16. Lays (9)

18 7 5
                                    

Beberapa kata bijak yang sesuai denganku itu;

1. Barang siapa bersabar, ia akan beruntung.

Uwu uwu, ini relate banget. Dan emang cocok buat aku yang bar-bar, biar jadi kalem dikit.

Mungkin udah sejak penghujung SD aku jadiin kata-kata ini sebagai pedoman. Dan aku juga dapat buktinya, kalau sabar itu pasti berakhir manis.

2. Saat kita menginginkan bunga yang elok, kadang Tuhan memberikan kaktus penuh duri. Saat kita meminta binatang mungil dan lucu, Tuhan malah memberi kita ulat bulu yang menjijikan. Namun, jika kita mau bersabar merawat semua pemberian itu, suatu hari nanti, kaktus akan berbunga dengan indah dan ulat bulu akan menjadi kupu-kupu yang cantik.

Lagi. Tentang sabar. Karena yah, emang itu yang paling relate.

Termasuk, sabar kalo gacha ampazh. Siapa tau itu guna buat bahan evolve.

3. Peringatan mendatangkan keberkahan.

Yap yap, karena aku kelawat bar-bar, gatau diri, dan ngg, menganggap enteng sesuatu, kata-kata dari guru Sosiologi terbaikku ini cocok buatku. Dan, aku pernah membuktikannya.

4. Bermimpilah seperti anda akan hidup selamanya, dan jalani hari seperti anda akan mati hari ini.

Salah satu motivasiku buat jadi orang yang easy going. Aku harus selalu melakukan yang terbaik untuk satu hari, meski "yang terbaik" itu harus dilihat dari banyak pandangan.

Welp, tetap banyak waktu kusia-siakan, sih. Entah makhluk apa aku ini.

5. Tidak mudah mengubah pelarian yang sudah menjadi kebiasaan.

Aduh nusuq. Lari sekali-dua boleh, kalo kataku. Tapi jangan sampe keterusan.

Kayak aku :D

6. Teman terbaik adalah teman yang membantumu mencapai kebenaran, bukan yang selalu membenarkanmu.

Sini krisar /y.

7. Tong kosong berbunyi nyaring.

Ini sebagai pengingat. Biar kelakuanku rada bener dikit. Gak koar-koar terus, sok tau. Biar inget, ilmuku gak seberapa.

8. Jangan dulu bicara takdir sebelum semua do'a dan usaha kamu selesaikan.

Quote dari seorang sahabat dari bocah sampai surga ((aamiin)).

Ini menohocc. Sering kali, kalo ditanya kenapa, aku langsung nyeplos, "takdir" gitu aja. Gak pake usaha, gak pake mikir. Idih aku /y.

9. Setiap tikungan pasti ada yang menikung.

Lagi, quote dari seorang sahabat sampai surga ((aamiin)), meski kali ini sangat bermanfaat.

Apalagi waktu itu, kami lagi rebutan husbando. Shieru-ku mau diambil, terus debat, dan terciptalah quote yang berfaedah ini.

10. Aku bisa, tapi males.

Sekian dari Lays-

FLC WRITING CHALLENGE : APRIL (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang