part 50

913 59 24
                                    

Fateh tengah duduk di pinggir kolam renang dengan kaki di tenggelamkan kedalam air. Ia diam melamun memikirkan semua ini lebih tepatnya memikirkan Saaih abangnya, terbesit ia ingin sekali berbicara kepada keluarganya, tapi dia sudah berjanji tidak akan memberi tau semuanya ia ingat betul ucapan Ayahnya bahwa "lelaki sejati yang di pegang adalah ucapannya". Jika ia ingkar janji berarti ia bukan lelaki sejati, tapi apakah dalam keadaan seperti ini pun ia harus diam saja, memikirkan semua ini membuat kepala Fateh ingin pecah saja rasanya, ini terlalu rumit baginya.

"Teh ngapain kamu diem disitu?" Ucap Sajidah tepat di belakang Fateh.

"Ga ngapa-ngapain ka"

"Kamu kenapa Teh ada yang dipikirin? Mau curhat kah sama ka Jidah?" Tanya Sajidah sambil menuju ke arah Fateh dan duduk di sebelahnya

"Ga ada apa-apa ko ka beneran lagi pengen kaya gini aja mager heheh"

Beberapa saat mereka terdiam Sajidah memainkan Hpnya di sebelah Fateh dan Fateh hanya diam saja.

"Kak...."

"Iya teh kenapa?"

"Kaka pernah ingkar janji??" Pertanyaan Fateh membuat dahi Sajidah berkerut

"Ya enggalah Teh, yang namanya ingkar janji kan ga boleh kecuali bilang insya Allah, emang kenapa kamu nanya kaya gitu hayo kamu ingkar janji ya, ih ga boleh tau Fateh dosa"

Fateh terdiam sejenak iya tau itu dosa tapi apa hal seperti ini pun ia harus diam saja tanpa memberi tau keluarganya.

"Tttttteeehhhhh" teriak Saaih berada di belakang Sajidah dan Fateh

"Saaih ga usah teriak bisa ga sih" ucap Sajidah sebal

"Tau tuh apaan sih bang Saaih"

"Anter ke PIM yuk"

"Mau ngapain?"

"Beli kerupuk ya ke mall mau ngapain lagi sih teh ada-ada aja pertanyaan nya dah aneh"

"Hehe yaudah deh ayok"

"Terus ka Jidah ga di ajak?"

"Udah Ka Jidah masak aja masak" ucap Fateh sambil meledek

"Ihhh awas kamu ya Ka Jidah ga kasih makan kamu wle" ucap Jidah balik meledek dan.

"Teh kamu kenapa sih dari tadi diem aja ga kaya biasanya nyebelin banget dah" ucap Saaih

"Gapapa bang lagi mikirin ide buat konten di mall nanti"

"Iddih niat banget sih,bang Saaih gamau bikin konten ya Teh cuman mau me time aja sama kamu, eh malah mikirin konten ah ga seru"

"Udahlah bang Saaih fokus nyetir aja tar Ateh kasih tau kita bakalan ngapain aja disana" ucap Fateh yang membuat Saaih sebal hingga menggrutu tidak jelas

"Bodo amat lah nur"

Sebenarnya Fateh tidak memikirkan konten, tapi ia berfikir bagaimana caranya agar ia membuat Saaih pada jalur sehatnya saat ini jika ia melarang ini itu langsung padanya Saaih pasti akan curiga dengan Fateh, Fateh tau abangnya saat ini tidak menjalankan hidup sehatnya demi kesembuhannya, walaupun kesembuhan abangnya hanya dengan cara donor jantung tapi ia harus hidup sehat dengan semestinya, ia tidak mau abangnya kenapa-kenapa.

"Ayok mau mulai darimana Teh" tanya Saaih ketika mereka sudah tiba di Mall

"Hmmm hari ini Fateh mau makan sushi" ucap Fateh

"Okk"

Dan ketika Saaih akan menaik eskalator Fateh bersikeras untuk menaiki lift "lewat lift bang"

"Lewat sini aja sih Teh sambil jalan-jalan takut ada yang mau di beli" ucap Saaih

"Sebenernya yang adek nya sapa yang abang sapa sih, ko jadi Ateh yang ngalah hmm" ucap Fateh menggrutu selalu saja kalah dengan Saaih jika berdebat.

"Sebenarnya Fateh bukannya gamau lewat tangga berjalan itu tapi lagi dan lagi pikirannya tertuju dengan Saaih ia tak mau Saaih cape dan nantinya akan sakit"

"Fffaaaatteeehhh ngapa diem aja sih Teh kenapa sih kamu kok kaya gini ga seru tau cerita dong sama abang jangan kaya gini, kamu lagi ngerasain jatuh cinta ya ? Apa putus cinta? Apa di PHP in sama cewe apa......"

"Ssssssttttttt bisa ga bahas cewe ga??? emang ga ada yang lain selain bahas cewe ya????  bucin amat dah kek bang Thoriq"

"Ya lagian kamunya diem aja"

"Iya iya maaf yaudah ayokk ah Ateh laper"

Mereka sudah melakukan aktifitas seharian ini, sedari tadi Saaih menggrutu kesal dibuat oleh Fateh bagaimana tidak, hari ini hidupnya benar-benar sehat dengan makanan dan minuman di atur oleh Fateh ingin ini tidak boleh itu tidak boleh, semua makanan nan minuman di atur oleh dirinya bahkan saat ini mau pulang pun mereka belanja buah-buahan yang cukup banyak, alasannya hanya karna ingin makan buah-buahan aja dirumah sungguh tidak masuk akal baginya.

"Bang... Abang tunggu di mobil dulu aja ya Ateh mau ke mall sebelah sebentar ada yang mau di beli" ucap Fateh setelah membereskan barang-barang kedalam mobil

"Loh kenapa ga disini aja emang kamu mau beli apa sih Teh kenapa ga daritadi yaudah ayok abang anter aja bahaya lewat sini jalan raya kenapa ngga lewat jembatan dalem mall aja sih nyebrangnya" ucap Saaih

"Jauh bang muter-muter cape mending lewat sini aja tinggal nyebrang sebentar udah bang Saaih tunggu sini aja ya" ucap Fateh berlalu

"Ffffaattteeehhh tunggu Teh bareng aja bang Saaih anterinnn Tteeehhh"

Terlambat Fateh sudah menyebrang duluan tanpa Saaih.

15 menit berlalu Fateh belum juga menampakkan batang hidungnya sebenarnya dia ingin membeli apa? Kenapa tidak daritadi saja, Saaih ingin menyusul adiknya itu tapi baru beberapa langkah di sebrang sana terlihat Fateh membawa sebuah plastik yang tidak tau berisi apa "tuh anak beli apalagi coba, bikin kahawatir aja deh" gerutu Saaih sedangkan Fateh yang di sebrang sanah tersenyum sumringah melihat Saaih dan menunjukkan kantong plastik yang ia bawa.

Fateh menyebrang mengahmpiri Saaih dengan wajah sumeringah, tapi baru beberapa langkah ia menyebrang, sebuah motor menyerempet Fateh yang membuat Fateh kaget dan kehilangan keseimbangan dan naas nya kepala Fateh terbentur depan mobil yang baru saja berhenti mendadak akibat Fateh.

"Ffffffffaaatttttttttteeeeehhhhhh" teriak Saaih ia cepat berlari menuju ke arah Fateh tak peduli banyak kendaraan yang berlalu lalang disana yang hampir ingin menabraknya juga bagi Saaih Fateh lebih penting.

Saaih melihat Fateh terkapar dengan luka yang cukup serius di kepalanya, Saaih langsung menggendong dan membawanya dalam mobil.

"Tehhh abang mohon kamu bertahan ya Teh kita akan kerumah sakit sekarang kamu jangan merem ya Teh temenin abang, abang takut teh abang takut".

Mata Saaih mulai memanas dan memerah air matanya tiba-tiba mengalir deras Fateh yang melihatnya hanya tersenyum sambil berkata "bang Saaih jangan nangis, Ateh ga kenapa-kenapa kok, masa rajanya sasquad nangis" kata Fateh sambil mengusap air mata Saaih dan tersenyum, tak lama dari itu Fateh mememjamkan matanya.

"Ffffffaaattteeehhhhh bangun Tehh abang mohon kamu jangan tidur Teh tolong bangun Tehhhhh".

"FFFFFFAAAATTTTTTTEEEEHHHHH"









LAMA ??? IYA MAAF YA AKU BINGUNG CERITA INI MAU DI LANJUT APA NGGA

MAAF BUAT KALIAN NUNGGU...

VVVOOOTTTEEEE YAAAA 🙂

HARAPAN SAAIH HALILINTAR X GEN HALILINTARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang