04 ● sebuah perasaan meski tak tahu apa namanya

1.1K 203 16
                                    

[ JAY POV ]

kesel gak kalo pagi-pagi kebangun gara-gara setiap pagi ada aja tetangga yang nyetel dangdut keras banget! kondangan kaga, sunatan kaga, hajatan juga kaga, bikin emosi iya.

mana rumah gue kalo sepi suasananya serem, bikin gue merinding. soalnya di tengah sepinya rumah sering terdengar samar-samar ada yang menawarkan rokok.

"rokok.. rokok.. rokok... (diulang 10x)"

gue cari-cari gak ada orang ternyata suara... KODOK!

gue geser sliding pintu masuk dapur, baru satu langkah kaki gue kesandung sebuah kardus. pasti adek gue yang naro sembarangan. adek gue ini emang aneh banget, dia kalo melihara hewan pasti naronya di dalem kardus.

karena gue penasaran hewan apa lagi yang jadi korban si adek buat di pelihara, gue mutusin buat buka itu kardus. palingan isinya kelomang aduan. ternyata isinyaa..

gue geleng-geleng mengingat kelakuan si adek

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

gue geleng-geleng mengingat kelakuan si adek. adek gue emang super aneh dan masih banyak lagi keanehannya. misal dia sering minta hewan peliharaan yang gak logis ke mamah. biasanya bocil seumuran dia itu meliharanya kucing, u̶l̶e̶r̶ ̶s̶a̶n̶c̶a̶, kelinci, anjing, atau burung. adek gue malah minta zebra. ditawarin kuda poni nggak mau pokoknya zebra.

dia juga pernah kepikiran pengen melihara tuyul untungnya gak dibolehin mamah gara-gara itu tuyul minta nyusu, kurang ajar!

setelah mengambil beberapa cemilan dari kulkas, gue berjalan tenang ke arah sofa meraih remot di meja lalu neken tombol power buat ngidupin tv guna menikmati hari minggu ala lelaki sejati. yaitu, ngisap rokok, nyeduh kopi, sambil nongkrong di depan tipi nonton sinetron hidayah yang pemeran utamanya mati duluan diawal cerita.

"dorrrrr!!!"

"anjing!!!" gue memegang jantung gue yang berdebar karena kaget.

"udah jomblo kagetan lagi."

jake mengejek sambil cekikikan. seenaknya jake ngatain gue jomblo. gue jomblo-jomblo gini juga bisa bikin pacar orang ngaku-ngaku jomblo kalo gue chat!

mata gue melotot natap jake garang, tapi langsung berbinar terang pas mata gue bergulir natap ke arah tangan kiri jake lagi bawa tengtengan.

"tumben lo bawa oleh-oleh. sini siap tampung, bos." diliat dari bungkus plastik pasti isinya buah-buahan.

"gak usah basa-basi anjing! lo liat kek beginian aja manggil gue bos!" dengus jake. lalu dia ngedarin pandanganya ke segala arah rumah gue sebelum bertanya, "sepi banget kaya kuburan?"

Uncle's Girlfriend | Jay EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang