OP Series : Uyon Bacot

225 44 17
                                    

▶ Peraturan Mahasiswa Baru :

"MAHASISWA BARU WAJIB DATENG JAM EMPAT SUBUH DI CHECKPOINT YANG TELAH DITENTUKAN!"

▶ Mahasiswa dilarang :

"GAK ADA NGARET BARANG SEDETIK!! NGARET SATU MENIT SAMA DENGAN PUSH UP MENGHADAP LANGIT SEPULUH KALI!!!"





Seenggaknya, peraturan itu yang paling diinget sama Bae Sungyeon. Bukan apa-apa. Jarak rumahnya ke kampus tuh jaaaauuhhhnyaaa nauzubillah. Telat bangun sedikit, mati aja Bae Sungyeon! Bakal kejebak macet sama kecegat lampu merah terus.

Makanya, dengan hati ikhlas Bae Sungyeon niat bangun jam 2 subuh, ngecek barang-barang ospek, dan berangkat jam tiga kurang hanya demi ospek yang dia sendiri gak tau kenapa harus dijalanin.

------------

Sesampainya di tempat checkpoint, udah ada maba-maba yang bergerombol. Sungyeon berasumsi para kakak GDP belom dateng, makanya mereka masih bisa ngobrol santai. Sungyeon nimbrung sambil nyemilin sandwich buatan emak tercinta. Ekor matanya menangkap sosok yang gak asing. Mau nyapa tapi takut salah. Jadi Sungyeonㅡatau mari mulai sekarang sebut dia Uyonㅡlebih memilih menghabiskan sandwichnya.

Lima menit berselang, para maba di barisan depan mendadak tegang. Uyon mencium bau-bau GDP mulai berdatangan. Ketimbang kena semprot, mending ikutan baris yang rapi.

"COBA BARIS YANG RAPIH KALIAN UDAH GEDE GAK PERLU GUA ATUR!!!" Teriak Kim Jennie dengan lantang.

Uyon ampe ngeri ngeliat mata melotot Jennie yang kayak mau keluar dari tempatnya.

"BIKIN SATU BANJAR SEPULUH ORANG! LEBIH DARI SEPULUH BIKIN BARISAN BARU!" Suruh Seungyeon.

Uyon yang ngerasa baris mendekati barisan belakang pun tanpa harus ngitung langsung inisiatif bikin barisan baru. Pas banget di sebelah si-cewek-kayak-kenal-tapi-gua-lupa-jadi-takut-salah.

Sementara mbak-mbak GDP yang ngebacot buat ngatur barisan, mas-mas GDP berwajah aduhai tapi garang udah pasang posisi di tiap barisan. Di depan Uyon, cowok dengan nama Zelo tertera di nametagnya ngeliatin Uyon aja ampe bikin Uyon geer apakah dia kecakepan apa gimana sampe babang Zelo terpana.

"KUMPULIN NAMETAGNYA KE DEPAN! YANG BELAKANG OPER KE DEPANNYA! GAK PAKE SUARA!!" Kali ini suara Jeongyeon yang terdengar.

Karena Uyon paling depan, jadi dia nungguin dulu nametag yang dioper dari belakang. Sialnya yg ngoper nametag lama banget. Gak tau apa Uyon jantungnya udah dag-dig-dug antara takut dimarahin sama flirted.

"Dua barisan ini jalan ke tempat Kak Jun! GECE! GAK PAKE RIBUT!" Teriak GDP di sebelah Zelo sambil nunjuk barisan Uyon dan sebelahnya.

Masing-masing dari mereka menggumamkan terima kasih sekaligus permisi setiap melewat kating-kating berwajah sangar tersebut sebagai wujud pengaplikasian salah satu tata krama wajib yang harus dilakukan Mahasiswa Baru. Uyon sih gak masalah, daripada diem doang mending sapa orang sana-sini.

Kayak sekarang dia mau nyoba nyapa cewek yang dari tadi jalan di samping dia.

"Kim Minkyung?"

Si cewek menoleh. Uyon nyengir.

"Ini minkyung maba bahasa inggris yang pas introduction gatheringㅡ"

WHERE ARE PRISTIN?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang