Bab 12

441 35 0
                                    

Banyak yang memilih menyerah bukan karena tak mampu berjuang, tapi yang dituju memang sudah tak ingin diperjuangkan.
Banyak pula yang memilih terus berjuang bukan karena dia masih kuat dan banyak tenaga, tapi tahu yang dituju juga sama-sama berjuang.
Perjuangkan dia yang memperjuangkanmu, lepaskan dia yang tidak mengharapkanmu.
Sesederhana itu:)

~ekikistyana_saa

Happy reading guys and sorry for typo:)

*****

Ketiga anggota Bare Bears sedang berada di kantin padahal bel masuk sudah berbunyi semenjak tiga puluh menit yang lalu . Namun ketiga orang tersebut masih sibuk dengan pesanan mereka masing masing.

Udin membuka suara" ga seberapa lo itu suka nggak sih sama kifa?". Tanyanya.

"Gue suka sama Kifa ,tapi gimana gue udah dijodohin sama cealsee". Jawab Arga.

"Lah dikira jaman Siti Nurbaya apa ,jodoh jodohan. Lagian kan ko bisa nolak ".

"Gimana gue bisa nolak sedangkan cealsee itu lagi butuh seseorang yang dukung dia . Dia sakit bro , leukimia stadium lanjut".

"Ya ampun kasian banget cewek lo ga. Tapi gue juga kasian sama kifa, dari tatapannya tadi pagi itu jelas banget kalo dia sayang banget sama lo". Kini giliran Andrian yang membuka suara.

"Ya gimana . Dia bahkan juga minta gue buat sayang dan bahagiain cealsee".

"Lha Kifa tau kalo ko juga sayang sama dia . Dan dia juga tau soal perjodohan dan penyakitnya cealsee?". Tanya Andrian.

"Iya dia tau , Hera yang kasih tau semuanya . Tapi gue juga sempet bilang sama dia kalau gue sayang sama dia . Tali jawabannya ya kaya tadi gue bilang suruh bahagiain cealsee".

"Sabar ya ga ,orang sabar pantatnya lebar".

" Anying dasar . Iya iya gue bakalan sabar".

Mereka berdua hanya tertawa meskipun seberat apapun masalahnya . Jagan lupa untuk selalu tersenyum dan tertawa . Karena masalah itu akan ringan dengan sendirinya kalau kita bawa dengan senyuman.

Tawa mereka terhenti saat Bu Endang memasuki area kantin . Dengan membawa rotan panjang kesayangannya.  Sudah bisa dipastikan bahwa anggota Bare Bears akan kena masalah.

"Kalian bertiga ini ya sudah waktunya masuk kelas malah dikantin ". 

"Kan kita lapar Bu makanya makan dulu". Jawab Udin.

" Kalau lapar ada saatnya kalian makan pas istirahat".

"Lapernya sekarang bu mana bisa makannya pas istirahat".

"Ikut ibu sekarang , kalian ibu hukum membersihkan taman depan aula".

"Lah kan sekolah kita sudah ada tukang kebun Bu". Jawab Udin lagi .

Udah tau macan mau ngamuk masih aja diajak debat-batin Andrian.

Mampus deh ,bisa ditambah hukuman kalo mulut Udin nggak diem , mending kabur aja- batin Arga .

Arga menyenggol lengan Andrian mereka berdua sudah siap untuk lari . Namun sebelumnya Arga mengucapkan"kalau mau debat dilanjut aja Bu sama Udin sukur sukur selesainya pas pulang sekolah . Ijin Bu saya sama Andrian ada panggilan alam". Merak berdua lari meninggalkan Udin . Laknat emang dua manusia itu , mending gue kejar deh sebelum Bu Endang tambah ngamuk -batin Udin .

"Saya juga Bu ada panggilan alam , dadah Bu Endang yang cantik . Jangan marah marah terus ya nanti cepat tua ". Udin sambil melambaikan tangannya .

"Bare Bears!!!!". Teriak Bu Endang yang sudah geram . Memang mereka itu anak durhaka .

Bare Bears itu julukan untuk tiga curut most wanted SMA Garuda. Entahlah mereka bertiga selalu bersama sama ke manapun . Seperti di film Bare Bears di tv itu.

--------

Kifara duduk di atas motor KLX miliknya dengan helm yang berada dipangkuan. Ia menunggu zeli dijemput oleh Andrian . Padahal Kifa sudah menawarkan untuk mengantarkan ke kost tapi dia bilang ada urusan dulu dengan Andrian.  Jadilah Kifa yang tidak tega sahabatnya menunggu sendiri itu menemaninya. Mereka menunggu di depan gerbang sekolahnya.

"Kifa ko pulang duluan aja deh , gue nggak papa kok nunggu Andrian sendiri".  Zeli tidak enak dengan kifa ,sebab ia harus pulang ke rumahnya bukan dikost lagi.

"Nggak gue mau nunggu lo disini sampai Andrian dateng". Jawabnya.

"Yaudah deh pasrah gue".

Deruman motor ninja berhenti di samping kifa . Dia adalah irfan mantan kekasihnya.

"Fara kok belum pulang?".  Tanya Irfan

"Belum dia masih nunggu gue ". Zeli yang menjawab nya.

"Gue nggak tanya lo ". Ucap Irfan melirik zeli .

"Gue masih nungguin zeli fan ". Jawab kifa .

"Far nanti nonton futsal yuk ,gue tanding". Ajak Irfan .

"Boleh deh , ditempat biasa kan?".

"Iya nanti gue jemput ya".

" Oke ,gue ada dirumah".

"Yaudah gue pulang duluan , sampai ketemu nanti".

Irfan pergi namun sebelum itu ia sempat mengacak rambut kifa.  Saat yang bersamaan Andrian dan kedua sahabatnya datang dengan Arga yang membonceng pacarnya.  Mereka bertiga berhenti tepat di depan gerbang  SMK lebih tepatnya di depan kifara dan juga zeli .

Zeli pun langsung berdiri dari duduknya sedangkan Kifa sudah memakai helm nya.

"Kifa cepet pulang . Jangan lupa dandan yang cantik nanti dijemput sama pangeran". Ucap zeli .

"Emang neng kifa mau pergi kemana?". Tanya Udin .

"Kencan sama Abang Irfan ". Suara zeli sengaja ia naikkan.

"Bicit zel ,udah deh gue pulang". Kifara pun melajukan motornya . Meninggalkan seseorang yang kini sedang menahan emosi.

Orang yang dia sayang akan pergi dengan musuhnya. Memang tadi Arga sempat melihat kifara dan juga Irfan . Ditambah Irfan mengacak rambut kifa sebelum pergi membuat Arga naik pitam. Padahal dirinya kini sedang bersama kekasihnya.


















Bersambung 📍



SMA Dan SMK [ End✓ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang