[ JAY POV ]
"beli apa jay?"
gue yang lagi mengantri untuk membayar di depan kasir refleks menoleh ke belakang, itu suara isa dengan senyum mengembang di bibirnya menyapa gue.
"beli kondom," sahut gue asal.
"anjay! mau main sama siapa?"
"sama bokin gue lah!" jawab gue asal.
"sama egis?"
gue langsung merapatkan mulut karena sadar ternyata banyak yang memperhatikan obrolan gue sama isa.
gue pikir orang-orang di sekitar kita bakalan kaya ikan hiu makan tomat. ternyata gue salah. bahkan di antara mereka ada yang dengan terang-terangan menatap gue mendelik gak habis pikir.
tatapan orang-orang disini seperti menilai kalo gue ini cowok fakboi si penjahat kelamin yang mau enaknya aja. padahal boro-boro gue jadi fakboi, ngincer satu aja gak dapet-dapet.
setelah gue membayar belanjaan, gue berbalik dengan tegang dan berjalan dengan cepat-cepat untuk menjauh dari sana. tetapi suara isa menghentikan langkah gue dengan segera. "jay tunggu!" panggil cewek itu.
"lo tuh udah manis tau, jay, tapi jangan dingin gitu lah, ntar ketuker sama teh pucuk loh!" lanjutnya lagi. langkah gue menuju parkiran terhenti dan tubuh gue terpaksa berbalik ke arah cewek ini yang berjalan mendekati gue.
"lo nolak cinta gue waktu itu dan lebih memilih egis karena itu cewek bisa diajak iyaiya kan?"
isa emang pernah nembak gue tapi gue tolak soalnya kebanyakan cewek yang nembak gue alasannya pengen memperbaiki keturunan. susah emang kalo punya muka mirip park jongseong nyerempet dikit leonardo dicaprio.
"cowok mah emang gitu, nyarinya yang bisa di ajak ngamar sampe lupa nyari ridho Allah," tukasnya dengan pandangan menuntut mengarah lurus ke gue.
"jangan nuduh yg macem-macem, lo gak bisa bedain mana bungkus kondom sama bungkus marlboro ice burst, ya?" gue mengela napas pelan seraya merogoh kantong jaket nunjukin kotak rokok yang ada ditangan ke depan mukanya.
sebenernya tadi niatnya mau beli rokok di warung pak rt samping rumah gue, tapi malah beli di minimarket. soalnya kalo beli di warung deket rumah gue setiap ngambil kembalian lama banget!
"lagian kebiasaan kalo ngomong licin bat tuh mulut tapi gemesin kalo lagi ngisep samsu," selorohnya cengar-cengir. lalu dia menaikan salah satu alis menatap gue heran. "tumbenan lo ada sekitaran sini, ngapain?"
"gue habis nganterin egis pulang." jawab gue datar.
"kenapa gak sekalian mampir ke rumah gue aja, rumah gue kam gak jauh dari rumah egis," isa ngelus-ngelus bahu gue sambil tersenyum bikin gue risih sendiri.
refleks gue mengangkat bahu dengan melayangkan tatapan dingin. ngode supaya tangannya menyingkir dari bahu gue.
"oh iya sa, lo kan tetanggaan sama egis ya, berarti lo dah kenal egis dari kecil dong?" tanya gue.
"ngga tuh. gue tetanggaan sama egis itu eumm... 2 tahun yang lalu lah kira-kira," jawab isa. "itu semenjak om kai nikah sama tante kyristal mereka jadi pindah ke lingkungan gue."
gue manggut-manggut. "apa itu juga alesan pas kelas 10 egis pindah sekolah?" tanya gue. karena gue denger-denger egis itu anak pindahan pas kelas 10. dia pindah pas gue udah tinggal di seattle makanya gue kenal egis itu pas kelas 12.
"mungkin. setau gue kan sekolahnya yang lama lumayan jauh dari sini—eh bentar deh, bukannya lo pacarnya ya? kenapa lo gak nanya ke dia aja kenapa harus nanya-nanya ke gue?" isa nyipitin mata natap gue curiga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Uncle's Girlfriend | Jay Enhypen
Fanficseandainya aku bisa memutar balik waktu, pasti aku akan menjadi tukang service jam😔