10 ● gara-gara instagram

839 170 26
                                    

[ EGIS POV ]

sekarang gue ada di ruangan samuel atau bisa di bilang ruangan icu di salah satu rumah sakit yang berada di korea.

gue, mamah dan papah biasanya menyempatkan dateng ke kesini setiap satu bulan sekali. soalnya kalo tiap hari kita tau tiket pesawat jakarta-incheon itu gak murah. sebenernya ada tiket pesawat paket murah meriah, cuma 100k/3 orang. tapi atap pesawatnya cuma ditutupin terpal.

"malem kak el."

gue mendekati samuel yang masih terbaring koma, lalu duduk di sebuah kursi di samping ranjang. "mamah sama papah nemuin dokter kim dulu di ruangannya, jadi gue duluan deh yang ngejengukin lo ke sini."

di ruangan bernuansa coklat pastel ini, di mana tubuh seorang samuel finley alesal terbaring lemah dengan berbagai alat yang membantunya untuk tetap hidup masih terpasang di tubuhnya selama 1 tahun terakhir ini.

"ingat gak, lo selalu minta gue buat manggil lo kakak. tapi dulu gue gak pernah mau. dan sekarang gue udah bisa manggil lo kakak, tapi kenapa lo gak bangun, hmm? cepet sadar ya, el. gue kangen main gapleh, karambol sama jetrekin kilometer tetangga bareng sama lo lagi."

malam ini gue memberikan genggaman tangan hangat gue untuk tangannya yang begitu lemah. dulu gue pernah menentang kehadiran samuel, tapi sekarang samuel adalah orang yang gue tunggu-tunggu kehadiranya. gue jadi mengingat kejadian beberapa tahun yang lalu..

flashback on

"sayang kenalin mereka calon keluarga kita yang baru." mamah mengenalkan gue dengan laki-laki paruh baya dan seorang anak laki-laki berparas bule seumuran sama gue (mereka adalah orang yang sekarang gue panggil papah kai dan kak el)

"mamah mau nikah lagi?" tanya gue lirih menatap mamah tak percaya. "sampe kapan pun egis gak akan setuju! mamah jahat! mamah udah ngelupain papah ren."

malem itu, dimana hujan deras numpahin airnya ke bumi dan air mata gue tak lebih basah di banding hujan diluar sana. malam itu juga, gue memutuskan kabur dari rumah karena gue gak setuju kalo mamah sampe nikah lagi.

dengan perasaan kecewa, gue lari tanpa arah tujuan di atas trotoar jalan yang tampak sepi dan juga gelap yang mendominasi. sampe akhirnya gue merasakan kepala gue pening luar biasa, tubuh gue bener-bener kelelahan dan gemetar menggigil kedinginan sampe gue ambruk di jalan nan sepi di bawah guyuran hujan.

badan gue kaku bahkan gue gak mampu membuka mata. perlahan kesadaran gue menghilang. malam itu gue ngerasa sepertinya gue bakal mati. mungkin mayat gue bakal ditemukan keesokan hari dengan keadaan yang mengenaskan.

sampe gue merasakan tepukan tangan di pipi gue yang membuat kesadaran gue kembali. "hey, bangun lo denger suara gue gak? lo masih idup kan?" sebuah suara terdengar cemas dan panik seraya mengguncang-guncang tubuh gue.

"tinggalin gue... biarin gue mati..." gumam gue terisak. air mata mulai berlinang dari mata gue yang masih terpejam. "gue pengen mati. biarin gue ketemu papah.. mamah mau nikah lagi.. ma.. mamah udah gak sayang lagi," ucap gue meski dengan tersenggal-senggal.

"sambut yang datang, ikhlaskan yang pergi. karena asal kamu tau sebenarnya kita gak pernah kehilangan apa pun dalam hidup ini karena percayalah, tuhan bakal nukar itu dengan sesuatu yang jauh lebih indah," bisiknya lembut ke telinga gue.

dia seakan mengerti kesedihan gue. cowok ini memeluk gue dengan harapan bisa menghangatkan tubuh gemetar gue yang kedinginan. air mata gue mengalir turun sembari merasakan betapa tenangnya gue berada di pelukannya ngebuat tubuh gue ngerasa nyaman dan tanpa sadar perlahan gue terlelap.

ketika gue membuka mata, gue udah berada di rumah sakit. dan bukan gue doang yang dirawat di sini, mamah juga, karena dia sempet drop pas tau gue kabur dari rumah.

Uncle's Girlfriend | Jay EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang