#7

18 5 0
                                    

Hari ini adalah hari terbahgia bagi zeygan dan laras,karena hari ini laras memberitahu bahwa,dia sedang hamil ank kedua mereka,dan alexx tepat hari ini alexx berumur 3tn.

Maka untuk itu sekeluarga besar laras dan zeygan mengadakan makan malam direstaurant ternama.

Skip

Aaa..aaa..aa jerit laras sambil memegang erat tangan suaminya iya laras sudah hamil selama 9bulan dan hari ini dia sudah lahiran ank kedua mereka.
"Kamu yg kuat ya syg!kamu pasti kuat aku tahu kamu bisa!"ucap zeygan menyakini laras karena dia tau istrinya sangat lemah saat melahirkan alexx saja laras langsung tepar pingsan.
"Tapi aku udh nggk kuat,aku terlalu lemes,badan aku sakit!!" Jerit laras.
"Ayo buk semangat,sebentar lagi ank ibu lahir bu,ayo bu dorong terus!"aba aba dokter kepada laras.
"Aaa...aaaa jerit laras dia sudah tak kuat lagi,"sakit dok saya lemes bgt!"ujar laras
"Semagat bu sebentar lagi!" Kata dokter

"..Oee..oee oee"lahir lah bayi cantik dgn selamat,tapi...

"Laras,kamu kenapa ras?!" Pekik zeygan dgn panik.
"Aku udh nggk kuat lagi zey,aku pengen kamu jaga alexx sama bayi perempuan kita ya,aku udh nggk lama lagi zey,maaf aku harus pergi" ucap laras.
"Nggk syg,kamu nggk boleh ninggalin aku,aku mohon jgn tinggalin aku sama anak anak kasian bayi kita baru lahir dia masih butuh kamu!" Kata zeygan panik.
"maaf syg,aku udh nggk kuat,tapi aku janji sama kamu,aku janji aku akan hidup kembali buat kamu!"
"Dokter!!!"jerit zeygan
Dokter pun memeriksa laras tapi..
"Maaf pak kami sudah melakukan yg terbaik,tapi tuhan berkehendak lain,istri bapak meninggal" ucap dokter itu dengan sedih.
"Nggk dok,nggk mungkin!,istri saya masih hidup",kata zeygan histeris sambil menggoyang goyangkan badan laras yg sudah terbujur kaku.
"Maaf pak saya permisi dulu,mari" ucap sang dokter tadi.

"Laras kamu masih hidup kan syg?!laras jwb aku ras,jawab!! Laras!!!" Jerit zeygan sgt histeris
Tak lama dari itu keluarga mereka sampai dirumah sakit.
Setelah itu mayat laras ditutupi dengan kain putih.

Kata kata terakhir yg zeygan dengar dari mulut laras adalh aku janji aku akan hidup kembali buat kamu!

Sesudah dari pemakaaman zeygan langsung kemamar dia dan laras dulu.
Zeygan masih setia melihat foto pernikahannya dgn laras yg digantung di kamar mereka,sedangkan alexx dan audi dia titipkan mamanya,iya nama putri mereka adalah Audi marishaa.
Zeygan yg memberi nama itu kepda putri kecinya itu.

Zeygan pov

"Kenapa kamu tinggalin aku sama
Anak anak sih ras?" Ucap zeygan sambil mengelus foto mendiang istrinya itu.
"Kamu egois ras,kamu bilang kamu akn hidup kembali ras,tapi aku nggk percaya sama hal seperti itu ras."

Flashback on

Sebenernya laras meninggal bukan hanya karena fisiknya yg lemah.tapi juga karena memang ada yg menginginkan dia untuk meninggal.
Ya itu adalah Raina,Raina prisilla wanita licik itu yg meninginkan laras meninggal.
Saat sebentar lagi laras akan keruangan persalinan raina langsung kekantin rumah sakit untuk membeli air mineral untuk laras tapi sebelum ia memberi itu pada laras,raina sudah memberi racun tikus dulu keair mineral itu.
Saat sampai keruangan laras,raina langsung memberi minuman itu kepada laras karena kebetulan ruangan itu masih sepi jadi itu kesempatan bagus bagi raina untuk meracuni laras.
"Laras nih,buat lo!"kata raina sambil menyodorkan air itu kelaras.
karna laras sangat haus,jadi tidak bisa menolak air itu.
"Makasih rai"ucap laras dan langsung meraih air mineral dari tangan raina.
"Oke,yaudh gua duluan ya bye laras"kata raina dgn senyuman yg sangat menyeramkan.
Disaat laras meminum air mineral itu masih belum ada reaksi apapun karna racun itu akn bereaksi 5 menit lagi.tepat saat laras melahirkan.

Flasback off

Zeygan langsung memejamkan matanya diranjang yg dulu ditempati juga dgn istrinya tapi semua itu hanyalah kenangan karena kenyataannya laras sudah pergi selama lamanya.

"Zeygan..bangun,hari ini kamu kan kerja.bagun sayang nanti kamu telat loh.."
"Laras,ini bneran kamu ras?"ucap zeygan yg masih menutup matanya tapi memegang tangan org yg membangunkannya,.

Deg

Kasian anakku dia masih belum bisa ikhlas atas kepergian laras.hati mama zeygan rasanya sesak melihat anaknya yg keadaannya seperti ini.
"Syg bangun dong,kamu harus kerja ini mama nak," ucap mama zeygan lagi.
Zeygan perlahan membuka matanya dan yg ia lihat hanya mama nya saja.
"Ma,zeygan kgn laras ma"ucap zeygan sambil terisak.zeygan langsung bangun dan memeluk mamanya.
Mama zeygan pun membalas pelukan putranya itu.
"Kamu jgn kaya gini terus dong zeygan,emgnya kamu nggk kasian apa sama laras disana?dia nggk tenang syg kalo kamu terus terusan kaya gini."ucap mama sambil menangis kepada zeygan.
Dan hanya dibls anggukan dari zeygan.

Mama zeygan memang sengaja menginap dirumah putranya ini karna dia tau kalau zeygan sedang terpuruk,jadi sekalian juga dia mengurus 2cucunya yg masih kecil kecil.

Tak kalah sedihnya dgn zeygan alexx putra pertama laras dan zeygan juga merasa sangat sedih walaupun dia masih berumur 3thn tapi setiap mlm dia selalu menanyakan mamanya kepada omanya ya itu mama zeygan.
Karena biasanya setiap alexx rewel hanya laras saja yg bisa menggendong putranya itu.
Dengan sabar mama zeygan menjelaskan kepada alexx dan tak terasa berjalannya waktu alexx pun sudah tumbuh besar dan paham bahwa mama nya sudah tidak ada didunia ini lagi.

Tak terasa sudah 15tahun berlalu

"Alexx!,Audi!,turun sarapan!" Teriak zeygan kepada kedua anaknya itu.
Selama 15 tahun berlalu zeygan menjadi ayah sekaligus ibu untuk kedua anknya,dari audi berumur 5thn zeygan sudah menjelaskan kepada putrinya itu bahwa ibunya sudah meninggal sejak dia dilahirkan.

Flashback on

"Jadi audi nggk bisa liat mama lagi  ya pa? Tanya audi sambil menangis.
"audi yg sabar ya syg mama udh tenang disana,jadi audi jgn lupa doain mama supaya mama tenang disana." Balas zeygan.
"Tapi audi iri pa sama temen audi yg sering dianterin sama mamanya pergi sekolah"
"Princess jgn sedih dong syg,nanti mamanya juga sedih"
"Audi mau es krim nggk biar nggk sedih lagi?"
"Tapi janji ya sama papa nggk sedih lagi okey"
"Iya pa audi janji,makasih ya pah,"
"Nah gitu dong princess nggk sedih lagi,kalau audi nangis nanti jadi jelek loh"
"Iya pa,audi janji nggk nangis lagi"

Flasback off

"Pagi papa,"sapa audi pada zeygan
"Pagi juga princess"
"Ihh papa mah,audi kan udh besar masa masih dipanggil princess,kaya anak tk tau pa" kata audi sambil memanyunkan bibirnya.
"Walaupun kamu udh gede tapi kamu tetep jadi princess dihati papa"
"Yaudh deh terserah papa aja."

"Gimna keputusan kamu,mau kuliah dimna kamu alexx?" Tanya zeygan.
"Aku masih bingung pa,mau kuliah dimna" balas alexx
"Hmm yasudah pilihan kamu yg terbaik,papa percaya kamu pasti bisa banggain papa".
" iya pa"
"Yaudh kalian cepet makannya,nanti telat!"
"Yaudh pa,audi berangkat sama kakak ya"Asslamualaikum papa" kompak alexx dan audi.
"Waalaikumsalam hati hati ya"oh iya alexx kamu jgn ngebut ngebut bawa mobilnya,jagain adek kamu!"
"Iya pa"
"Yaudh pa kami berangkat ya"
"Iya"

Akunya nggk diajak nih,kan aku pen pergi sama babang alexx -author

Wkwk,canda- author

Sesampainya kesekolah audi.

"Kak,udh sampe sini aja,nggk ush nyampe dlm"
"Hmm"
"Yaudh audi sekolah dulu ya,assalamualaikum kakak aku yg gtg"
"Ada maunya baru sok baik,cerocos alexx."waalaikumsalam".

Audi pun masuk kegerbang sekolah dan benar dugaan nya saat audi baru sampai disekolah langsung byak mata yg memandanginya.
Ya wajar aja sih,lagian juga sicantik audi memang wost wanted disekolahnya.

"Audii!!" Teriak sonia sahabat audi yg tak kalah cantiknya dgn audi.
"Ih lo ngagetin gua aja tau nggk sih!"
"Hehe sory,gua kan emg congornya kaya gini:v"
Iya memang bisa dibilang sonia adlh wanita cantik yg cerewet.
"Hmm yaudh yuk kekelas aja" ajak audi.
"Yuk lah"

.
.
.
.
.

Jgn lupa vote and komen ya
Love you readers❤

Renkarnasi Hati[[Selesai]]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang