8. Pika (13)

12 5 0
                                    

Hal yang ane senangi. Apa ya? Banyak.

Ada beberapa hal yang ane senangi.

Pertama alam. Entah kenapa ane lebih seneng gambar alam sama foto alam daripada makhluk hidup. Udah gitu ditambah dulu sering touring sama temen. Sebenarnya masih banyak hal yang belum ane jelajahi. Mumpung belum kiamat, ane pengen keliling dunia melihat setiap pemandangan yang berbeda.

Kedua, kuliner. Ane emang dari kecil seneng main masak-masakan. Hobi nonton acara Aroma, Santapan Nusantara, dan sederet acara masakan lainnya sewaktu kecil. Ane juga doyan jajan. Bisa kalap kalo ketemu makanan enak dan harga bersahabat.

Ketiga, anak-anak. Bukannya ane kekanakan. Liatin anak-anak itu rasanya seneng dan miris di saat bersamaan. Gak semua anak-anak bisa hidup bahagia. Di balik canda tawa mereka, ada kesedihan. Mulai dari masalah bully, korban KDRT di rumah, sampe tekanan batin akibat tugas sekolah juga lingkungan sekitar. Ane pengen anak-anak tumbuh dengan baik. Makanya ane belajar parenting biar bisa lebih memahami anak-anak.

Terakhir, duit. Bukannya ane matre ya, rasanya liat duit nambah di dompet ato saldo rekening itu kepuasan tersendiri. Soalnya ane bisa lakuin apapun dengan banyak duit. Nabung sama investasi? Bisa. Sedekah lebih banyak? Apalagi.

FLC WRITING CHALLENGE : APRIL (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang