"nan padoga meomuldeon morae wie jeokhin geulsshicheoreom geudaega meolli
sarajyeo beoril geot gata neul geuriweo geuriweo, yeogi nae maeumsoge modeun mareul da kkeonaeeo jul sun eopsjiman
saranghandaneun marieyo..."Sean ngerutin keningnya heran waktu dia denger ada yang nyanyi lagu through the night nya IU tengah malem gini. Cowok itu ngeliat ada sosok yang duduk di deket jendela ruang tengah, mandang langit dan masih ngelanjutin nyanyi nya.
Mata Sean emang agak error kalau malem-malem gini, apalagi lampu kosan udah dimatiin semua sama bapak Haydar.
Tapi Sean jelas tau yang bisa nyanyi sebagus itu padahal udah malem itu cuma...
"Heh bocah, masih bangun aja. Besok nggak sekolah emang?" Tegur Sean ke sosok yang masih sibuk menghayati lagu nya itu.
Jayesh Catura Nataprawira, si bocah SMA pemilik hubungan magak tanpa status:)
"Loh mas Sean nggak tidur?" Bukannya ngejawab pertanyaan Sean, si bocah SMA itu malah nanya balik ke mas sepupu nya itu ngebuat sepupunya ngedengus kesel soalnya pertanyaan nya diabaiin.
"Tadi tidur, kebangun. Habis mimpi mama." Jawab Sean pendek, kemudian ngambil tempat duduk disamping adek sepupunya itu.
Jayesh cuma nge 'ooh' pelan waktu denger jawabannya Sean, tapi tiba-tiba banget terbesit di pikiran nya...
"Mas, punya mama itu gimana rasanya?" Tanya nya kontan, ngeluarin isi pikirannya. Sean agak kaget denger pertanyaan Jayesh, setaunya cowok itu nggak pernah mau ngurus pertanyaan soal 'orang tua'. Adek sepupunya yang masih SMA itu suka langsung lempeng kalau udah ada yang ngangkat topik 'orang tua'.
"Ya gitu, kamu tau sendiri aku punya dua kan? Bunda sama mama nggak jauh beda sih yesh. Mereka wanita yang penuh kasih sayang, bedanya mama yang ngelahirin aku bunda yang ngerawat aku." Jawab Sean yang kemudian bikin Jayesh senyum tipis.
"Aku nggak pernah ketemu sama ibuk, dulu papa juga kan nggak mau nikah makanya ngadopsi aku. Bukannya nggak bersyukur sih mas cuman kadang rasanya..."
"Iri ya liat mas-mas kosan yang antara kangen, ngeluh, atau ngomongin wanita yang ngelahirin kita?" Lanjut Sean waktu Jayesh bingung mau ngucapin pemikirannya.
"Huum. Kadang aku kangen beliau walau kita nggak pernah ketemu, kadang aku mikir kenapa aku lahir kalau ujung-ujungnya dibuang. Tapi mas tau nggak? Dulu bapak panti ku bilang aku satu-satunya bayi yang datang di panti dengan kondisi sempurna dan sehat. Kebanyakan kata bapak kalau bayi dibuang tuh ada aja yang cacat, konon hasil percobaan pembunuhan si ibu bayi ke bayinya. Temenku dulu banyak yang nggak normal, kalaupun normal pasti sakit-sakitan. Disitu aku bingung mas, berarti dulu ibu nggak ada keinginan biar aku lenyap aja. Aku pingin ketemu dia, bilang makasih soalnya udah mau ngerawat aku di kandungan sampai lahir dengan sepenuh hati."
Sean diem, dia baru nyadar betapa beruntungnya dia sekarang dibanding Jayesh dan betapa murni nya hati adek sepupunya itu. Bahkan setelah dibuang pun Jayesh punya pikiran buat bilang makasih ke ibu nya.
"Kamu tau nggak yesh? Sekarang mas malu banget sama diri sendiri, soalnya mas pernah marah sama mama gara-gara dia ngelahirin mas. Mas ngga yakin, tapi mungkin suatu hari kamu bakal ketemu beliau dan bikin beliau nyesel. Soalnya anak yang dia buang tumbuh jadi pria baik-baik gini." Ucap Sean sambil ngelus kepala adek sepupunya itu lembut, habis itu dia nyender ke bahu nya Jayesh.
"Tapi omong-omong, kamu kenapa diluar gini?"
"Mas Mahes lagi kumat, kamarku dijajah mak sama bapak. Tadi disuruh ke kamar mereka sih cuma mager." Jawab Jayesh lempeng, terus dia goyang-goyangin bahunya risih disenderin sama Sean :')
YOU ARE READING
JawAteez [DISCONTINUED]
FanficMENGHILANG FOR A WHILE. Akan muncul di akun yang berbeda dan dengan kemasan yang berbeda. Kalau mau kepo silahkan dibaca tapi jangan greget mencari, tunggu penulisnya liburan semester dulu baru dilanjut .