urusan kampus ft. hati

163 20 4
                                    

Nayoung pernah bilang dengan lantang gak sih kalo dirinya gak mau ikut organisasi? Kayaknya sih udah. Soalnya kemaren Roa gak ada ngajak dia buat ngumpulin formulir LK padahal semuanya dikasih pas makrab.

Bebas dari segala tetek bengek organisasi, malah kemudian terjerumus ke dalam jabatan kultural yang tugas dan wewenangnya gak diatur dalam AD/ART. Ketua BEM atai Kahim sih mending karena punya BPH yang lain, tapi ketua angkatan macam Nayoung punya siapa selain dirinya sendiri?

Udah gitu tugasnya ternyata beban banget buat cewek yang tingginya menjulang ini. Bayangin tiap ada masalah dalam angkatan, entah itu sesama angkatan atau dengan angkatan lain, yang wajib turun menanganin ya Nayoung. Yang dipanggil buat nemenin mahasiswa menghadap dosen PA atau Kajur ya Nayoung. Pusing banget 'kan jadi Nayoung?!

Apalagi ditambah kosan Nayoung yang jaraknya naudzubillah jauhnya. Mau marah sama Jaebum rasanya waktu ia ditempatin di komplek nun jauh di sana dengan alasan itu komplek aman.

Iya sih aman. Maling juga mikir dua kali buat jalan ke sini.

Jauh banget aje gile!!!! Kalo ada angkot Nayoung rela ngerogoh ongkos 4000 buat bolak-balik. Naik ojek online kena ceban berangkat doang, kalo tiap saat begitu Nayoung bisa satu semester makan mie instan mulu. Gagal ginjal ntar lama-lama.

Udah dulu ngeluhnya. Nayoung sekarang udah di perempatan mau nyebrang ke kampus buat nemenin cowok-cowok di angkatannya yang keciduk satpam kobam di dalem kampus.

DARI SEKIAN BANYAK TONGKRONGAN DAN KOSAN KENAPA HARUS DI DALEM KAMPUS SIH BODAT-BODAT INI APA TIDAK MIKIR?!

Udah Nayoung ceramahin sebenernya kemaren tapi tetep aja kemarahannya tersulut kembali acapkali liat wajah anak angkatannya yang murung.

"Nana?"

Nayoung kontan menoleh. JR menghentikan motornya tepat di depan Nayoung.

"Mau ke jurusan kan?"

"Iya, Kak."

"Yuk, naik!" titah JR sambil mengedikkan kepala ke arah jok belakang yang kosong.

Nayoung sempat ragu. Bahaya sebenernya karena Nayoung tau JR pacarnya Kak Gaeun, si wakil ketua BEM Univ., tapi yaudahlah cuma nyebrang dari perempatan ke kampus kan gak seberapa dosanya.

Nayoung hampir saja refleks mencengkram jaket yang digunakan JRㅡKebiasaan cewek ini naik motor sama abangnya. Untung inget, jadi otaknya memerintahkan tangannya untuk menggenggam tali slingbag.

Sampai di parkira kampus, Nayoung buru-buru ngibrit setelah menggumamkan terima kasih.

Takuuuuttttt.






------





Setelah acara bentak-bentakan, akhirnya semua mahasiswa yang terlibat dan ketua angkatan boleh memulangkan diri. Nayounh gemeter banget tadi di dalem ruangan kajur. JR juga kebanyakan diem. Gak bisa bela apa-apa karena emang temen dan adiknya ini salah semua. Iya, ternyata bukan cuma angkatan 2017 tapi angkatan 2016 juga banyak yang keciduk. Jujur Nayoung agak lega karena ada JR di sana. Kalo enggak ada dia mungkin Nayoung bisa pingsan.

"Makasih ye, Na," kata Wonwoo cengengesan. Mukanya masih suram tapi dipaksa senyum jadi aneh banget. Nayoung gak tega.

"Besok-besok mau mabok tuh otaknya difungsiin dulu," kata Nayoung, masih sensi.

"Iyaaa, Na. Btw lo jalan nih ke kosan? Udah mau gelap loh."

Nayoung mendongak. Baru sadar awan abu-abu gelap menutupi seluruh langit sore itu. Puan baru mau menjawab waktu Wonwoo teriak ke anak cowok lainnya.

"WOY SIAPA YANG TEBENGANNYA MASIH KOSONG? ANTER NAYOUNG KE KOSAN!"

Kemudian lengannya ditepuk sang dara. "Gak usah, Woo, selaw. Udah biasa gue."

"Serius, Nay. Kalo gak gue nganter Mingyu dulu nih, lo tunggu sini. Nanti gue anter."

"Ngerepotin ah! Gausaaah!"

"Nana sama gue aja," celetuk JR yang sejak tadi menguping pembicaraan. Nayoung terperanjat.

"Eh? Gak usah, Kak, nanti kalo kehujanan bisa melipir ke kosan temen kok."

"Ikut ae, Nay. Kalo ntar belom sampe kosan Roa udah deres gimane?" Wonwoo lalu menggiring Nayoung mendekat pada JR. "Titip Ibu Ketang gue, ya, Bang."

JR tersenyum. Manis banget kayak gula. Kenapa Nayoung baru sadar?

Selama jalan ke parkiran diem-diem aja. Keduanya gak tau mau ngebahas apaan. Nayoung buka suara waktu JR mengoper helm cadangan yang cowok itu dari jok motornya.

"Gaperlu, Kak, komplek kosan gue gak lewatin lampu merah," tolak Nayoung.

"Pake aja. Buat jaga-jaga semisal hujan di jalan."

Ini helm cewek lo bukan?

Rasanya Nayoung mau nanya kayak gitu tapi buat apa .... Akhirnya dipake juga.

Di perjalanan mereka ngobrolin kegoblokan anak angkatan masing-masing. Sesekali Nayoung harus majuin badan dan JR harus menoleh ke kiri supaya suara mereka sampai ke telinga lawan jenis. Kadang diikuti suara benturan pelan helm keduanya. Seru banget!

"EH! LUPA!"

JR hampir mau ngerem mendadak saking kagetnya denger Nayoung meneplak helmnya sendiri.

"Kenapa?"

"Tadinya mau mampir indomaret buat beli mie, tapi gajadi deh ntar malem aja." Nayoung manyun.

"Puter balik aja, ya?"

Indomaret udah lewat jauh soalnya.

"Hah? Gausah, Kak, ngerepotin!"

"Gapapa, gue juga mau beli rokok."

"Oh, yaudah."

Nayoung manut, sedangkan JR memutar arah motornya kembali ke Indomaret.

"Btw, Nay, lo gap year setahun kan, ya?" tanya JR sambil melirik wajah Nayoung lewat kaca spion. Nayoung mengangguk.

"Iya."

"Gak usah panggil Kak kalo gitu. JR atau Jonghyun aja biar akrab."

Untuk sesaat, Nayoung rasanya mau berubah jadi polisi tidur aja.







Sampe indomaret, ternyata hujan deres. Nayoung kalo gak inget dirinya gampang sakit mau ngibrit ke kosan Roa tadinya. Tapi yang punya kosan malah ternyata masih di sekre kampus.

TAU GITU TADI NAYOUNG MENDING NUNGGU DI KAMPUS! DI SINI GAK ENAK SOALNYA NAYOUNG DEG-DEGAN!

EH?!



GAK BOLEEEEEHHHH!!!














Habis ini kayaknya mau fokus ngegarap book satunya yang pristin x boys huhu aku lagi mau cinta-cintaan :)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 14, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

WHERE ARE PRISTIN?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang