11 ● didunia ini ada 3 hal yang susah dibedain

874 164 35
                                    

[ EGIS POV ]

gue berjalan menenteng kantong keresek berisi jajanan dari kantin menuju uks. ningning udah nunggu gue di sana, dia nitip jajanan katanya mager jalan dan perut masi nyeri karena dapet pas hari pertama.

"hiks... hiks...."

gue merasa samar-samar mendengar isakan tangisan cewek. suaranya berasal dari depan belokan koridor sana. bulu kuduk gue merinding merasakan suasana menyeramkan. mana keadaan lorong lagi sepi.

gue gelengin kepala guna mengenyahkan segala pemikiran gaje yang mulai berspekulasi kalo yang nangis itu pasti setan penunggu lorong. masa siang-siang ada setan?

penasaran, gue mutusin buat nyari tau itu suara siapa. gue jalan miring ngendap-ngendap meperin tubuh gue ke dinding. makin dekat tangisannya makin keceng.

gue sembunyi di balik tembok dan menghitung dalam hati, "satu... dua... tig.."

buuusyeeeet! apa yang gue liat lebih nyeremin dari setaaan! 😱

kantong keresek yang sedari tadi gue pegang sendirinya jatuh ke lantai. hati gue ancur seketika ngeliat jake dan herin lagi pelukan mesra. bisa gue liat di depan sana jake bales meluk herin yang masih nangis terisak sambil ngelus-ngelus rambutnya.

dada gue langsung nyesek, berasa gak bisa lagi buat napas dengan bener. tak lama kemudian tiba-tiba herin menarik belakang tengkuk jake dan mereka...

ci... ci... ciuman?

cih, pertunjukan romantis yang memuakan. air mata gue hampir jatuh, sebelum itu terjadi gue milih melengang pergi buat balik aja ke kelas.

apa ini karma? karena kemarin gue juga ciuman sama jay? tapi kemarin itu bukan kemauan gue. ini gak adil! kalo dia selingkuh? gue juga bisa kok emangnya gue ada di film indosiar, dia selingkuh terus ku menangis... tapi emang iya sih! huweee😭

sakit? iya. pake bingit malah! tapi gue beruntung masih bisa ngerasain rasanya sakit hati, itu artinya gue masih manusia. coba misal gue jadi belokan gang, dikencingin orang mabok mulu pasti gue.

karena adanya tikungan gue terlambat ngerem pas gue ngedenger langkah kaki yang muncul dari sudut koridor. sehingga bahu gue nabrak seseorang lumayan kenceng dari sisi yang berlawanan.

alis gue terangkat tatkala mengenali cowok yang gue tabrak ini. gue ngerjap cepat, berusaha menghalau air yang menggenang dipelupuk mata, mencoba memperjelas kalo orang yang gue tabrak ini bukan timbangan posyandu.

"lo jalan pake mata gak, sih!" omel jay terlihat akan memaki gue. namun ekspresinya melunak saat melihat raut kesedihan di wajah gue.

gue yang menatap cowok ini kesal. tanpa meminta maaf, gue melanjutkan langkah guna meninggalkan cowok rese ini.

baru beberapa langkah gue ngedenger jay negur gue, "mau sampe kapan lo ngediemin gue terus hah?!" serunya dengan nada keras masih berusaha mensejajarkan langkahnya dengan gue.

"oke fine. gue bener-bener minta maaf. gak semestinya gue bertindak kaya gitu kemaren," sambungnya lagi.

nah iya, kalo dihitung-hitung, kayaknya udah semingg semenjak ciuman laknat itu gue sama jay diem-dieman kek orang gak kenal. gue bakalan langsung ngebuang muka, bahkan nunduk kalo pas-pasan sama jay. entah itu di kelas atau koridor kalo gue pas-pasan sama jay, gue pasti langsung balik arah atau gak nengok sama sekali.

Uncle's Girlfriend | Jay EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang