[ EGIS POV ]
subuh-subuh, hujan rintik-rintik pas lagi enak-enaknya sleeping beauty malah kebangun gara-gara ada yang ngegedorin pintu kamar. kirain rumah gue kebakaran taunya mamah nyuruh gue benerin kosen pintu.
bagi mamah, gue ini anak multitalenan.
bahkan waktu itu mamah nyuruh gue nyuci piring, tapi gue gak mau, langsung nolak misuh-misuh! bukannya mau jadi anak durhaka, pasalnya mamah nyuruh gue nyuci piring terbang.
selesai gue mandi entah kenapa hari ini kepengen dandan yang bener, sekalian nyobain make up kiyowo yang gue beli bareng ningning kemaren.
girls, tapi makeup untuk ke sekolah ya, bukan makeup ekstrim kek tahu warteg. jelas itu gak cocok kalo diterapkan di sekolah. makeup yang minimalis aja, sekedar untuk membuat wajah terlihat segar sekaligus terlindungi dari dampak negatif sinar matahari.
udah pake seragam lengkap, udah pake tas, nyemprotin parfum dan rambut gue sengaja digerai. di sisi kiri rambut di atas telinga gue pakein hairclip berbentuk rectangle dengan hiasaan pearl imitasi yang dibeliin ningning kemaren di minizonk.
cantik bat gue! pantes aja gue punya pacar seganteng jake ☺
gue keluar kamar menuruni tangga menuju lantai bawah memasuki area dapur dan mendapati mamah yang kini tengah di depan kompor menuangkan minyak ke dalam penggorengan. busyeet banyak banget pantes aja muka gue shinning, shimmering, splendid anti kusam-kusam kleb.
"pagi mah," sapa gue sambil memeluk mamah dari belakang sambil ngendusin wangi alami punggungnya. sama halnya sarapan setiap pagi. memeluk mamah itu sudah menjadi kebiasaan.
pelukan kita terurai, mamah berbalik menatap gue lamat-lamat. "yampun, anak mamah cantik banget!" mamah senyum sumeringah nangkup pipi gue memeperhatikan wajah gue dengan binar.
ngeliat respons mamah, gak sia-sia gue dandan dari subuh. "hari ini kita sarapan apa, mah?" tanya gue basa-basi.
"nasi goreng," jawab mamah santai.
gue mendengus pelan. "nasi goreng terooos, mah. bosen ih!" jawab gue cemberut.
"egis jangan gitu!" bentak mamah tegas. "kita harus bersyukur, coba deh kamu liat di luar sana."
"emang kenapa, mah?"
"udah pagi, heheheee."
"hehehe."
●●●
masih ada 1 jam sebelum bel masuk berbunyi. kelasnya juga masih sepi. kayaknya gue dateng kepagian. gue manfaatin buat pergi ke perpustakaan soalnya di kelas gue lagi sebel sama ningning. itu cewek marah-marah mulu gara-gara dia dengerin lagu lewat earphone, guenya ikutan nyanyi.
YA, SIAPA SURUH DIA MASANG EARPHONENYA DI KUPING GUAAA!!!
dengan perasaan kesal, gue berjalan ke perpustakaan dan memasukinya. gue melihat-lihat susunan buku yang berjajar rapi dalam berbagai judul. kalo gue lebih seneng baca buku yang ada gambarnya, semacem komik. kalo buku yang isinya tulisan semua terus terang gue kaga kuat. wkwk
"gue denger-denger kemaren lo di ajak jake pulang bareng ya?" ucap seseorang tiba-tiba.
kepala gue menoleh seketika kesamping, cuman buat ketemu tatap sama muka angkuh isa. gue mendengus dalam diam lebih milih buat gak ngepeduliin isa yang kek keliatan makin kesel karena gak gue tanggepin.
males ngadepin dia tuh malah bikin gue makin sewot. kalo punya temen sekelas yang kurang ajar mending cuekin aja. seleksi temen menurut gue gak masalah kok.
"kira-kira gimana ya kalo herin sampe tau kalo cowoknya kemaren ngajakin lo pulang bareng. yang ada lo bakal abis sama dia." isa masih tetep bersuara meski dari tadi gak gue ladenin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Uncle's Girlfriend | Jay Enhypen
Fanfictionseandainya aku bisa memutar balik waktu, pasti aku akan menjadi tukang service jam😔