EPILOG

2.8K 286 30
                                    

"Gua liat kayanya lu ini udah percis kaya bubur ayam dikasih nyawa, lembek."

"Bang, goblok banget sih lu. adek lu lagi galau gitu malah dikatain."

Gua cuma menatap datar dua kakak cowok gua yang sekarang lagi duduk di hadapan gua.

Dan yang gua lakuin sedari tadi cuma diem. Pikiran gua kacau banget, tolong. Kehilangan Sehun efeknya sebesar ini.Gua kangen sama dia padahal ini baru aja 48 jam setelah dia dikebumikan.

Jin bangun lalu pindah duduknya jadi di samping gua, dia nepuk-nepuk kepala gua terus bilang, "Lu nggak kaya bubur ayam kok."

"Jin, lu pengen nyusul Sehun nggak?" Tanya gua dengan datarnya.

Sebel habisnya.

"Nggak lah gila."

Baru aja gua pengen hujat dia lagi, kedua ortu gua datang. Mereka baru pulang dari dubai setelah denger kabar Sehun meninggal.

Mama bahkan nyampe ikutan nangis waktu denger kabar itu. Karena katanya Sehun sering chat Mama buat nanya-nanya.

Pergerakan Sehun emang nggak ketebak banget:((

Dan Mama lari ke arah gua dengan dramatisnya. Dia meluk gua erat sambil nangis. Harusnya gua terharu dan ikutan nangis, tapi—

"Mama tau ini sulit untuk kamu sayang, tapi jangan terus-terusan nangis...kasian Sehunnya. Udah ya jangan nangis, dia pasti ditempatin di surga sama Tuhan."

— Mama terlalu berlebihan. Gua bahkan nggak lagi nangis tapi dia bilang buat gua jangan terus-terusan nangis.

Bang Rowoon bahkan langsung pura-pura nangis kenceng. Ngeledek banget.

Papa juga sama aja, dia berdiri sambil ngelapin matanya yang nggak berair sama sekali.

Akhirnya gua nangis beneran. Sedih karena punya keluarga kaya mereka. Perasaan gua jadi nambah campur aduk.

Ini sulit buat gua...

KENAPA KELUARGA GUA MODELANNYA KAYA GINI SEMUA SIH???

Beberapa saat kemudian, suasana kembali kondusif. Mama dan Jin yang di samping kanan kiri gua lalu Papa dan Bang Rowoon di hadapan gua.

Mama ngelus surai gua dengan lembutnya, "Jangan sedih-sedihan ya sayang? Semua mahkluk hidup di dunia ini pasti kembali ke penciptanya cuma waktunya aja yang berbeda-beda."

Gua memeluk mama dari samping dan nyenderin kepala di bahunya, "Aku ikhlas ma, tapi wajar aja kan kalau aku masih ngerasa sedih?"

"Wajar, dia orang yang kamu cinta."

***

Chanyeol Yoda

Yoda
[22:30]

Oit
[22:30]

Sehun lagi ngapain ya?
[22:31]

Jis jangan gini
[22:31]

Bercanda
Cuma kangen aja
Biasanya malem-malem gini dia random banget ngechat gua
Nanyain apa yang gua tulis tentang dia
😄
[22:34]

ephemeral ; hunsoo✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang