three

482 38 8
                                    

"Eh, gue bersihin sebelah sana ama lo ya?" Gue SKSD ama cewek berponi, Varez tadi entah kemana. Ngilang gitu aja.

"Iya. Lo dihukum juga?" Dia bertanya.

"Iya lah kan Gue disini,"

"Hooh sih. Btw, kenalan dulu dong." Cewek berponi tadi ngulurin tangannya, "Gue Nilam. Lo?"

Gue balas tangannya tangannya, "Kenalin, gue Alea. Anak tercinta Raditya Dika." Gue ketawa sambil lepasin jabat tangan tadi.

Emang bener sih nama anaknya Raditya Dika namanya Alea, tapi bukan gue loh ya. Anak nya Raditya Dika masih lahir kemarin masa udah sebesar babon. Kan gamungkin, hehe.

"Lucu juga lo, gue kira tadi lo tuh judes." Gue terkekeh, emang kadang yang belum kenal gue sepenuhnya nganggap gue judes, gapeduli sekitar, datar, dingin dan sebagainya.

"Bisa aja lo. Emang banyak sih yang bilang gitu." Nilam manggut manggut mengerti.

"Ayok kita bagi tugas, lo nyapu sebelah sana gue sebela-" belum sempet Nilam selesai bicara angota osis yang bertugas buat ngawasin anak anak yang dihukum datang. Kampret.

"KALIAN TUH NIAT GAK SIH JALANIN HUKUMAN!? DARI TADI GUE PERHATIKAN CUMA NGOBROL MULU! MAU GUE TAMBAH HUKUMAN NYA!?!" Sumpah. Nih cewek hobi banget teriak.

"E-eh, maaf kak kita tadi lagi bagi tugas," gue yang jawab, Nilam Udah pegangan tangan gue erat.

"Alah alesan! Hukuman Kalian berdua Gue tambah bersihin kamar mandi cewek kelas 11!"

"HAH!" Gue sama Nilam refleks teriak barengan. Gila aja orang taman nya luas gini harus ditambah buat bersihin kamar mandi?  Bisa kejang kejang gue.

"Apa? Mau protes? Mau gue tambah hukuman kalian? Dan satu lagi, kalian harus selesaikan jam 9 tepat. Awas kalau sampai lebih Gue hukum lagi!" Setelah itu dia bilang kek gitu dia pergi. Ngeselin banget. Inimah namanya bukan MOS tapi PENYIKSAAN!

"Sumpah dia emang titisan jin iprit! Dipikir gak capek dan gak lama apa bersihin semuanya cuma berdua? Anjing emang." Udahlah umpatin aja, orangnya gk ada.

"Emang asu itu kadis." Nilam mukanya udah merah padam, bener bener kesel dia.

" 'Asu' Bahasa apaan deh?" Bahasa mana itu?

"Aku Sayang kamU."

"Ohhh" Nilam cuma tertawa terbahak-bahak.

"Emang apanya yang lucu?" Gue tanya bingung.

"Ehemm, Gak ga ada." Nilam berdehem dan tawanya gak terbahak seperti tadi. Gila ni orang, pikirku.

----

"Hah! akhirnya kelar juga, ayok ke kantin!" Ajak gue ke Nilam. Kita baru aja nyelesein bersih bersih kamar mandi yang baunya naudzubillah. Emang ya, dimanapun kamar mandi sekolah bahkan yang sekolah elit sekalipun gada yang baunya wangi.

"Jangan lah, ini waktunya kurang 10 menit nanti kita masuk kelas telat dihukum lagi." Tunjuk Nilam ke jam tangannya.

"Alah, tapi gue haus banget. Emang lo enggak?" Gue tanya sambil jalan keluar dari toilet.

"Haus sih. Tapi gue lebih takut kalo kena hukuman lagi, bisa mampus kita."

"Yaudah deh kalo gitu. Tahan aja sampe jam istirahat. Tapi masih lama lagi, hwaaaaaaaaaa ausss" Gue ngrengek ke Nilam, mungkin bisa jijik dia ama gue. Udah gada harga diri didepan temen baru. Tapi bodo amat sih. Mau berteman ama gue ya ayo kalo enggak ya gapapa. Simple.

"Eh iya deng, gue tadi dibawain minuman ama emak gue!" Wajah muram gue langsung berbinar. Efek haus.

"Yee, kaya gak minum setaun lo." Dia ngledek gue, sambil buka tasnya.

"Lo gatau ya, orang aus kebangetan itu setelah minum lega nya massyaallah. Kaya gue nih, gue udeh aus banget dari tadi jadi setelah dengar kata 'minum' langsung bahagia kaya abis menang lotre." Emang kadang gue selebay itu.

"Iye bu nyaiii. Nih minum! Sisain tapi, gue juga aus soalnya." Nilam ngasih minumannya yang masih utuh langsung gue minum sampe setengah. Leganyaaa.

"Muakasihhh ya Nilam cantek!"
"Hmmm." Dia cuma gumam, soalnya lagi minum. Aneh kalo bisa jawab.

"Eh, lam. Btw lo dikelas apa?" Gue baru keinget soal kelas.

"Kelas hasanudin, lo?" Gue inget inget. Kayanya gue belum tau kelas gue deh. Sialan.

Emmmm...jadi gini, saat mos emang nama kelasnya sengaja diganti nama pahlawan. Biar mudah, katanya.

"Gue gatau kelas gue. Gimana dong?" Gue panik.

"Gimana sih lo, kemarin kan udah di share di GC anak mos." Dia ngerutin keningnya.

"Gue gak dimasukin," gue gigit bibir.

"Bentar w cariin nama lo!" Nilam buka hape nya, mulai nyekrol.

"Eh waktunya kurang 5 menit nih! Gimana dong?"

"Bentar! Jangan panik. Jadi panik nih gue," dia tetep fokus ke hp nya.

"HAH! Untung lo sekelas sama gue." Nilam hembusin nafasnya lega.

"Alhamdulillah. Gak perlu cari cari kelas lagi!" Akhirnya lega nya.

"Ayok cepet kita ke kelas. Ntar telat beneran."

"Lah? Kita emang udah telat beneran dodol!" Gue jitak kepalanya pelan, dia cuma nyengir.

Ternyata cari temen emang mudah, yang gak mudah cari sahabat yang bener bener ada saat kita saling membutuhkan.

----

Tbc.

Jangan lupa voment gaesss!

ABSURD WOMAN! (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang