I4. dibalik nama

685 177 2
                                    

"yang, pinjem hp," celetuk theo tanpa aba-aba kemudian mengambil ponsel kekasihnya.

vani berdecak pelan, atensinya teralihkan sejenak menatap kesal theo yang sedang tiduran di pahanya.

"jangan manggil sayang, geli, njir, punya nama bagus diganti sayang, jijik," omelnya panjang lebar.

vani memang tak suka kalau theo memanggilnya dengan sebutan 'sayang'. aneh memang, tapi kenyataannya panggilan seperti itu membuatnya jijik dan geli sendiri.

theo memutar bola matanya jengah, padahal cuma perkara sepele.

"iya, vaniiiii," jawabnya asal.

vani kembali memfokuskan atensi pada layar tv yang menampilkan salah satu serial netflix berjudul '13 reasons why'. sementara theo mulai sibuk membuka satu per satu aplikasi di ponsel kekasihnya.

sampai pada aplikasi chat vani, theo mulai membuka semua chat gadis itu. ia terkikik geli membaca ulang chatnya dengan vani.

isi aplikasi chat vani tidak banyak, hanya chat dengannya, grup kelas, keola, dan mala.

theo membuka grup chat dengan nama 'akhlakless' pada daftar chat terbaru vani. ia tertawa pelan membaca chatan gadis-gadis itu yang kebanyakan isinya meme dan gosip.

sampai ia menemukan bubble chat keola yang isinya menceritakan tentang teman barunya bernama 'oslo'.

theo berhenti membaca, ia memasang muka bingung. oslo nama samaran varo?

untuk mengatasi rasa penasarannya ia mulai lanjut men-scroll chatan di grup tersebut.

keola bercerita bahwa ia punya teman baru yang bernama 'oslo'. mereka bertemu di instagram dan kini menjadi teman dekat karena sering bertukar pesan.

theo berhenti membaca sampai kalimat yang menceritakan bahwa keola nyaman dengan oslo tapi gadis itu masih menyukai varo.

theo lekas bangun dengan ekspresi terkejut. "yang!"

"vani, theo, v-a-n-i," ujar vani gemas sembari mencubit pipi theo keras.

"van, oslo itu varo! keola chatan sama varo selama ini!"

vani menjatuhkan rahang tak mengerti, biasanya otaknya tidak se-lemot ini tapi entah kenapa kali ini ia tak bisa mencerna kalimat theo dengan baik.

"bentar, bentar, kamu ngomong, oslo yang chatan sama keola, yang ketemuannya di instagram itu sebenernya varo? alvaro gibran adhitama?" tanya vani memastikan.

theo langsung mengangguk-angguk bak anak kecil.

vani menatap kekasihnya itu tak percaya. "kok bisa?! kamu tau dari mana?"

"varo juga cerita gitu, katanya dia ketemuan sama cewek di instagram namanya tokyo, dan dia sendiri pake nama oslo, dia chatan terus dan akhirnya suka sama cewek itu."

kini rahang vani jatuh lebih ke bawah lagi. "suka? varo suka keola? hah?!"

"iya, tuan putriku, haduh, aku harus jelasin berapa kali sih," ujar theo dengan perasaan dongkol, ia menepuk pelan pipi vani.

"astaga, kok bisa sih?" tutur vani masih tak percaya.

pemudi nugraha itu mengurut keningnya bingung.

"kita kasih tau keola sama varo?" tanya theo.

"jangan lah! kalo mereka ketemu gimana? mereka belum siap. kita kasih tahu mala sama ardan dulu."

theo mengangguk menurut pada perintah vani.

—anindita—

akhirnya update lagi ㅠㅠ sibuk streaming mv treasure ya jadi gini wkwk. jangan lupa buat streaming juga, yang banyak^^

anindita | doyjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang