02 ● jalanin aja seperti sungai yang mengalir

2.7K 249 24
                                    

[ EGIS POV ]

rooftop gedung sekolah adalah tempat yang tepat untuk meredakan kekesalan, sambil di temani dengan semilir angin segar yang menerpa wajah memberikan sentuhan dingin yang membuat setiap sisi kulit meremang.

daripada gue bengong sering banget kepikiran pengen nyerang markas power ranger, mendingan gue memandangi karya tuhan tanpa cacat yang cuma bisa dipandangi lewat foto. siapa lagi kalo bukan JAKE SIM RAINLAY, siswa jurusan 12 tkro 3. ini cowok popularitasnya gak main-main, target incaran ciwi-ciwi satu sekolah dikarenakan cowok paling keren, pinter, gamer, ganteng, idaman.

cewek mana coba yang ngga tertarik?

gue lagi nungguin jake di rooftop sekolah, dia bakal cari solusi biar si herin gak curiga kalo gue sama dia pacaran. mungkin dengan cara jake ngumpulin kita di sini buat ngasih penjelasan ke herin supaya gue gak kena bully lagi sama itu geng nenek lampir.

"egis!"

gue langsung menoleh ke arah suara jake yang manggil nama gue dengan suara lembutnya, tapi mata gue sontak membola melotot tak percaya begitu sadar ada orang yang ngekorin jake dari belakang.

gue membulatkan mata lebar-lebar terus ngucek-ngucek mata buat mastiin kalo yang gue liat itu bener-bener levant jay delaney.

"yang kemaren gue maksud keponakan gue itu si jay, dia kakak dari nino."

gue yang masih syok se-enggak nyangka itu nunjuk jay yang dari tadi nggak ngomong apa-apa.

"jadi ponakan lo yang bakal pura-pura pacaran sama gue itu jay?" muka gue seketika cengo dan bingung sama situasi ini. gue baru tau kalau jay itu kakak dari nino keponakan dari jake.

lagian ko bisa si jake punya ponakan yang seumuran sama dia? dan kenapa yang harus pura-pura pacaran sama gue itu jay, cowok berandalan yang selalu bikin gue mencak-mencak frustasi selama gue menjabat menjadi bendahara kelas.

"kalian cukup pura-pura aja gak beneran pacaran. kita harus pake cara ini buat ngelindungin lo dari bullyingan herin," ucap jake sambil natap gue lembut seolah menyakinkan kalo semuanya bakal baik-baik aja.

lidah gue mendadak kelu tak mampu berkata-kata lagi. gue biarin semuanya jake yang nyeting. gue anggep ini adalah cobaan buat hubungan gue sama jake, jalanin aja seperti sungai.

mengalir?

bukan.. bukan..

tapi pas lagi enak ngerendem, ada aja tai yang lewat!

oke, lagi pula ini cuma fake relay doang kan? hubungan pura-pura tanpa melibatkan perasaan di antara gue sama jay.

"herin bakal ke sini tadi gue minta dia dateng ke rooftop habis makan siang," sambung jake. gak lama kemudian herin beneran dateng.

"sayaaangg~" panggil herin sok imut dengan nada manjanya. "kenapa nyuruh ke sini?" herin bercuap-cuap manja dengan jake lalu beralih natap ke arah gue sama jay secara bergantian. "kalian ngapain di sini? oiya, gue denger dari jake kalian berdua pacaran?"

"lo bener, gue sama egis pacaran," jawab jay merangkul bahu gue, sok posesif.

"oh, jadi kalian pacaran, bagus deh. jagain cewek lo yah jay, biar gak kegatelan sama jake," sindirnya. kemudian cewek itu berjalan ke arah jake terus meluk jake dari belakang kaya kesurupan tas gemblok.

gue yang ngeliat jake dipeluk sama herin jari gue mengepal, bogem mentah siap lepas landas. tapi baru aja gue mengambil ancang-ancang ingin melangkah ke arah herin tiba-tiba jay malah narik tangan gue duluan, jay ngebawa gue ninggalin mereka menjauh dari rooftop.

Uncle's Girlfriend | Jay EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang