Seventeen

224 24 1
                                    

Satu minggu kemudian,

"Akhirnya, gue sampai dirumah." Kata gue bernafas lega.

Pasalnya, gue dirumah sakit dijaga ketat sama mama, papa, bunda Ratna--bundanya Varez, dan Varez nya sendiri.

Gak boleh ini itu udah kayak gue sakit parah aja, padahal cuma kebentur kursi pelan.

Fyi, gue dicritain Nilam kalau gue tekena kursi yang dilempar arif saat bertengkar dengan genta. Selebihnya belum.

Karena tau lah ya, gue nggak boleh ngapa ngapain saat di RS. Bahkan, lihat hp aja cuma 10 menit sehari. Kampret gak tuh?

Mana temen temen gak ada yang di izinin jenguk lagi. Jadi tiap hari gue cuma bisa liat wajah Songong Varez 24 jam dikamar rumah sakit. Bosen? Udah pasti.

Saat pagi dia gak sekolah, gue tanya, katanya diskors. Gue bingung bukannya yang diskors harusnya genta dan arif? Kenapa Varez ikutan? Gue tanya gituan dia cuma Diem aja buat gue jadi malas nanya.

"Lo pokoknya gak boleh ngapa ngapain dirumah. Jangan kecapean. Inget, besok lo resmi jadi babu profesional gue." Varez terkikik dengan ucapannya sendiri. Gue mendengus, kenapa di ingetin lagi sih anjing?

"Iyaiya. Sana pulang. Malas liat wajah lo terus." Balas gue acuh.

"Lea gak boleh gitu sama nak Varez. Kasian tau dia, udah jagain Kamu seminggu penuh. Kamu harusnya terimakasih, bukannya kayak gitu." Omel papa membela Varez.

"Marahin aja lea om. Nggak sopan dia kalau ada tamu." Gue mendelik kesal saat Varez tersenyum mengejek kearah gue.

"Iya lea emang wajib dimarahin. Lea kamu itu.... bla..... bla.... bla..." dan terjadilah omelan panjang lebar yang harus gue denger kalau jahatin Varez. Nggak mama, nggak papa. Sama aja, dipihak Varez semua.

Emang bener sih, mama dan papa ngebet banget buat jadiin Varez menantu. Katanya biar gue idup enak kalau nikah sama dia, secara Varez penerus ayahnya jadi CEO.

Gue berfikir secara logika. Mana bisa lah anjir! Gue sama dia beda jauh. Selera Varez bukan gue banget dan dia juga bukan selera gue, berbeda kasta juga. Papa gue cuma karyawan yang sering dipindah tugaskan ke luar kota seminggu dalam sebulan di perusahaan ayahnya, sedangkan ayahnya seorang CEO guys! Gabisa mikir betapa kayanya keluarga nya. Seketika, gue b aja.

-----

"ALEA BLACKPINK KAMBEK GUYSSS!!!!!" Seketika anak-anak yang didalam kelas memandang gue horor.

"Ngapain kalian liatin gue kayak gitu?" Tanya gue heran.

Gue mandang Nilam minta penjelasan, Nilam nunjuk kedepan dengan jarinya. Gue seketika noleh kedepan dan mata gue membola seketika.

SHIT! SAKING SENENGNYA BISA MASUK SEKOLAH GUE NGGAK LIHAT KALAU DIDEPAN ADA GURU YANG MENGAJAR. SIALNYA LAGI, YANG NGULANG BU LIDYA! GURU TERKILLER DI SMA BANGSA. DOUBLE SHIT!

"Eh, ada ibu." ucap gue kikuk garuk kepala yang tidak gatal.

Bu lidya mandang gue tajam, "Kamu itu baru aja masuk sekolah udah buat ulah! Tidak sopan!" Ucapnya marah.

"Maaf bu saya tidak lihat ibu di depan, soalnya kan ini masih belum bel masuk bu." Kata gue memberanikan diri.

Bambang yang melihat gue membalas ucapan bu lidya ngacungin jarinya keatas sambil berucap tanpa suara, 'Sip lea sip. Lanjutkan.' Gue terkekeh pelan.

"HEH MALAH CEKIKIKAN! KAMU INI BENERAN MAU DIHUKUM YA!?" Mampus. Gue ketahuan!

"Maaf bu, saya tadi liat ada buaya ngacungin jarinya. Jadi gabisa nahan ketawa deh, hehe"

"Kamu itu ngaco kalau ngomong! Sudah sana duduk! Mumpung saya lagi baik hati " Ini nih yang gue tunggu tunggu.

"Makasih bu," gue buru buru duduk disamping Nilam.

"Lo punya hutang penjelasan ke gue." Bisik Nilam pelan, yang gue balas acungan jempol. Takut ketauan bu lidya.

💩

ABSURD WOMAN! (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang