kim Taehyung sih jangan di tanya. Dia tampak imut dengan stelan serba merah muda, yang jelas sekali jika ini pilihan sang Papa tercinta. Terlihat masih baru, karena hang tag serta price tag masih menempel. Hingga Namjoon yang turun tangan untuk membuangnya.

NAMJIN with TAETAETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang