"Mas, aku boleh curhat ndak?"
"Mas, anu... Laper hehe, mas nggak mau masak tah?"
"Mas, ajarin ngepel dong. Si Nata kayak anjing, habis ngotorin kamar ndak dibersihin"
Buat seorang Stefano Kavindra, wajar banget kalau anak kosan kebanyakan bergantung banget sama dia.
Dengan kondisi dia yang paling tua, dan anak kosan yang rata-rata belum ada yang umurnya 20 tahun selain dia sama Haydar, rasanya wajar banget kalau anak kosan bergantung sama mereka.
Ya walaupun lebih condong ke Stefan sih, soalnya Haydar sering sibuk.
Tapi kadang... Ada masa dimana Stefan juga capek, tapi nggak tau harus cerita kemana. Adek-adeknya sekarang lagi kumpul diruang tengah, habis Mahes yang down kemarin sekarang semua normal aja.
Mereka ketawa dan bercanda, Stefan lega dengernya. Mereka lagi baik-baik aja, jangan sampai dia ngerusak atmosfir senengnya mereka.
Tapi ada yang sadar dia lagi nggak oke. Haydar dari tadi merhatiin Stefan yang berulang kali ngehela nafas panjang, nunggu momen aja buat nanyain dia kenapa.
Iyalah! Mas Haydar kan peka, emangnya doi kalian? Nggak peka peka.g
Bahkan sampai siang dan Stefan masak di dapur di bantu sama Sean cowok itu masih diem aja, sesekali nanggapin guyonan nya Sean. Bener-bener nyoba keliatan baik-baik aja.
Habis mereka makan siang Haydar udah rencana mau nanyain Stefan kenapa, sekalian mau modus dong kan Stefan lucu banget kalau udah keluar manjanya :D
Tapi kayaknya rencananya nggak bakal berhasil soalnya...
"MAS!! YASA KUMAT, INHALERNYA HABIS INI GIMANA?!" Teriakan paniknya Yatha ngebikin Haydar yang baru aja mau nge- backhug Stefan gagal.
Yasa kumat, dan inhalernya habis. Stefan langsung lari ke kamarnya Yasa, terus Haydar mencoba kalem dia langsung ke tempatnya buk Lis.
Mau nyari mbak Sarah, cewek fujho itu kan jurusan kedokteran :)
──────────────────────
Yasa udah tidur, anak kosan lain juga udah di kamarnya masing-masing, sedangkan mbak Sarah masih disitu.
"Dia udah nggak papa kok fan, tenang aja." Kata mbak Sarah waktu nyadar wajahnya Stefan tegang banget, kayak bapak-bapak yang nunggu istrinya lahiran.g
Mbak Sarah nahan jeritannya waktu Haydar tanpa banyak omong narik Stefan terus diajak keluar.
Kesenengan itu fujho satu lihat momen mas-mas tertuanya kosan :D
Beda sama mbak Sarah yang girang sendiri, Stefan ngegerutu waktu ditarik gitu aja sama Haydar.
"Heh! Yasa masih perlu diawasi tau dar! Heh bogel! Iih, bilang kek mau kemana dulu!" Ocehnya yang sepenuhnya diabaikan sama yang lebih pendek.
"Mbak Sarah disitu, lagian ada Jayesh. Kamu lebih butuh keluar sekarang aku tau kamu lagi banyak pikiran." Balas Haydar pendek, sependek tinggi badannya.g
Stefan kemudian diem dan nurut aja, dia baru nyadar nggak ada yang bisa dia sembunyiin dari Haydar.
Cowok itu selalu tau banyak, baik itu tentang Stefan atau anak kos.
──────────────────────
Haydar ngajak dia ke taman, terus mereka duduk di bangku bawah pohon sambil ngeliatin orang pacaran.
YOU ARE READING
JawAteez [DISCONTINUED]
FanfictionMENGHILANG FOR A WHILE. Akan muncul di akun yang berbeda dan dengan kemasan yang berbeda. Kalau mau kepo silahkan dibaca tapi jangan greget mencari, tunggu penulisnya liburan semester dulu baru dilanjut .