Bab. 21

475 34 4
                                    

Ajari aku bagaimana
Caranya tersenyum ,dan akan
aku ajari kamu tentang caranya
menyembunyikan luka.

Happy reading guys and sorry for typo :)








Hari ini tepatnya jam sepuluh pagi gue berhasil mendarat dengan selamat di bandara Juanda Surabaya. Tepatnya udah satu setengah tahun gue berada di Belanda buat berobat dan hasilnya seperti sekarang. Gue udah sembuh ,kaki gue udah bisa buat berjalan lagi dan yang pasti ingatan gue udah kembali pulih seperti sedia kala. Semua memori memori yang pernah gue lupa , semuanya telah kembali dan itu bikin gue seneng banget. Akhirnya seorang kifara bisa kembali mengingat lagi. Tapi gue yang sekarang udah beda dari gue yang dulu , penampilan gue lebih mencerminkan bahwa gue seorang perempuan bukan laki laki.

Selama satu setengah tahun itu gue juga menjalani home schooling ,bahkan gue juga ujian nasional di Belanda. Beruntungnya sekolah memperbolehkan hal tersebut , dan tepatnya besok malam bakal ada prom night yang diadain anak OSIS SMK Bina Bakti dan juga SMA Garuda , kedua sekolah itu akan mengadakan prom night secara bersamaan. Tujuannya ya untuk membangun tali persaudaraan ,gue juga denger kabar kalau ternyata kedua sekolah itu udah bersatu nggak ada lagi tawuran antara SMK dan juga SMA .

Gue duduk di sebuah bangku tunggu menunggu seseorang yang akan menjemput gue disini , sesekali gue melihat jam tangan yang melingkar dipergelangan tangan kiri gue. Gue memakai aerphone untuk menyumpal telinga gue . Memutar beberapa lagu kesukaan gue .Tak berselang lama ada yang nepuk bahu gue , gue menoleh dan tersenyum kepadanya. Seorang laki-laki yang gue tunggu dari tadi . Laki laki yang sedang memakai balutan Hoodie berwarna putih serta celana jeans selutut  tak lupa kaca mata hitam yang bertengger di hidungnya. Gue kangen banget sosok ini , sosok yang selalu ngejagain gue pas dimalang ,yang nemenin gue kalo ayah bunda di Belanda dan juga bang Angga yang kuliah.  Dia adalah Diko Mahen Saputra kakak sepupu gue yang udah kaya kakak kandung gue sendiri.

Gue langsung berdiri dan meluk bang Diko ,udah satu setengah tahun gue nggak ketemu langsung sama dia ,paling cuma Vidio call aja gue sama dia . Gue sempet lupa juga sama bang Diko tapi bang angga yang bantu gue mengingat semuanya, bang Angga ceritain tentang gue ,saudara gue , sahabat gue pokoknya orang orang yang ada disekitar gue.

Bang Diko membalas pelukan gue ,dia juga mengusap punggung gue . " Maaf ya terlambat ,lo udah nunggu lama dek?". Tanya bang Diko ke gue yang masih setia memeluknya.

"Belum kok bang , baru aja". Bohong gue ,padahal udah sekitar setengah jam gue nunggu dia.

"Kamu udah beneran sembuh kan ,Abang khawatir banget fa pas tau kamu kecelakaan . Tapi sayangnya waktu itu Abang lagi di Pekalongan jadi ngga bisa jenguk kamu . Tau tau pas Abang pulang ternyata kamu udah diboyong ke Belanda".

"Iya bang iya ,kifa udah sembuh kok ,terus untuk masalah bang Diko yang nggak jenguk kifa, mau berapa kali bang Diko itu jelasin . Ini udah yang ke 56 kali bang Diko bilang Kifa bosen dengernya". Bang Diko cuma garuk tengkuknya aja sambil nyengir.

"Yaudah yuk langsung pulang ke malang aja ". Ucap dia langsung menggandeng tangan gue dan tangan satunya buat bawain koper gue.

****

Pagi ini gue bangun pagi dengan suasana baru, dikamar gue. Udah lama banget kamar ini nggak gue tempatin dan sekarang gue tempatin lagi. Kamar ini nggak berubah barang barang gue masih ditempat yang sama. Dan si bibi juga selalu bersihin kamar ini tanpa memindahkan barang barang gue dari tempatnya.

Gue menggeliat sesaat dan langsung menarik selimut yang membungkus tubuh gue. Udara pagi ini dingin banget ,dan juga seger. Gue berjalan ke arah balkon kamar menyaksikan beberapa kendaraan yang berlalu-lalang di depan rumah. Pemandangan yang gue kangenin apalagi sang mentari tengah muncul di timur sana memberikan sebuah warna jingga yang indah.

Gue pun bergegas ke kamar mandi , melakukan sebuah ritual sebelum beraktifitas. Karena hari ini gue mau ke SMK bantuin anak OSIS persiapan buat prom night nanti malam . Meskipun gue nggak sekolah disana selama satu tahun lebih ,tapi gue ini masih resmi jadi siswa sana. Karena sekolah itu milik dari temennya papa jadi gue selama satu tahun ini diperbolehkan mendapat materi pelajaran walaupun nggak bisa datang langsung ke sekolah.

Selesai mandi gue bersiap untuk berangkat ke SMK memakali dress selutut dengan warna putih dan juga dibalut dengan jaket denim miliknya bang Angga. Gue udah bilangkan pas pulang dari Belanda kemarin kalau gue itu udah berubah . Bahkan sekarang warna rambut gue udah ada ombre nya , rambuh panjang se bahu yang bagian bawahnya agak bergelombang dan juga berwarna blue black. Karena ini udah habis ujian jadi kita bebas buat warnain rambut. Sisi dari gue yang nggak berubah itu ,ya gue sering banget nguntitin barang miliknya bang angga. Tadi malem gue sempet sempetnya buat ke kamar bang Angga dan nyari barang barang dia yang bisa gue pake. Dan gue nemuin ini jaket denim yang over size ke gue tapi bagus banget jaketnya.

Gue bercermin sebentar sebelum berangkat tak lupa memoles bibir gue dengan liptin dengan tipis , memberikan kesan yang natural ke gue. Gue nggak bawa tas ke sekolah ,dan untuk handphone gue taruh di saku jaket denim yang gue peke sekarang.

Hari ini gue pergi pake mobil baru gue ,kemarin ayah beliin mobil buat gue yang warnanya merah. Dan yang pastinya gue pergi tanpa dikawal sama supir.  Untuk ayah sama bunda mereka masih di Belanda mungkin satu Minggu lagi baru bisa nyusul buat pulang ke malang. Dan untuk bang Angga dia masih kuliah di Jakarta katanya sih nanti mau pulang. Dan gue dirumah sama bibi dan mang Darmin ,dan juga bang Diko pastinya. Katanya dia nggak tega ninggalin gue makanya nginep disini.

Sebenernya gue kangen sama seseorang ,tapi gue sadar kalau seharusnya gue udah nggak ada rasa lagi sama dia. Sosok yang bisa bikin gue ngelupain irfan, mantan gue. Dia Haidar Arga Dinova Prima tunangannya cealsee. Nyatanya juga gue inget sama Arga , gue pengen liat dia. Apa sekarang dia bahagia sama cealsee. Dan yang waktu itu dirumah sakit ,dia lagi ngenterin siapa ,siapa yang meninggal waktu itu. Sebenernya gue penasaran banget tapi gue nggak bisa tanya tanya sama zeli sebab gue nggak hafal nomernya waktu itu ,dan handphone gue ketinggalan di mobil pasau berangkat. Jadi gue disana beli handphone baru dan nomer baru pastinya.

Gue berjalan ke arah meja makan buat nyapa bang Diko yang lagi sarapan nasi goreng. Gue nggakinat buat sarapan , kangen masakan kantin sekolah jadi pengen sarapan di sekolah aja.

"Pagi abang!". Sapa gue ke bang Dion .

"Pagi dek ,yakin nggak mau Abang anterin aja kamu?". Tanya dia ke gue setelah minum susu putihnya.

"Enggak usah bang ,lagian gue pengen naik mobil sendiri aja".

"Yaudah hati hati ya ,jangan ngebut ngebut bawa mobilnya".

"Siap Ndan!!". Ucap gue sambil hormat ke bang Diko. Dia cuma tersenyum lebar ke gue ,senyum yang bisa bikin kaum hawa menjerit-jerit.

"Yaudah kifa berangkat dulu , asallamualaikum". Gue berjalan ke arah bang Diko ,mencium tangan dia dan juga pipi kirinya. Inget ya bang Diko itu udah kaya kakak kandung gue sendiri.

"Walaikumsalam". Jawab dia. Gue berlalu meninggalkan bang diko. Hari ini gue mau bikin surprise buat sahabat gue zeli. Karena kedatangan gue yang tiba tiba.


Bersambung 📍



Hello teman teman semuanya
Bagaimana kabar kalian semua?, semoga baik baik saja ya. Terimakasih sudah mau membaca ceritaku ini ya 🙏😖. Mohon maaf banget kalau masih banyak kesalahan , kata kata yang nggak nyambung . Saya minta maaf 🙏 ini cerita pertama saya jadi saya juga masih banyak belajar 😖.


Sebenernya di part 20 itu udah mau aku tamatin ,tapi masih sayang aku masih pengen lanjut jadi aku buat part 21. 


SMA Dan SMK [ End✓ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang